Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
12
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6107f1869486c741e3516110/8-fakta-unik-cewek-sudah-tahu-belum
Sis, kita nggak perlu gerakan emansipasi yang jor-joran untuk membuktikan bahwa cewek punya kelebihan dibanding cowok. Sampai kapan pun cewek dan cowok memang gak bisa dianggap sama, karena perbedaan kita ada, untuk saling melengkapi. Cowok punya keunikan sendiri, begitu juga cewek. Agan atau sista yang membaca artikel ini mungkin sudah menyadari 8 fakta tentang cewek berikut,
Lapor Hansip
02-08-2021 20:22

8 Fakta Unik Cewek, Sudah Tahu Belum?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
8 Fakta Unik Cewek, Sudah Tahu Belum?

Sis, kita nggak perlu gerakan emansipasi yang jor-joran untuk membuktikan bahwa cewek punya kelebihan dibanding cowok. Sampai kapan pun cewek dan cowok memang gak bisa dianggap sama, karena perbedaan kita ada, untuk saling melengkapi.

Cowok punya keunikan sendiri, begitu juga cewek. Agan atau sista yang membaca artikel ini mungkin sudah menyadari 8 fakta tentang cewek berikut, tapi belum tentu semuanya. Jadi cek sekarang yuk!

1. Cewek lebih ahli dalam membaca wajah.
Menurut Sciencedaily, cewek punya kemampuan mengingat wajah lebih baik daripada cowok. Selain itu, cewek juga lebih mudah memahami ekspresi orang lain. Itulah sebab cewek lebih mudah bersimpati dan berempati dibanding cowok.


2. Cewek jadi “remaja” dua kali.
Pada masa perimenopause, atau juga disebut transisi menopause, cewek akan mengalami perubahan hormon yang cukup drastis. Umumnya terjadi pada usia 40an, tapi tak jarang juga di usia 30an.Cirinya ditandai dengan haid yang tidak teratur, siklus yang kadang pendek kadang panjang, hot flashes (sensasi panas), dan gangguan tidur.

Beberapa gejala pada masa ini mirip dengan yang dialami remaja. Agan yang melihat saudara atau pasangan nampak uring-uringan di usia tersebut, harap maklum ya!


3. Mood cewek sangat tergantung hormon.
Menyambung dari poin kedua, segala hal yang ada pada cewek memang hampir selalu terhubung dengan hormon. Dari remaja, baru menikah, baru melahirkan, menopause, semuanya mengacak-acak jiwa dan raga cewek. Jadi tolong pahami, Tuan-tuan!

4. Kulit cewek sangat sensitif.
Kebanyakan kamu mungkin sudah menyadari hal ini, terutama yang sudah menikah. Nyatanya kulit cewek 25% lebih tipis dari cowok. Akibatnya, cewek lebih sensitif terhadap panas, sentuhan, dll. Sedihnya lagi, cewek juga lebih mudah mengalami kerutan karena kehilangan kolagen seiring bertambahnya usia.

5. Otot cewek lebih tahan capek.
Penelitian yang dirilis Canadian Science Publishing menunjukkan bahwa pada perempuan dan laki-laki yang melakukan olahraga yang berhubungan dengan stamina, cewek merasakan lelah lebih sedikit ketimbang cowok. Rata-rata cewek juga melakukan kegiatan otot 75% lebih banyak dari cowok. Diyakini hal itu disebabkan oleh hormon estrogen.

6. Cewek lebih pintar menyusun kata.
Ah ini sih sudah ketahuan! Lihat saja adik, keponakan, atau anakmu di rumah. Yang cewek rata-rata lebih jago ngomong. Kalau yang kecil aja begitu, apalagi yang dewasa. Alasan ilmiahnya, perempuan memiliki area korteks frontal dan temporal yang lebih besar, keduanya adalah wilayah otak yang diperkirakan memengaruhi kemampuan bahasa.

7. Ambang sakit cewek 9 kali lebih kuat dari cowok.
Bisa nggak sih cowok itu kalau sakit gak berisik? Cewek itu ya, haid sakit, melahirkan sakit, menyusui sakit. Tapi gak teriak-teriak, beibeh! Menurut para ilmuwan Kanada, hal itu karena cewek lebih cepat melupakan rasa sakitnya. Sementara cowok lebih sering sudah stres duluan jika sedang sakit.

8. Cewek lebih baik dalam membedakan warna.
Agan gak usah heran kalau cewek bisa membedakan berbagai warna yang di matamu itu adalah satu warna yang sama. Misalnya kuning, cowok mungkin hanya melihat kuning tua dan kuning muda. Tapi cewek bisa memecahnya hingga jadi sekian banyak warna; kuning kenari, kunyit, khaki, lemon, krim, jagung, dll.

Itu karena persepsi warna terhubung dengan kromosom X. Seperti yang sudah kita tau, cowok cuma punya satu kromosom X, sedangkan cewek punya dua.

gambar: Photo by Gemma Chua-Tran on Unsplash


referensi artikel: brightside, the sunncbi, sciencedaily

Mampir ke artikel ane yang lain, GanSis!
Tambah Pengetahuan dengan 10 Info Unik Ini!

Fakta Psikologi Tentang Cowok

5 Tips Menemani Anak Belajar di Rumah

Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 4 lainnya memberi reputasi
1
Masuk untuk memberikan balasan
8 Fakta Unik Cewek, Sudah Tahu Belum?
03-08-2021 06:45
berapa persentase itu semua dimiliki kaum hawa?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
8 Fakta Unik Cewek, Sudah Tahu Belum?
03-08-2021 10:25
Cewe lebih kuat dari cowo itu fakta
Ga kebayang gw jadi cewe dan selalu bersyukur ditakdirkan jadi seorang cowo haha
0 0
0
8 Fakta Unik Cewek, Sudah Tahu Belum?
03-08-2021 11:44
Tambahin
Cewe lbh gampang cari duit emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
8 Fakta Unik Cewek, Sudah Tahu Belum?
03-08-2021 20:02
Ok cewek2 selama ini cuma menipu laki2 gak pernah mau angkat2 pas haid manja banget kek bayi minta aneh2

Ane turutin aja, orang baik masuk surga
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
8 Fakta Unik Cewek, Sudah Tahu Belum?
04-08-2021 18:21
Faktanya lebih banyak cewek daripada cowok di dunia ini
0 0
0
8 Fakta Unik Cewek, Sudah Tahu Belum?
05-08-2021 06:34
Hidup para cewek.......tetap semangat .banyak kelebihan yang kamu miliki...
0 0
0
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
8 Fakta Unik Cewek, Sudah Tahu Belum?
07-08-2021 11:35
bener smuanya itu..the best lah cew2 dluar sanan
0 0
0
Post ini telah dihapus
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia