• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Minions Pulang, Herry IP: Cerita Kelam Kejuaraan Dunia Kembali Terulang

anyahebat
TS
anyahebat
Minions Pulang, Herry IP: Cerita Kelam Kejuaraan Dunia Kembali Terulang


Kevin/Marcus (NOC Indonesia)

Kekalahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/07/21) membuat Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi kilas balik ke momen Kejuaraan Dunia 2018 dan 2019.

Pada Kejuaraan Dunia 2018, pasangan yang kerap dijuluki The Minions ini tunduk oleh ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan poin tipis, yakni 19-21, 18-21 di babak perempat final.

Sedangkan pada Kejuaraan Dunia 2019, keadaan lebih parah lagi. Berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Choi Solgyu, Kevin/Marcus harus berhenti di babak 32 besar usai berjuang lewat rubber game, 21-16, 14-21, dan 21-23.


Herry IP (badmintonindonesia.org)

"Mirip-mirip lah masalahnya, tapi yang saya tidak sangka di Olimpiade ini permainannya sama sekali tidak keluar. Waktu Kejuaraan Dunia permainannya masih oke," ujar pelatih yang akrab disapa Ko Herry ini.

"Sebenarnya saat pemanasan biasa saja, tapi saat mulai main ketinggalan, nyangkut, ketinggalan, nyangkut lalu di situ mulai tertekan. Tapi di luar itu, harus kita akui pasangan Malaysia memang lagi bagus," ujarnya lagi.

Sebagai debutan Olimpiade, Herry tidak menampik bahwa Marcus/Kevin masih perlu penyesuaian lagi dalam menghadapi tekanan besar di turnamen empat tahunan ini. Berbeda dengan Ahsan/Hendra, yang mana sudah pernah mengikuti kualifikasi pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dan Hendra sendiri merupakan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008.

"Ada perbedaan memang antara Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra dalam menghadapi tekanan di Olimpiade ini. Ahsan/Hendra kita lihat lebih tenang, lebih enjoy jadi bisa lebih fokus," tuturnya lagi.

Mengerti akan kondisi anak didiknya, Herry berharap semoga Olimpiade Tokyo 2020 menjadi pelajaran yang amat berharga untuk Kevin/Marcus menyonsong turnamen-turnamen besar ke depannya.

"Tapi ini kan mereka baru pertama kali ikut Olimpiade, wajar belum bisa mengatur pikiran dan bebannya. Ini jadi pelajaran buat mereka. Ke depan saya harap mereka bisa lebih baik," pungkas Herry.
b4cktom3swatokeRichy211
Richy211 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2K
11
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.