• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Anime Minggu Pagi Indosiar dan RCTI Era 2000an yang Paling difavoritkan Versi Ane

cintadineAvatar border
TS
cintadine
7 Anime Minggu Pagi Indosiar dan RCTI Era 2000an yang Paling difavoritkan Versi Ane
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Bagi anak-anak 90an dan 2000an awal. Hari Minggu merupakan hari yang spesial dan selalu ditunggu. Selain karena libur sekolah juga karena acara maraton anime di Indosiar dan RCTI yang dimulai sejak shubuh sampai jam 13 siang. Momen ini menjadi istimewa di mana anak-anak akan berkumpul di rumah dengan menonton banyak acara yang seru yaitu anime dan tokusatsu.

Indosiar dan RCTI berlomba menampilkan berbagai judul anime dan banyak ditonton. Keduanya bersaing satu sama lain untuk mendapatkan tempat di hati anak-anak sekolah kalah itu. Dari sekian banyak acara kartun atau anime hari Minggu yang pernah tayang di RCTI dan Indosiar berikut ini adalah beberapa di antaranya yang paling banyak ditonton dan disukai menurut ane.

1. Doraemon


Tidak diragukan lagi jika Doraemon adalah anime ikonik yang sangat terkenal di Indonesia. Doraemon mulai tayang di RCTI pertama kalinya sekitar tahun 1991 dan sampai saat ini masih bertahan tayang setiap Minggu pagi. Anime ini menjadi anime lintas generasi baik di Jepang maupun di Indonesia. Dengan kata lain sampai saat ini Doraemon adalah anime dengan masa penayangan terlama di Indonesia.

2. Dragon Ball


Anime yang bersejarah bagi Indosiar karena tayang sejak 1995 ketika Indosiar baru saja muncul. Dragon Ball tamat pada 2005 setelah 10 tahun penayangan dan diputar ulang hingga tamat untuk yang kedua kalinya pada 2015. Dragon Ball adalah tayang paling favorit di Indosiar di era 90an. Saat itu Dragon Ball ditayangkan setiap Minggu jam 9 pagi.

3. Sailor Moon


Juga ditayangkan di Indosiar pada era 90an. Menariknya meskipun Sailor Moon adalah anime untuk cewek tapi anak cowok pun dulu sangat menyukai anime ini. Setiap Minggu kala itu Sailor Moon selalu dinantikan kehadirannya dengan cerita yang seru dan menarik yaitu petualangan Usagi dan gadis-gadis lainnya yang mendapatkan kekuatan.

4. One Piece


One Piece hadir di RCTI ketika pertengahan 2000an dan menyedot perhatian anime kala itu. Tak heran jika banyak yang menonton One Piece. RCTI sebenarnya agak telat menayangkan One Piece karena di Jepang anime ini sudah tayang sejak 1999. Sayangnya hingga pada 2006 One Piece menghilang dari RCTI dan dipindahkan ke Global TV walau pada akhirnya dibanned KPI pada 2008.

5. Digimon Adventure


Digimon sempat dianggap menjadi saingan Pokemon ketika pertama kali muncul. Anime pertamanya ini pernah ditayangkan di Indosiar di awal 2000an. Anime ini mempopulerkan karakter dan monster Digimon generasi awal seperti Agumon dan Gabumon. Anime Digimon Adventure berlanjut di Indosiar hingga beberapa musim walaupun yang terbaik hanyalah season satu dan dua saja.

6. Crayon Shinchan


Pertama kali Crayon Shinchan tayang di RCTI adalah pada tahun 2000. Menariknya adalah sebenarnya Shinchan bukanlah anime yang ditujukan untuk anak-anak melainkan untuk dewasa mengingat humornya yang tidak layak ditonton oleh anak-anak. Shinchan bertahan selama bertahun-tahun tayang di RCTI hingga akhirnya ditenggelamkan oleh KPI.

7. Detective Conan


Sama seperti One Piece yang tak pernah tamat, Detective Conan juga demikian sedari dulu bahkan animenya yang dulu pernah tayang di Indosiar sejak tahun 2000an awal. Animenya dulu difavoritkan karena cerita misterinya yang menarik. Anime ini selain pernah tayang di pagi hari juga pernah tayang di sore hari.

Nah, gan itulah pembahasannya menurut ane. Kalau agan anime apa nih yang menjadi favorit di era anime Minggu pagi dulu? emoticon-Ngakak

Quote:
nonaontop
maleo.pejuang
bukan.bomat
bukan.bomat dan 17 lainnya memberi reputasi
18
8.7K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.