• Beranda
  • ...
  • Sports
  • China Menuju Hattrick di Ganda Putra Olimpiade !!!

Djamboel79
TS
Djamboel79
China Menuju Hattrick di Ganda Putra Olimpiade !!!
Tim bulutangkis China berada di jalur terbaik untuk membuat hattrick pada ajang Olimpiade tepatnya di nomor ganda putra.



Pasangan Li Jun Hui/Liu Yu Chen sukses menyegel satu tempat di babak final nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020.

Kepastian 'Duo Menara' (julukan bagi Li Jun Hui/Liu Yu Chen) menembus partai final diperoleh usai menuntaskan perlawanan Aaron Chia/Yuk Wooi Soh (Malaysia) dalam dua set langsung (24-22; 21-13).



Medali emas pertama bagi China dari nomor ganda putra terjadi pada pagelaran Olimpiade London 2012. Di London, Cai Yun/Fu Haifeng menghadirkan medali emas pertama bagi China setelah mengandaskan perlawanan ganda putra Denmark, Matthias Boe/Carsten Mogensen.



Empat tahun berselang, Fu Haifeng berhasil meraih emas keduanya di Olimpiade. Tidak bersama Cai Yun, namun kali ini di Rio de Janeiro 2016, Fu Haifeng berpasangan dengan Zhang Nan, yang kebetulan juga meraih emas pada Olimpiade London 2012 di nomor ganda campuran bersama Zhao Yunlei.

Pada final ganda putra yang dimainkan lima tahun lalu di Brasil, Fu Haifeng/Zhang Nan menumbangkan wakil Malaysia, Goh V. Shem/Tan Wee Kiong.



Lewat pertandingan rubber set, ganda putra China tersebut membuyarkan mimpi pasangan Malaysia, 21-16; 11-21 dan 23-21.

Kini di Tokyo 2020, tumpuan China meraih emas ketiga secara beruntun di nomor ganda putra berpusat pada Li Jun Hui/Liu Yu Chen.



Apabila mampu meraih medali emas, maka China tak hanya sukses membuat hattrick tetapi juga menyamai torehan Indonesia yang sudah lebih dahulu mengumpulkan tiga medali emas di nomor ganda putra.

Indonesia sebenarnya berpeluang untuk menambah medali emas di nomor ganda putra pada Olimpiade Tokyo 2020.



Hanya saja peluang itu sirna ketika The Daddies, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan disingkirkan ganda putra Chinese Taipei di babak semifinal.

Kini pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei) akan menjadi tembok terakhir yang harus dihancurkan Li Jun Hui/Liu Yu Chen agar mimpi China mencetak hattrick di nomor ganda putra menjadi kenyataan di Olimpiade Tokyo 2020.



Mampukah mereka ?!?!

#RinganJari
winettouRichy211alfidanger
alfidanger dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
7
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.