• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Fakta Unik Diungkap Oleh Para Youtuber Lokal Tentang Buasnya Hewan Buaya, Hii..

iskrim
TS
iskrim
7 Fakta Unik Diungkap Oleh Para Youtuber Lokal Tentang Buasnya Hewan Buaya, Hii..


[ HT# 762 ]

Siapa disini yang hobi memeilihara hewan buaya? Yakin saya Kaskuser yang aktif tidak memelihara buaya, tapi lebih banyak menjadi buaya...darat, canda mhuehe!

Berbicara hewan purba ini, buaya ternyata bagi sebagian orang menarik untuk dipelihara, padahal bagi orang awam buaya adalah hewan yang sulit dipelihara, membutuhkan lahan yang luas, makanan yang terjamin, dan... buas!

Ya, memang sebagai hewan carnivora ini buaya tetaplah hewan berdarah dingin/ Poikiloterm (hewan yang suhu tubuhnya kurang lebih sama dengan suhu lingkungan tempat tinggalnya) yang membutuhkan suhu tertentu agar tetap hidup. Jika lingkungannya kurang mendukung atau berubah-ubah maka buaya biasanya akan berjemur sambil membuka mulutnya jika suhu tubuhnya sedang kedinginan atau berendam ketika suhu tubuhnya sedang 'kegerahan'.

Nah, beberapa hal unik lainnya bisa kamu temukan di beebrapa channel ini, salah satu faktanya yang perlu saya beritahu sebagai permulaan adalah buaya ternyata tidak memiliki lidah sebagaimana hewan pada umumnya!


HIMBA BORNEO



Buaya Tidak Berlidah

Di channel ini sang youtuber menunjukkan secara dekat dan memperlihatkan mulut buaya yang terbuka lebar tanpa memiliki lidah. Bagian dalam mulutnya terlihat putih dan merata. Lidah yang kita tahu untuk merasakan hasil buruan atau makanan itu tidak ada pada buaya karena ketika makan buaya tidak mengunyah buruannya melainkan mencabik besar-besar dengan giginya yang tajam kemudian langsung di telannya. Di channel ini kita juga diajarkan bagaimana memelihara anak buaya di dalam aquarium, tertarik?


KATANN CHANNEL



Cara Sikat Gigi Buaya

Channel ini memberikan tips cara men-sikat gigi buaya dan memandikannya. Wew, apakah kamu pernah membayangkannya, pastinya tidak. Agar buaya muara ini mau diam sang youtuber kemudian mengelus-elus bagian kepalanya, seperti memandikan anaknya sendiri maka dengan penuh kasih sayang youtuber ini memandikan, mengeramasi, membilas, dan mensikat giginya. Wew.


ARTA DESIGN BUILD OFFICIAL



Suara Bayi Buaya

Pernah terfikirkan bagaimana suara buaya seperti apa? Buaya dewasa saja kita hampir tak pernah mendengarnya apalagi suara bayi buaya. Hm, tapi di channel ini youtuber merekam dan memperlihatkan bagaimana bayi buaya itu bersuara. Dengarkan baik-baik.. kira-kira suaranya mirip hewan apa, ya?


DeHAKIMS



Buaya Putih

Tidak lengkap sih rasanya kalau belum memasukan chanel satu ini. Irfan Hakim memang dikenal sebagai pecinta hewan dan sering mewancarai pecinta binatang termasuk buaya putih! Buaya putih/ albino umumnya kita tahu dikenal sebagai hewan yang berhubungan dengan hal ghaib. Tapi di channel ini Irfan mewancarai pemilik buaya putih Ditiyo dengan segala keunikannya. Untuk menghemat waktu dan quota kamu bisa check di durasi 14:17.


AHHH FAJAR



Cara Buaya Bertelur Hingga 500 Butir

Penasaran ingin melihat proses bagimana buaya bertelur? Di channel ini dengan cara aman kamu bisa dengan sangat jelas melihat proses buaya berelur. Untuk bertelur ternyata buaya juga harus menggali tanah yang cukup dalam seperti halnya kura-kura, tentu saja tujuannya agar telur buaya tidak mudah terendus pemangsa dan suhu di dalam tanah yang hangat mempercepat proses 'jadinya' anak buaya. Tahu kah kamu jika buaya akan bertelur sampai 500 butir dan menetas dalam waktu 90 hingga 110 hari?


SYAIFUL HILMAN



Tutorial Cara Memegang Buaya

Tertarik ingin memelihara buaya tentunya kita juga harus tahu cara memegangnya dengan aman. Buaya yang agresif ini ternyata memiliki kelemahan ketika bagian kepalanya di elus-elus, terlebih ketika buaa sudah kenyang biasanya akan semakin jinak. Beberapa tips cara memegang buaya cukup detil di infokan di channel ini.


AMAR PD



Teknik Cara Menangkap Buaya Di Rawa

Ingin mencoba tantangan yang lebih 'manly'? Kamu tidak salah jika berkunjung di channel ini. Kamu diajarkan cara menangkap buaya dengan teknik sederhana dan memerlukan kreatifitas yang tidak boleh diremehkan. Beberapa trik dan tips bagus perlu kamu coba dengan mengunjungi tutorial di channel Amar Pd. 



Referensi. Youtube Channel
Img.google img





Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 31-07-2021 10:42
asamboiganagusrezapratam4mohri17
mohri17 dan 12 lainnya memberi reputasi
11
5.2K
71
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.