NolfusionAvatar border
TS
Nolfusion
Kekonyolan sesama kecil di Belakang Padang part 1
okay gansis, atas permintaan beberapa makhluk cendolers dan komentator yg meminta ane bercerita tak hanya masalah demit dan seram2. ane mencoba menceritakan beberapa kisah kekonyolan yang ane rasakan selama kecil di Belakang Padang. kalo mau tau lebih dalam ne pulau, bisa search di google ya gansis. semasa ane di pulau ini, cuman satu orang yg punya motor dan sangat terbatas yg punya sepeda. jadi bisa gambaranlah, akses pengaruh modernisasi di masyarakat saat ane kecil sangat rendah. namuuunn... untuk urusan informasi perfilman, kami bisa dapet radiasi siaran televisi malaysia dan singapura yg hot2 hahahha jadi ga ketinggalan. tapi tetep aja syaratnya punya tv gansis hahahhaa

nah, kalo viewernya dikit, terpaksa ane ga lanjutin ceritanya. karena terkadang lucu bagi ane, bagi orang belum tentu. jadi ini uji coba dlu ya gansis. kalo ternyata bener ga banyak viewernya, ane ga lanjutin ato inget2 urusan kekonyolan atau pengalaman pribadi non horor hehehhe. ini cerita mengenai nasib ane yg terbully dengan anak yg berlagak preman.

ane kasih judul ini,


Si Amir Berandalan Cengeng

Sehabis pulang sekolah sekitar jam 5 sore, biasanya kami anak komplek AL dan anak kampung jawa belakang komplek berkumpul dan bercengkrama. bermacam permainan kami tarungkan seperti ekar/goli/kelereng, gambaran, kalengan (model kayang untuk maen kaleng), layangan, petasan, atau sekedar menikmati teman yang mendapat keistimewaan untuk bisa jajan es unyil (asli ngiler banget ane gansis) hahahhaha.

Namun, sore itu ketika sabtu sebagai hari persiapan menghabiskan malam minggu dengan bermain bersama-sama. Salah satu anak yg kami ketuakan si Rio, berdiskusi serius dengan Sadi. mereka mengeluhkan bahwa anak komplek AL selalu dibully dan dianiaya ketika mau solat di musolla rawasari. Jadi bentuk penjajahan anak2 preman rawasari ini gansis, mereka selalu membully anak2 lugu komplek AL ketika mau ambil wudhu. Anak komplek AL yg menangis habis ambil wudhu menjadi pandangan yg biasa kami saksikan, terutama yg badannya kurus kayak ane dan afit. 

Nah saat kecil, ada rasa kebanggaan dan kenikmatan tersendiri jika kita dapat kesempatan gebuk beduk n kentongan sebelum azan. nah biasanya, anak kecil 30 menit bahkan sebelum azan sudah memegang tongkat kentongan dan beduk untuk bisa punya kesempatan menjadi pemukul kentongan atau beduk. Kami yang dari komplek AL, mau uda kami pegang sejak jam 5.30, ketika ada anak rawasari yg berandalan langsung saja direbut atau jika menolak kena tonjokan atau tendangan maut dari mereka. Rata2 badan mereka memang sudah besar2 dibanding ane. alhasil jika diperbandingkan, cuman 5 persen punya kesempatan untuk bisa mukul kentongan atau beduk.

tak hanya itu gansis, mereka suka malak dan meminta kita kek jadi pesuruh mereka. jika menolak, maka sendal ente bakalan ada di atas musolla atau disembunyikan dibawah musolla yg super gelap (musolla model rumah panggung). jadi kami biasanya yg kecil2 dan rawan bully menyimpan sendal di tempat yg mereka tak bisa temukan. kejam bukan? mau beribadah saja disiksa, bukannya ini kelakuan setan gansis hahahhaa.

oke sedikit flashback, nah hingga suatu ketika, ane dibully terus gansis. ane bener2 ga terima dan nangis pulang ke rumah sama abang ane. terus emak ane tanya siapa yg mukul ane. ane jawab, si amir dan bujang. lantas emak ane nyari tau siapa orang tuanya. rupanya, memang dasar anak adalah cerminan ortu. jadi, emak ane ngasih tau bahwa anak mereka membully anaknya. tau jawaban emaknya mereka gansis. "ah itukan urusan budak-budak (anak-anak), kite yg tue-tue ne tak usahlah ikut campur", jawab dengan enteng emak si bujang apa amir ane ga paham cerita emak ane.

