dorezz.endors
TS
dorezz.endors
Viral Video Begini Parahnya Fasilitas Kampus IAIN Madura Dibakar Mahasiswa


SuaraJatim.id - Sebuah video yang menunjukkan aksi demo berujung pembakaran fasilitas kampus, viral di media sosial. Aksi tersebut diketahui dilakukan oleh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura.

Diduga, aksi pembakaran tersebut dipicu oleh tuntutan penurunan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang tidak direspon oleh pihak kampus. Beberapa video yang memperlihatkan aksi pembakaran tersebut diunggah oleh akun instagram @infomdr.

"Jumat (30/7) aksi demonstrasi menuntut penurunan UKT di IAIN Madura kembali dilakukan oleh mahasiswa. Aksi itu bahkan berujung pada perusakan sejumlah fasilitas karena ditengarai tak mendapat respon dari pihak kampus.," tulis caption pada unggahan tersebut.



Pada video pertama, terlihat kobaran api di tengah jalan dan di dalam pos. Kepulan asap hitam pun membumbung tinggi. Bahkan, kaca jendela di beberapa ruangan juga nampak pecah. Sebuah kursi juga terlihat menancap di kaca jendela yang pecah.

Selanjutnya pada video kedua terdengar suara salah satu mahasiswa yang sedang berorasi. Begitu juga dalam video ketiga. Sementara kobaran api yang terus membesar menjadi background dari suara tersebut.

"Kenapa harus dengan cara merusak fasilitas kampus seperti itu? Apakah musyawarah mufakat sudah tidak berlaku??," ujar @ulfa2s_zhrh.

"Karena ga di temui pihak yang bersangkutan malah merusak fasilitas dus nodussih," imbuh @riiyan_duro.

"Mahasiswa bodoh yg kayak gini...mahasiswa jamet bangke..," kata @vajarprasetya.

"Ditunggu klarifikasi korlapnya, tentang anarkisme aksinya oleh pihak kampus. bagi peserta aksi demonstrasi siap, ngulang di semester depan ya... ," ujar @lasparoz.

35
emineminnanomoreliesProloque
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.7K
59
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThreadβ€’39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.