c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Siapa Pemimpin Sebenernya Di Indonesia Saat Ini?




Melihat judul agak ngeri-ngeri sedep nih gan, tapi inilah demokrasi masyarakat bebas berekspresi tanpa harus di intimidasi namun tetap berada di koridor yang santun. Kritik boleh asal jangan menghina, hak itu memang agak susah dilakukan banyak orang di medsos, maka tak heran UU ITE akan berperan melawan mereka yang menggunakan jarinya namun tak menggunakan akal.

Kembali ke pertanyaan siapa pemimpin sebenarnya Indonesia saat ini?



Indonesia menganut sistem presidensial, tentunya seorang Presiden memegang peranan paling penting dan hak yang paling tinggi sebagai kepala negara dan pemerintahan. Walau ada lembaga yang lain (legislatif dan yudikatif) namun fungsinya berbeda, mereka lebih fokus untuk merumuskan undang-undang, dan mengawasi keadaan negara biasa disebut trias politica.

Quote:




Oke, kalau secara sistem yang dianut Indonesia saat ini menggunakan sistem Presidensial, maka jelas dengan mata telanjang bila ditanya siapa pemimpin Indonesia saat ini? Dengan lantang, jawabannya tentu Presiden Indonesia yang terpilih Ir. H. Joko Widodo yang dibantu oleh Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden.

Namun kalau kita melihat dengan mata nurani dari netizen, maka Pemimpin Indonesia saat ini adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi atau Menko Marves, pensiunan Jenderal TNI Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A, menarik kenapa bisa seperti itu?





Walau kerja menteri bertanggung jawab langsung kepada Presiden namun terlihat keputusan yang diambil banyak dilakukan oleh Menteri Luhut Binsar Pandjaitan sangat krusial.

Baru-baru ini sang Menteri diberikan tugas menjadi Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan 15 Danau Prioritas oleh Presiden, selain sering merangkap jabatan bahkan tidak tanggung-tanggung posisi sementara untuk menggantikan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo yang tersandung korupsi, serta Menteri Perhubungan Budi Karya ketika sedang terinfeksi Covid-19.



Beliau dijuluki "Lord" oleh netizen, karena serba bisa dan sering diminta bantuannya oleh Presiden. Karena saat ini beliau juga menjadi Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) dan Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali.

Saking seringnya sang Menteri diminta bantuan untuk tugas-tugas penting negara, maka jelas mata nurani netizen banyak yang berkata Bapak Luhut Binsar Pandjaitan adalah pemimpin negara ini.



Sebab tugas yang diemban sangat penting bagi masyarakat, dan kebijakannya bisa merubah keadaan di masyarakat secara umum. Lantas ada yang bertanya apa tugas wakil Presiden saat ini?

Menurut Jubirnya, Masduki Baidlowi KH Ma'ruf Amin bertugas melakukan pengentasan kemiskinan, stunting, juga terkait ekonomi syariah. Termasuk industri halal, karena ia bagian dari Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah. Bahkan tugas lainnya untuk kesejahteraan di Papua. 

Oke, itu kata sang Jubir tapi apa hasilnya, apakah sudah rakyat rasakan? Karena sang Wakil oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (BEM KM Unnes) memberikan label "The King Of Silent" bagi sang Wakil.



Menarik bukan pembahasan kali ini, karena tag line "kerja, kerja dan kerja" membuat image pemimpin siapa yang bekerja dan kebijakannya lebih menyentuh kehidupan masyarakat dialah sang pemimpin sebenarnya bangsa ini.

Seperti halnya dalam satu kapal besar yang sedang berlayar, kapten yang bertugaslah yang menjadi pemimpin sedangkan owner kapal hanya tinggal duduk santai menunggu profit dari penumpang kapal yang sedang berlayar.

Namun terkadang beda orang yang ditanya akan beda jawaban, bahkan ada yang berkata Ibu Megawati adalah pemimpin negeri saat ini. Terlalu jauh, sebab beliau adalah owner partai bahkan terlihat PDIP sedang ambil jarak dari Istana.



Menurut TS siapapun itu pemimpin negeri ini semoga saja bisa membawa rakyat menjadi lebih makmur dan sejahtera.

Tapi menurut kalian siapa pemimpin negeri Indonesia saat ini sebenarnya?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








Diubah oleh c4punk1950... 10-08-2021 08:48
buanahg
vagnox
eyefirst2
eyefirst2 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
8.8K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.