cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Film Doraemon Terbaik Versi Ane, Mari Bernostalgia
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Seperti yang diketahui jika Doraemon adalah manga dan anime karta Fujiko Fujio yang legendaris yang pertama kali terbit pada 1969 silam. Animenya sendiri muncul pada 1973 namun yang benar-benar sukses adalah yang versi 1979 saat kualitas gambarnya lebih baik. Sejak saat itu popularitas Doraemon meluas ke luar Jepang termasuk Indonesia yang menayangkannya pada era 90an.

Selain anime yang tayang mingguan, Doraemon juga rutin merilis movie spesial setiap tahunnya. Film-film tersebut biasanya berisikan petualangan fantasi di dimensi yang berbeda dan ditujukan untuk anak-anak. Sementara film spesial Doraemon 3D sejauh ini berjumlah dua yaitu kedua film Stand by Me yang dikhususkan untuk penonton dewasa dengan cerita yang bersifat canon.

Nah, ane akan membahas tentang film Doraemon apa saja yang terbaik di antara semuanya? Berikut ini daftarnya menurut versi ane.

1. Stand by Me Doraemon (2014)


Merupakan sebuah film spesial Doraemon yang dibuat dengan format 3D dan menghabiskan dana yang lebih mahal. Setiap tahunnya Doraemon merilis film 2D namun itu adalah film reguler berisikan petualangan fantasi yang ditujukan bagi anak-anak. Sementara film ini lebih menekankan cerita canon Doraemon dan ditujukan bagi penonton dewasa yang bernostalgia. Film ini mengambil referensi cerita canon komik Doraemon di mana awal Doraemon bisa bertemu dengan Nobita setelah dikirim dari masa depan oleh Sewashi (cucu cucunya Nobita).

Film ini menguras emosi para penggemar setia Doraemon dan hype pada 2014 yang lalu.

2. Stand By Me Doraemon 2 (2020)


Melanjutkan film pertamanya dan perilisannya berjarak 6 tahun, sebuah waktu yang cukup lama untuk sebuah sekuel. Dalam film ini Nobita mendadak rindu dengan neneknya dan pergi ke masa lalu untuk menemuinya bersama Doraemon. Neneknya menginginkan melihat masa depan pernikahan cucunya tersebut di masa depan. Namun saat Nobita dan Doraemon ke masa depan mereka melihat pernikahan Nobita dan Shizuka terancam batal. Bagi ane film keduanya ini begitu sangat asyik untuk dinikmati dari awal sampai akhir. Durasi satu setengah jam serasa sepuluh menit saking serunya. Oh iya, usia Nobita masa depan di film ini adalah sekitar 29 tahun karena Sewashi pernah mengatakan kalau Nobita akan menikah 19 tahun lagi saat usia Nobita masih 10 tahun.

3. Doraemon: Nobita's Dorabian Nights (1991)

Film Doraemon yang mungkin membekas di hati anak era 90an. Film ini di Indonesia dulu beredar lewat VCD dan juga pernah ditayangkan di RCTI. Dalam film ini Nobita dkk secara tidak sengaja masuk ke dunia seribu satu malam di dataran padang pasir dalan cerita Sinbad. Petulangan seru pun terjadi dan Doraemon berusaha keluar dari masalah dengan mengandalkan alat-alat dari kantong ajaibnya. Oh iya gan, ini adalah film panjang Doraemon pertama yang ane tonton waktu SD dulu emoticon-Big Grin.

4. Doraemon: Nobita and the Legend of Sun King (2000)

Film Doraemon ini dirilis pada tahun 2000 dan pernah dipromokan di RCTI setiap Minggu pagi. Ceritanya pun cukup menarik yaitu Nobita dkk yang masuk ke ruang dan waktu berbeda dan menemukan kerajaan kuno di Amerika Selatan bernama Mayana. Di sana Nobita bertemu Pangeran Tio yang wajahnya mirip dengan Nobita. Masalah terjadi ketika ternyata Kerajaan Mayana dipimpin penyihir jahat yang dikutuk tidur selamanya dan Pangeran Tio memimpin dengan sifatnya yang kurang baik dalam kepemimpinan. Doraemon cs pun ikut serta dalam petualangan tersebut.

5. Doraemon: Nobita's Dinosaur (2006)


Ini merupakan film Doraemon hasil remake film Doraemon pertama pada 1980 berjudul sama. Versi lawasnya dulu pernah tayang di RCTI pada era 90an. Sementara versi 2006 juga cukup sering ditayangkan di RCTI ketika hari libur sekolah di pagi hari. Film Doraemon ini mengisahkan Nobita yang menemukan sebuah telur di bukit belakang sekolah dan menetaskannya ternyata itu adalah telur seekor Plesiosaurus dan Nobita memberikannya nama Piisuke. Sayangnya, Nobita harus mengembalikannya ke zaman Dinosaurus menggunakan mesin waktu Doraemon dan bersma Suneo, Shizuka, dan Giant mereka berpetualang di zaman dinosaurus.

Nah gan, itu dia pembahasan dari ane. Kalau agan suka film Doraemon yang mana nih? emoticon-Ngakak

Quote:
d3s3rt3rv3r2
fandy15beckz
isu152
isu152 dan 19 lainnya memberi reputasi
18
7.9K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.