• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Preman Turun Mental, Sengaja Cegat Truk Muatan Berat Ternyata Supir Pemberani

masnukho
TS
masnukho 
Preman Turun Mental, Sengaja Cegat Truk Muatan Berat Ternyata Supir Pemberani
Pernah melihat preman turun mental?
Ternyata nyali mereka ciut saat yang dipalak lebih berani, dan ini buktinya!


Aksi premanisme sampai saat ini memanh masih banyak terjadi, terlebih di daerah-daerah yang memang rawan aksi premanisme.

Seringkali kita lihat dimana mereka yang mengaku-ngaku sebagai preman dengan sok jagoan memalak orang lain baik itu di jalan, pasar, atau tempat umum lainnya dengan ancaman-ancaman. Biasanya untuk menghindari keributan akhirnya mereka yang diancam akan memberikan uang agar preman tersebut segera pergi meskipun akhirnya beberapa hari kemudian akan kembali lagi dan menjadikan pemalakan sebagai pekerjaan.

Melihat ancaman-ancaman yang diberikan oleh orang-orang yang mengaku sebagai preman tentu untuk dapat melawannya sendirian itu juga tidak mudah ya GanSis, sebab mereka biasanya melakukan tindakan nekat dengan melukai korbannya, karena itulah banyak orang yang hanya dapat pasrah saat menjadi korban pemalakan oleh preman dan menyerahkan apa yang diminta oleh preman tersebut.


sumber gambar

Dari sekian banyak berita aksi premanisme yang paling sering menjadi korban adalah pedagang pinggir jalan dan juga supir truk bermuatan berat GanSis.
Dengan teganya para preman tersebut meminta uang yang disebutnya sebagai uang keamanan padahal diri mereka sendiri membuat situasi tidak aman.

Pernah muncul di benak ane sebuah pertanyaan GanSis, yaitu "apakah preman tidak bisa dilawan, dan sekuat apa sampai banyak orang yang takut pada mereka?"meskipun ane sendiri tahu bahwa alasan banyak orang takut pada preman adalah karena mereka membawa senjata, kalaupun tidak membawa senjata pasti preman juga akan takut saat korban melakukan perlawanan.

Mungkin Agan dan Sista butuh bukti bahwa preman tidak segagah besarnya omongan mereka saat ada calon korban yang berani melawan?

Agan dan Sista dapat melihat kejadian yang terjadi di daerah Terbanggi Lampung Tengah ini, dimana seorang preman turun mental karena supir truk yang dicegatnya melakukan perlawanan dan tidak merasa takut sedikitpun terhadap aksi pemalakan yang dilakukan oleh preman tersebut.

Video kejadian ini viral setelah diunggah oleh akun Instagram @jakut.info, dimana pada video tersebut juga terdapat klarifikasi permohonan maaf dari si preman yang ternyata juga telah diamankan oleh pihak Kepolisian.

Penasaran dengan kronologis kejadiannya?
Monggo lihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Preman Turun Mental:


Dapat dikatakan "Preman juga manusia" GanSis, dimana mereka juga memiliki mental rasa takut saat menerima perlawanan atas apa yang mereka perbuat sendiri.

Tapi aksi perlawanan yang semacam ini juga tidak dapat dilakukan oleh sembarangan orang dan tanpa melihat kondisi dari premannya sendiri GanSis. Jangan sampai Agan dan Sista melawan saat memang preman yang melakukan pemalakan membawa senjata tajam atau senapan yang pastinya akan sangat berbahaya dan mengancam keselamatan.

Mungkin cara terbaik yang dapat dilakukan saat ada aksi premanisme atau pemalakan di jalan yang semacam ini GanSis jangan pernah berhenti, terus saja mengemudikan kendaraan sembari menghubungi bantuan dari pihak Kepolisian dengan melakukan panggilan darurat pertolongan.




Oke GanSis itulah tadi sekilas tentang informasi yang terjadi di jalanan perihal aksi premanisme. Mudah-mudahan dengan semakin ketatnya penjagaan keamanan di jalan dapat memberikan keamanan bagi para supir truk yang tengah berjuang mencari nafkah.

Terima kasih buat Agan dan Sista yang telah singgah, dan semoga ada pelajaran baik yang dapat diambil dari thread ini.



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3


cattleyaonlyRichy211alfidanger
alfidanger dan 11 lainnya memberi reputasi
12
18.2K
41
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.