maskunik
TS
maskunik
Hewan-Hewan Aneh dan Unik Yang Mendiami Sungai Mississippi, Amerika Serikat
Sungai Mississippi terletak di Amerika Serikat serta sangat terkenal karna merupakan salah satu sungai terpanjang di dunia. Bersambung dengan Sungai Missouri serta Sungai Jefferson, sistem Sungai Mississippi mencapai panjang total 6. 275 kilometer sehingga jadi sistem sungai terpanjang keempat di dunia.

[url=https://www.SENSOR 854178883407391099/4471917532761137684#][img]https://dl.kaskus.id/1.bp.blogspot.com/-iOqlwa72Wz8/X7AAiAtseNI/AAAAAAAAEDg/WZMXFzN14Eobhig66R48yxzv8UScFY98QCLcBGAsYHQ/s320/hewanunik.jpg[/img][/url]



Sebab panjangnya yang luar biasa, Sungai Mississippi pasti jadi habitat untuk banyak hewan akuatik ataupun semiakuatik di Amerika Serikat. Beberapa hewan unik serta luar biasa dapat kita temui di sungai ini, misalnya 6 hewan berikut.


1. Salamander hellbender

theonefeather.com

Di Sungai Mississippi juga ada salamander yang unik, yakni salamander hellbender( Cryptobranchus alleganiensis). Mereka merupakan salamander terbanyak di Amerika Utara dengan panjang mencapai 75 centimeter. Salamander hellbender merupakan nokturnal sebab menghabiskan waktu pada siang hari bersembunyi di celah bebatuan serta mencari makan pada malam hari.

Makanan salamander ini mencakup lobster, ikan, ular air, katak, apalagi sesama spesiesnya sendiri. Mereka memiliki paru- paru disaatberusia, tetapi bukan buat bernapas, melainkan buat mengambang di air. Mereka bernapas dengan metode menyerap oksigen memakai kulitnya. Disaat ini mereka berstatus nyaris terancam punah serta terhitung binatang yang dilindungi.

2. Ikan dayung amerika

usgs.gov

Sungai Mississippi pasti juga merupakan rumah untuk ratusan tipe ikan. Salah satu ikan unik yang dapat kita temui di sungai ini merupakan ikan dayung amerika( Polyodon spathula). Ikan dayung sendiri merupakan tipe ikan yang memperoleh namanya sebab mempunyai moncong yang berupa semacam dayung. Ikan dayung sering disebut pula ikan paruh sendok.

Halaman Fish and Wildlife Service menyebut kalau ikan dayung amerika merupakan spesies purba. Mereka telah menghuni daerah Amerika Utara semenjak 65 juta tahun lalu. Tidak hanya itu, ikan ini pula mempunyai dimensi yang luar biasa sebab panjangnya dapat mencapai 2, 2 m serta berat 200 kilogram. Apalagi, telur mereka saja dapat menggapai berat 9 kilogram!

Sebab ukurannya itu, ikan dayung amerika kerap dijadikan sasaran dalam berolahraga memancing. Itu membuat populasi mereka menurun serta disaat ini berstatus terancam. Di Sungai Mississippi sendiri, ikan dayung berfungsi sebagai plankton, serangga, serta krustasea.

3. Aligator amerika

si.edu

Salah satu predator alfa di Sungai Mississippi, Aligator amerika( Alligator mississippiensis), merupakan salah satu spesies terbanyak dari keluarga buaya. Tetapi, mereka berbeda dengan buaya, misalnya dalam perihal penampilan, aligator mempunyai moncong yang lebih membulat dibandingkan buaya.

Berdimensi panjang sampai 4, 5 m serta berat 450 kg, aligator amerika merupakan ancaman utama untuk penunggu Sungai Mississippi, semacam ikan, kura- kura, ular, serta mamalia kecil. Mereka pula merupakan pemangsa oportunis yang gak segan makan bangkai. Walaupun canggung di darat, aligator amerika merupakan perenang serta predator andal di dalam air.

4. Kura- kura snapping aligator

nwf.org

Hewan yang satu ini pula mempunyai kata aligator dalam namanya. Kura- kura snapping aligator( Macrochelys temminckii) menemukan istilah aligator sebab mereka merupakan predator yang seram, paling utama sebab mereka mempunyai paruh tajam serta gigitan yang sangat kokoh.

Dikutip halaman Animal Diversity, kura- kura snapping aligator merupakan kura- kura air tawar terbanyak di dunia dengan panjang mencapai 1 m serta berat 80 kilogram. Mereka mencari dengan metode yang unik sebab membuka mulutnya lebar- lebar buat menampakkan lidahnya yang kecil serta pink semacam cacing.

Ikan yang tertipu bakal datang karna mengira lidah tersebut merupakan makanannya. Kemudian, kura- kura ini bakal menutup mulutnya secepat kilat, suatu gerakan yang dalam bahasa Inggris disebut snapping. Serupa aligator, kura- kura ini merupakan predator alfa di Sungai Mississippi.

5. Ikan patin berkepala datar

 

wmicentral.com

Tidak hanya ikan dayung, ikan berdimensi besar lain yang menghuni Sungai Mississippi merupakan ikan patin berkepala datar( Pylodictis olivaris). Panjang mereka dapat lebih dari 1 m, sebaliknya beratnya dapat mencapai 56 kilogram. Ukurannya itu membuat mereka jadi ikan patin terbanyak kedua di Amerika Utara.

Ikan patin berkepala datar kadang disebut pula patin lumpur. Istilah itu mengacu pada kerutinan mereka bersembunyi di lumpur di dasar sungai sembari menunggu mangsanya lewat. Hewan yang jadi mangsa mereka mencakup ikan, lobster, serangga, apalagi mereka gak segan buat memangsa sesamanya sendiri.

6. Dugong florida

defenders.org

Dugong sesungguhnya merupakan hewan laut, tetapi mereka sering nampak di Sungai Mississippi disaat bermigrasi ke sungai tersebut buat mencari makan.

Dugong sendiri merupakan hewan yang lumayan besar. Mereka dapat mencapai panjang 4, 5 m serta berat 1, 5 ton. Tetapi, mereka merupakan hewan herbivor yang lembut. Makanannya cuma berbentuk rumput laut serta alga. Sebab itu, mereka pula kadangkala disebut sapi laut. Tetapi, buat penuhi kebutuhan nutrisinya, kadangkala dugong pula suka makan ikan serta hewan invertebrata.

Lumayan bermacam- macam, ya, hewan yang hidup di Sungai Mississipi di Amerika Serikat! Salah satu sungai terpanjang di dunia itu memanglah sediakan tempat buat bermacam- macam tipe binatang yang unik. Mudah- mudahan kelangsungan hidup seluruh binatang tersebut dapat terus terpelihara.




Sumber Maskunik.com
dxstarzjhonnykagearyanti.story
aryanti.story dan 26 lainnya memberi reputasi
27
7.7K
44
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Freshwater Fish
Freshwater Fish
icon
1.7KThread1.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.