"oooo... urusan budak-budak ye, ah tengoklah nanti jangan nyesal", jawab emak ane kesal. lantas emak ane pulang malam itu dan menemui ane dan abang ane baru balik dari mengaji. "besok, kau solat magrib bawak ini kayu, pas dia ngerjain kau lagi, gebok kan kayu ne ke badannya", perintah emak ane. dengan gemeteran dan masih sedih, ane mengangguk2. 

selepas mandi, dan bersiap mau ke masjid. emak ane langsung menyangui ane dan abang ane kayu sebesar gagang cangkul gansis. "nah, inget, masukkan ini di baju, pas dia datang langsung gebokkan", ujar emak ane. dengan hati berdegab-degab, ane pergi dengan jalan pelan. setelah solat, benar saja gansis, si Amir dan Bujang langsung mengincar ane dan abang ane. langsung kami keluarkan kayu sangu emak. "makjang, bawa kayu waaakk", ujar amir. langsung ane mukul ke lengan si Amir yg saat itu sudah SMP, ane masih TK gansis, sedang abang ane sudah kelas 4 SD. "mpakkkkkkkk", bunyi pukulan ane bertubi-tubi ke amir sedang bujang melihat abang ane sudah berhasil pula mendaratkan kayu ke kakinya hingga terpaksa jalan satu kaki dia.

"oh besok kalian, tengoklah kami balas dendam", ujar si amir. ane dan abang ane berasa bangga bener, apalagi kawan2 komplek AL yg sudah terbully menahun merasakan aura balas dendam mereka terbalaskan dengan kayu si anak komplek AL yg baru. sorak-soray dan mencaci si Amir dan Bujang menjadi kenikmatan bagi teman2 komplek ane gansis. oh ya, bukan berarti kami tinggal di komplek, terus ortu kami Angkatan Laut ya gansis, kami cuman nyewa saja. 

sampai dirumah, emak ane menanyakan apa yg terjadi sehabis solat. dengan penuh kepuasan ane dan abang ane bercerita bagaimana pucat dan lari terbirit-biritnya si Amir dan Bujang. Juga para anak2 komplek AL yg bahagia dengan kejadian itu. ane pikir selesailah dan mereka tak akan mengganggu lagi. rupanya emak ane dendam dengan omongan ortunya. "tidak, belum selesai, sekarang kayu ini kemana aja kalian pergi maen bawa. terus, kalau kalian liat amir atau bujang, kau kejar dan pukulkan sampe dia terampun-ampun", ketus emak ane. ane saat itu bingung, tapi karena baru kali ini merasakan nikmatnya membully anak berandalan rawasari, ane pun semangat api gansis.

jadi, sejak itu, ane bawa kayu kemanapun maen terutama sama afit. pernah suatu ketika gansis, ane lagi asik2nya maen kelereng, dan saat itu menang banyak gansis dan lagi bahagia2nya. tiba2 ada sosok amir yg bernyanyi2 melintas di samping ane dengan bersepeda ria. melihat dia, otomatis langsung ane ambil kayu dan memukul badannya hingga tersungkur. dia pun menangis gansis. rupanya si amir ini cengeng bener gansis. ane kaget bener, sama anak TK kek ane nangis gansis. nangisnya seperti ane yg klo kenak marah emak ane gansis. sehingga teman2 ane yg lagi maen goli pun tertawa terbahak-bahak. mereka terus menyemangati ane untuk terus memukul si amir. hingga si amir berujar "tengoklah kau, aku panggil mamak aku", ujar amir yg menangis tersedu-sedu. ane pun bingung, masa anak SMP seperti dia masih manggil ortu kalau berantem, lawan anak TK pula.

tak lama emaknya datang dan meminta amir menunjukkan mana anak yg memukul anaknya. pas ngeliat ane yg kecil kurus dan masih TK, emaknya malah menjewer si Amir dan mengatakan suruh potong saja baiknya. kami pun tertawa terbahak-bahak gansis. ane pun pulang dan antusias cerita kejadian sore itu. emak ane dengan wajah puas malah menyemangati ane untuk terus melakukan itu. rupanya gansis, amir melakukan persiapan, dia pun memegang kayu dan ane kejar. namun, dia malah lari tunggang langgang dan menangis gansis. ane tetep kejar sampai dapat kalau dia tidak sampai masuk rumah, ane ga akan setop gansis hahahhaha. pernah ane kejar dia dilapangan bola, dan teriak teriak ampun ampun. tapi orang2 sekitar dan anak2 laen bukan melerai malah mengumpat "ah rasain lah engkau amir, kene engkau dengan budak gile", ujar emak2 yg menyaksikan adegan ane mengejar amir dengan kayu.

