• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cara Instant Panjangin Rambut 'Ala Metal' Remaja 90-an (Antimainstream, Euy!)

iskrim
TS
iskrim
Cara Instant Panjangin Rambut 'Ala Metal' Remaja 90-an (Antimainstream, Euy!)


[ HT# 765 ]

Era 90an salah satu yang sempat nge-hype kala itu adalah para remaja menyukai aliran musik cadas macam Metal, Hardcore, dan Thrash Metal dimana rata-rata personilnya berambut gondrong menjadi inspirasi utama fansnya.

Selain musik cadas, kaos-kaos berwarna gelap bergambar seram, rambut gondrong lurus atau panjang hingga melewati bahu menjadi ciri khas lelaki yang bergelut di dunia musik beraliran rock dan remaja yang menyukai musik metal.

Sebagai trend rambut panjang memang tidak setiap orang memilikinya. Percaya atau tidak cara-cara di bawah ini nyata dan banyak dilakukan oleh remaja saat itu, bahkan cara ini bisa saja dilakukan hingga saat ini.

Dan bagi gen yang pertumbuhan rambutnya lambat atau yang ingin cepat rambutnya panjang mereka cenderung tidak sabar dan berusaha melakukan beberapa tips (antimainstream) seperti yang saya jelaskan di bawah ini, diantaranya adalah:



GONDRONG 1



Sering keramas. Cara yang sering saya temukan adalah teman saya jadi sering keramas. Bagi orang normal biasanya ritual keramas dilakukan seminggu 3 kali.

Tapi bagi mereka yang ingin rambutnya cepat panjang adalah mereka jadi rajin keramasan dan biasanya dilakukan seminggu 4 hingga 5 kali. Akibatnya emak di rumah sering marah karena shampoo di kamar mandi jadi cepat habis. Keramas atau keramas, ya? Muehehe.


GONDRONG 2



Sering dibasahi. Namanya aja mitos, entah benar atau tidak dengan sering membasahi rambut yang masih cepak atau pendek akan jadi cepat memanjang. Rambut dibiarkan lepek (sedikit basah) merata beberapa saat hingga kering sendiri.

Dimana ya korelasinya, apa karena kulit kepala sering lembab membuat rambut tumbuh subur seperti tanaman? Yang ada kalau rambut sedang tidak sehat malah keluar tuh ketombe dan jamurannya. Muehehe.


GONDRONG 3



Sering diremas tarik. Ini juga cara unik yang dilakukan remaja pria era 90an yang ingin rambutnya cepat panjang, terutama mereka yang ingin rambutnya model gimbal.

Saya sendiri pernah menyaksikan teman satu kampus terlihat sering melakukannya. Dengan cara meremas dan menarik secara lembut merata ke seluruh rambut beberapa saat dan sesering mungkin. Hasilnya, sepertinya biasa saja, meskipun akhirnya dia berhasil juga memiliki rambut gondrong gimbal.


GONDRONG 4



Siram air teh. Cara unik ada saja ditemukan demi memiliki rambut panjang secara instan. Entah dapat inspirasi dari mana pernah juga saya dengar dengan teh tubruk atau teh cem-ceman kabarnya bisa mempercepat rambut jadi cepat panjang.

Caranya; teh tadi dituang dalam air panas, diamkan semalaman lalu setiap pagi air tehnya disiramkan secara merata ke kepala hingga basah lalu bilas rambut seperti sedang keramas. Diamkan beberapa menit, lalu bilas bersih tanpa shampoo, untuk membilas biasanya dilakukan sekalian mandi.


GONDRONG 5



Pilih-pilih merek shampoo. Kalau ini mungkin sedikit masuk akal karena ada kandungan vitamin atau zat lain di dalam shampo, tapi gosipnya hanya ada di merek tertentu yang dapat membantu.

Meskipun pengaruhnya kecil karena vitamin tadi pasti luruh ikut terbawa air bilasan rambut, ternyata banyak yang bilang shampoo merek tertentu bisa membuktikannya. Shampoo ini dulunya termasuk langka dijual dipasaran termasuk supermarket, tapi sekarang mudah ditemukan di kelas minimarket dengan harga yang lumayan mahal. Saya pernah mencobanya tapi sepertinya biasa saja.


GONDRONG 6



Sering berjemur. Menurut saya ini sudah mengada-ada, seperti tanaman saja, pakai cari sinar matahari, emangnya rambut itu seperti daun yang berfotosintesis? Emang sih rambut dan kulit butuh nutrisi vitamin D, tapi apa rambut harus diperlakukan cara seperti ini?

Tapi ternyata ada, loh beberapa teman saya biasa melakukannya di pagi hari sekitar jam 8-9. Mungkin bukan panjang yang di dapat tapi rambut sehat dan terlihat lebih mengembang tapi dianggap tumbuh memanjang, ya? Hm.


GONDRONG 7



Sering berlari. Ini tentu lebih mengada-ada, ya tapi ternyata ada juga dilakukan remaja laki-laki terutama di tempat biasa mereka fitness, atau di Minggu pagi biasanya mereka berlari sendiri atau berkumpul 3-5 orang janjian di suatu tempat terbuka.

Sebelum rambut basah karena keringat ketika berlari rambut memang ikut bergerak, menjuntai-juntai. Mungkin cara ini mirip dengan point nomor 3 diatas, yang intinya tertarik akibat efek gravitasi, hanya cara ini dilakukan secara fun dan menyehatkan.

Tapi fakta yang cukup melegakan dari ahli nutrisi adalah dengan rajin berolahraga ternyata dapat meningkatkan kesehatan dan mempercepat proses regenerasi sel termasuk sel yang ada di rambutmu, sebab folikel rambut akan ternutrisi dengan cukup oksigen, akibatnya rambut jadi sehat dan subur.

Percaya atau tidak ini hanyalah mitos.




Referensi. sebuah opini
Img.google img




Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS



Diubah oleh iskrim 04-08-2021 06:36
raihanaputrieabdurrahman19EriksaRizkiM
EriksaRizkiM dan 25 lainnya memberi reputasi
26
8.5K
141
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.