prisnat88Avatar border
TS
prisnat88
Single, ada limit atau batas usianya ya????
Status pernikahan itu sering banget menjadi topik yang pasti akan ditanyakan ntah itu di lingkungan keluarga, reunian, atau lingkungan baru.

"Lu uda married?" "Siapa pacar lu?" "Uda ada calon belom?" "Mana undangannya?"

Yang pada nanya itu, kalian tuh karena peduli, kepo, atau mau jadi donatur untuk biaya akad/pemberkatan/resepsi pernikahan? hahahahaha...

Emang kalau yang ditanyakan jawab UDA NIKAH atau BELUM MENIKAH, akan berpengaruh di kehidupan kalian yang bertanya??? Karena kadang nihhh kalo gak dijawab malah makin nyecer nanya dan jadi maksa... grrgrgrrr

Nanti nihh klo dijawab "UDA NIKAH" pasti ada pertanyaan lainnya yang muncul "Koq gw gk diundang?" "Uda anak berapa?" "Oh uda lama nikah tapi koq gak blm punya anak juga?"

Memang yaa kondisi seperti itu pasti akan ada turun temurun, dr generasi ke generasi akan muncul permasalahan seperti itu. hahahah

Nahh soal belum menikah di usia >20 atau >25 atau >30 atau >40 atau bahkan >50 tahun ke atas itu akan bermasalah ya? dan emang status SINGLE itu ada limitnya ya?? kenapa orang yang belum menikah di atas >20 aja menjadi sebuah beban atau permasalahan yang berat banget dibandingkan usia >20 masih nganggur atau gak punya tujuan hidup.

Setiap manusia itu punya jalannya masing-masing, punya target usia menikah itu gpp tapi kalau itu tidak terwujud tidak usah merasa bersalah dan terus menerus menyalahkan diri sendiri. Bersyukur dan terus nikmati hidupmu dan berbahagia dengan caramu sendiri, kejar impianmu, jalin relasi yang lebih luas, buat hidupmu bermakna agar sampai tiba waktunya kamu benar-benar dipertemukan dengan orang yang tepat yang akan kamu nikahi.

Dan untuk kamu yang melihat ada orang yang belum menikah di usia tertentu, yaa udahlah biasa aja. Gak usah terlalu ikut campur, emang kamu yang nafkahi dan beri dia nafas sampe kamu mikirin segitunya hahahhaha. Mending kamu fokus sama hidupmu, kalau kamu sudah menikah pikirkan dan usahakan supaya pernikahanmu selalu bahagia daripada urusin orang-orang yang disekitarmu yang masih single atau belum menikah.

Stop ajukan pertanyaan atau kalimat-kalimat menyerang yang menyudutkan orang-orang yang masih single. Ada beberapa orang yang memberikan kalimat menyerang dengan alasan "supaya yang single termotivasi untuk segera menikah".
Pleaaseeee deh,, sekali lagi yang single itu bukan berarti dia menyerah dan gak mau menikah, beberapa orang juga tetap berusaha koq mencari, beberapa memang ada yang memiliki target yang lain selain menikah mungkin target mereka karir, usaha, atau yang lainnya, atau bukan berarti mereka juga pemilih tapi yaah memang mereka punya waktunya masing-masing yang gak bisa disamakan dengan orang lain.

Menikah itu memang ibadah dan anugerah tapi menjadi single itu juga bukan berarti dosa besaremoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Shareee kuyyyy pendapat kalian dan cerita kalian soal topik iniiiiemoticon-Angkat Beer

0
1.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Girls & Boys Corner
Girls & Boys Corner
icon
3.4KThread9.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.