Richy211
TS
Richy211
3 Makanan Berkuah yang Cocok Disantap Saat Musim Hujan Tiba!


Sumber: link


Selamat siang agan dan sista.


Semalam hujan turun cukup deras hingga pagi hari. Biasanya saat musim hujan itu kalau menurut ane pribadi dapat menyebabkan perut mudah merasa lapar. Alasannya mungkin karena saat hujan cuacanya dingin dan bikin kita jadi mager alias males gerak. Kalau orang mager alias malas gerak kan penginnya makan atau ngemil ya. Apakah Gansis sependapat dengan ane?


Apabila kita merasa lapar tentunya harus makan. Jenis makanan itu pun banyak dan lebih mudahnya dibagi menjadi dua macam yakni makanan ringan dan makanan berat. Adapun contoh makanan ringan seperti camilan diluar dari nasi dan sedangkan makanan berat sendiri biasanya yang mengandung karbohidrat.


Saat musim hujan tiba ini mungkin kita mengingkan makanan yang berbeda dari biasanya atau yang biasa kita konsumsi sehari-hari. Makanan itu juga cenderung yang mengandung kuah karena kondisi cuaca saat musim hujan kan cukup dingin dan makanan berkuah bisa menjadi solusi guna menghangatkan tubuh secara alami.


Berikut ini adalah tiga jenis makanan yang cocok disantap saat musim hujan versi TS.



1. Bakso



Spoiler for Bakso:


Sumber: link


Jenis makanan pertama yang cocok dikonsumsi saat musim hujan adalah bakso. Untuk menemukan makanan ini pasti tidaklah sulit karena banyak pedagang bakso yang berjualan entah itu dipinggir jalan ataupun ada juga pedagang bakso keliling yang sering lewat di depan rumah. Nah, saat musim hujan pastinya kita terkadang males bukan untuk membelinya. Oleh karena itu, biasanya ane bikin sendiri di rumah kuahnya dan daging baksonya ane beli yang sudah jadi. Untuk soal rasa tidak kalah sedap dengan bakso yang dijual oleh abang-abang penjual bakso.



2. Bakmie Kuah


Spoiler for Bakmie Kuah:


Sumber: link


Makanan kedua yang ane rekomendasikan untuk dimakan saat musim hujan adalah bakmie kuah. Daripada kita makan mie instant yang mungkin kurang baik bagi kesehatan tubuh. Lebih baik kita makan bakmie kuah ini. Bedanya bakmie kuah dan mie instant ada pada jenis mienya. Dimana kalau ane membuat bakmie kuah ini memakai mie yang terbuat dari tepung bisa yang ukurannya besar atau yang keriting. Apalagi kalau bakmienya memiliki cita rasa yang pedas dari cabainya pasti semakin mantap deh Gansis.




3. Sop Tahu


Spoiler for Sop Tahu:


Sumber: link


Selain sop ayam atau sop daging. Mungkin kita bisa mencicipi jenis sop lainnya yaitu sop tahu. Saat musim hujan nih ane juga biasanya suka membuat sop tahu dengan sayuran. Biasanya jenis tahu yang dipakai adalah tahu putih atau ada yang menyebutnya dengan nama tahu Cina entahlah 😁. Menggunakan jenis tahu yang lainnya tidak masalah sih seperti tahu kuning. Namun menurut ane menggunakan tahu putih lebih nikmat saja Gansis. Jangan lupa di atas sopnya diberi taburan bawang goreng biar makin mantap rasanya.



Demikian 3 rekomendasi makanan yang cocok disantap saat musim hujan versi ane. Apa versi agan dan sista? Yuk sharing di komentar!


Sumber: opini pribadi dan inspirasi sekitar
Diubah oleh Richy211 31-07-2021 05:42
cheria021aryanti.storyjaneeta97
janeeta97 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
5.2K
85
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)
icon
9KThread6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.