sejak itu gansis Amir dan Bujang tak lagi berkeliaran dikawasan ane dan abang ane maen gansis. dan anak2 komplek ane berbahagia bisa mengakses banyak tempat dan bertualang tanpa takut dibully jika jauh maen dari rumah. Pernah gansis, si amir beli kue di warung, nah saat itu ane lupa bawa kayu karena uda lama ga ngelihat dia. pas ngelihat ane, padahal ane ke warung mau beli kue juga. si amir tiba2 jongkok kek begal habis dibully massa. dengan menutup kepalanya dan menunduk si amir teriak ampun ampun ampun, tak lagi aku ampun ampun. orang2 disekitar warung pun aneh dan takjub dengan ane yg masih TK kok sampe2 si amir begitu. bener-bener gansis keknya si Amir uda rusak bener mentalnya berhadapan dengan ane saat itu hahahhaa. dan nangis dia gansis, walau tanpa ane sentuh.  

hingga akhirnya, si amir ini gansis selalu ditakut2i kawannya, seolah-olah ada ane misal "eh ada akbar mir, akbar", ujar temannya apa tetangganya. langsung lari secepat kilat dia gansis. itu cerita teman ane yg sekampung dengan dia. ane pun tertawa terbahak-bahak. tapi kalo si bujang, keknya ga menerima perilaku seekstrim ane dari abang ane. jadi ga tau ane detilnya, cuman yg ane tau bujang ga gangguin abang ane lagi.

hingga akhirnya orang tua si amir datang ke rumah ane gansis. dia mengkritik emak ane karena anaknya telah rusak mentalnya dan jadi bulan-bulanan anak-anak laen. emak ane berujar "lah kan ini urusan budak-budak, kita yg tua-tua ne tak perlulah ikut campur, kan kamu yg bilang ke saya dulu", ujar emak ane dengan logat melayu. terdiam dengan jawaban emak ane, dan dia meminta maap dengan sikap mereka.  akhirnya emak ane iba dan mengatakan ke emaknya amir bahwa mulai saat ini anaknya tak akan mengganggu dia lagi. Ane pun mendapat titah untuk tidak membawa kayu lagi dan memukuli si Amir. ane jawab "mana ada ma, uda lama aku tak bawa kayu lagi, sejak 2 minggu yang lalu, dianya aja yg mati ketakutan". emak ane pun tertawa dengan ane. 
  
sejak saat itu gansis, anak-anak komplek AL berani melawan bullyan anak-anak rawasari. mereka bahkan disanguin kayu seperti emak ane. cuman satu kawan ane ada yg namanya afit. jadi si amir ini gansis, jago bener kalo silat lidah dan verbal abuse. nah si afit ne, selalu nangis dapet verbal abuse dari si amir. ane berusaha lindungin si afit dengan mengancam si amir. tapi amir selalu mencari cara memberi verbal abuse ketika ane ga sama afit gansis. jadi nangis terus-terusan dibuat si amir dengan mulutnya yg jago bener verbal abuse. ane bilang sama afit, uda bawa kayu aja kek aku n anak2 laen. eh afit jawab "jangan, emak ane bilang tak boleh itu jahat". yaudah pikir ane. hingga akhirnya tinggal dia yg dibully ketika solat maghrib. lama-lama keknya sadar si afit, kemudia dia bawa bukan kayu tapi martil gansis wkakakakakaka. langsung dihujamkan ke jempol si amir, dan teraung-raung dia. oleh sebab itu saya memanggil dia afit penebok. dan tetap verbal abuse, si afit langsung keluarkan martilnya hahahhaha.

ya begitulah gansis, cara ane menghadapi berandalan kampung semasa TK. ternyata, anak kampung rawasari tak terima gansis. sejak saat itu, mereka merasa tak lagi disegani kampung-kampung laen seperti kampung tanjung, kampung tengah, kampung atas, kampung bugis dll. dan mereka mengajak perhitungan dengan kami si Komplek AL untuk duel satu lawan satu. nah ini di part selanjutnya ya gansis sambil tengok respon hahahhaha... see you










padasw
MFriza85
fitrihelmy6230
fitrihelmy6230 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
icon
31.4KThread41.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.