• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 10 Negara dengan Kekuatan Militer Terbesar di Dunia, Indonesia Masuk ?

tipscantiktvAvatar border
TS
tipscantiktv
10 Negara dengan Kekuatan Militer Terbesar di Dunia, Indonesia Masuk ?


      10 Negara dengan Kekuatan Militer Terbesar di Dunia, Indonesia Masuk ?

Militer merupakan salah satu unsur penting bagi sebuah negara untuk mempertahankan negara dari segala kemungkinan serangan. Selain itu, militer juga berfungsi sebagai kekuatan suatu negara di kancah politik dunia.
Dilansir dari Global Fire Power, 
Berikut 10 negara dengan kekuatan militer terbesar di dunia.
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool


#1 BRASIL emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Brasil merupakan negara terbesar di Amerika Selatan sekaligus negara terluas ke lima di dunia. Negara yang berpenduduk sekitar 212 juta jiwa ini memiliki total personel militer sebanyak 1,6 juta jiwa dan total belanja militernya sebesar US$ 28,7 juta.
Indeks kekuatan militer Brasil mencapai angka 0,9188 dan naik beberapa tingkat dari tahun lalu. Bahkan mampu menyalip negara berkekuatan militer besar lainnya seperti Jerman, Turki dan Itali. Selain itu Brasil juga merupakan produsen pesawat tempur yang diproduksi oleh perusahaan Embraer.

#2 MESIR emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Beralih ke benua Afrika, ada negara Mesir yang mempunyai total personel militer sebanyak 960 ribu jiwa dan anggaran belanja militer sebesar US$ 11,2 juta.
Nilai indeks kekuatan militer Mesir naik sebesar 0,1872 dan naik tiga peringkat dari tahun sebelumnya di peringkat 12. Selain itu, Mesir memiliki jumlah tank terbesar keempat di dunia yang mencapai 4.295 buah.

#3 BRITANIA RAYA emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Selanjutnya ada Britania Raya yang sejak dulu sudah masuk dalam daftar salah satu negara dengan kekuatan militer terbesar di dunia. Negara ini memiliki indeks kekuatan militer sebesar 0,1717 dan memiliki jumlah personel militer mencapai 275.660 dengan anggaran militernya mencapai US$ 55,1 juta.

#4 PERANCIS emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Prancis juga termasuk salah satu negara dengan kekuatan militer terbesar di dunia dan negara dengan kekuatan militer terbesar di Eropa. Negara ini memiliki indeks sebesar 0,1702 dengan jumlah personel militernya mencapai 451.635. Sementara itu, anggaran militer negara ini mencapai US$ 41,5 juta

#5 KOREA SELATAN emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Beralih ke benua Asia, ada negara Korea Selatan yang masuk dalam daftar negara dengan kekuatan militer terbesar di dunia. Negara di Asia Timur ini memiliki indeks kekuatan militer di angka 0,1509, dan total personel militer di negara ini mencapai lebih dari 3,6 juta orang dengan anggaran militernya sebesar US$ 44 juta.
Besarnya kekuatan militer Korea Selatan disebabkan adanya perselisihan di semenanjung Korea yang tak kunjung usai. Sehingga pemerintah mewajibkan penduduknya untuk mengikuti wajib militer.

#6 JEPANG emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Masih dari kawasan Asia Timur, ada negara Jepang yang juga masuk dalam daftar. Negara ini memiliki indeks kekuatan militer sebesar 0,1501 dan memiliki personel militer mencapai 303.160 orang dengan anggaran belanja militer sebesar US$ 49 juta.

#7 INDIA emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Pindah ke kawasan Asia Selatan, ada negara India yang berada di posisi empat. Bahkan negara ini juga tumbuh menjadi salah satu kekuatan besar di Asia dengan pertumbuhan ekonomi rata-rata sebesar 7 persen.
Negara berpenduduk terbesar kedua di dunia ini mempunyai indeks kekuatan militer sebesar 0,0953. Personel militernya mencapai 3,5 juta jiwa dengan anggaran militer sebesar US$ 61 juta.

#8 TIONGKOK emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Tiongkok merupakan negara dengan luas wilayah terbesar keempat di dunia yang saat ini menjelma sebagai negara adidaya baru. Nggak heran, kalau negara dengan populasi terbesar di dunia ini gencar meningkatkan kekuatan militernya.
Indeks kekuatan militer Tiongkok berada di angka 0,0691 dan berada di posisi ke tiga negara dengan kekuatan milter terbesar di dunia. Jumlah anggota militernya mencapai lebih dari 2,6 juta jiwa dengan anggaran militernya sebesar US$ 237 juta.

#9 RUSIA emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Negara terluas di dunia ini memang sudah terkenal dengan kekuatan militernya yang sangat kuat dan ditakuti.
Indeks kekuatan militer Rusia mencapai 0.0681 dan berada di posisi kedua terkuat di dunia. Bahkan negara ini memiliki jumlah tank terbesar di dunia. Anggota militernya mencapai 3 juta orang dengan anggaran militernya sebesar US$ 48 juta.

#10 AMERIKA SERIKAT emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Di posisi puncak ada negara Amerika Serikat. Negara adidaya ini sudah lama dikenal dengan militernya yang begitu kuat dan dilengkapi senjata-senjata canggih baik Angkatan Darat, Laut maupun Udara. Indeks kekuatan militernya mencapai angka 0.0606 yang mendekati angka sempurna 0.000. Jumlah personel militer negara ini sebesar 2,26 juta jiwa dengan anggaran belanja militernya sebesar US$ 750 juta



Itulah gais 10 negara dengan kekuatan militer terbesar di dunia. Kalau kamu ada info menarik lainnya, kamu boleh share di kolom comment, semoga info ini bermanfaat and bye bye.

emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai
0
2.7K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.