lokasiterlarang
TS
lokasiterlarang
Jokowi: Negara Sedang Menghadapi Ujian Berat

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, merapatkan barisan, bahu-membahu melakukan ikhtiar lahir maupun batin bersama-sama menghadapi pandemi ini.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutannya pada acara Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka, secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, seperti dikutip Senin (2/78/2021).

"Saat ini negara kita sedang menghadapi ujian yang sangat berat, pandemi covid-19. Karena itu saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, merapatkan barisan, bahu-membahu melakukan ikhtiar lahir maupun batin bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19," kata Jokowi.

Jokowi mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dinikmati hari ini merupakan buah dari semangat persatuan dan kebersamaan seluruh anak bangsa Indonesia. Jokowi meyakini semangat tersebut akan terus melekat dalam diri.

"Saya percaya semangat kebersamaan dan gotong royong yang diwarisi oleh para pendiri bangsa akan selalu melekat dalam jiwa kita laksana api yang menyala-nyala terutama di saat bangsa dan negara kita menghadapi ujian dan tantangan," jelasnya.

Jokowi mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama berikhtiar menghadapi pandemi, salah satunya dengan memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Menurutnya, doa merupakan kekuatan yang dahsyat untuk membangkitkan harapan dan optimisme.

"Malam ini para tokoh lintas agama berhimpun dalam kebersamaan, bersama-sama berzikir melantunkan doa, bersyukur pada Allah Swt. atas anugerah kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, sekaligus memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang agar bangsa dan negara kita segera terbebas dari pandemi Covid dan memohon kepada-Nya agar kita semua mendapatkan cahaya terang untuk melanjutkan perjalanan menuju Indonesia Maju," katanya.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...jian-berat/amp

Opini TS:

ya Tuhan, semoga di hari ulang Tahun Indonesia yang ke 75 nanti Indonesia bisa jadi negara adidaya, minimal negara maju, Amin emoticon-Nyepi
Diubah oleh kaskus.infoforum 02-08-2021 03:50
rinandyaedv039b.omat
b.omat dan 5 lainnya memberi reputasi
4
3.6K
56
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.