Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
36
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61020c0f4bd3b229a905be27/jesse-james-bandit-berdarah-dan-penjahat-amerika
Jesse Woodson James tidak mau disebut pencuri. Bagaimanapun Jesse menganggap Jenderal Ulysses Grant dan pasukan Union-nya adalah pencuri yang sebenarnya, mencuri segalanya dari Selatan yang dicintai James, dan Jesse tidak ingin dikaitkan dengan jenis pencurian Union Army.
Lapor Hansip
29-07-2021 09:01

Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika

Jesse Woodson James tidak mau disebut pencuri. Bagaimanapun Jesse menganggap Jenderal Ulysses Grant dan pasukan Union-nya adalah pencuri yang sebenarnya, mencuri segalanya dari Selatan yang dicintai James, dan Jesse tidak ingin dikaitkan dengan jenis pencurian Union Army.

Perang saudara di Amerika Serikat terjadi antara negara bagian di Utara (yang pro persatuan, disebut Uni) dengan negara bagian di Selatan (yang mengumumkan pemisahan dari Amerika Serikat dan membentuk Konfederasi Amerika atau dikenal sebagai kubu "Konfederasi"). Dipimpin oleh Jefferson Davis, pihak Konfederasi memperjuangkan kemerdekaannya dari Amerika Serikat.

Perseturuan berkepanjangan ini mengenai status Perbudakan di Amerika Serikat dimana dua puluh negara bagian AS di (kebanyakan di Utara) mendukung anti perbudakan, sementara negara bagian AS di Selatan kebanyakan negara pro perbudakan. Selama era perang berlangsung, Uni yang memiliki keunggulan di basis populasi dan industri yang lebih besar ketimbang kubu Konfederasi mampu menginvasi ke wilayah Konfederasi sehingga selama empat tahun perang, area pertempuran kebanyakan terjadi di wilayah Konfederasi.

Total korban dari pihak Uni 140,414 terbunuh dalam tugas, 365.000 total tewas dan 275.200 luka-luka. Sedangkan dari pihak Konfederasi 72.524 terbunuh dalam tugas, 260.000 total tewas dan 137.000+ luka-luka.

Setelah Perang Saudara berakhir dengan kekalahan bagi Selatan, James mulai membangun mitos tentang dirinya sebagai Robin Hood. Membantu sesama Missourians yang sedang dihancurkan oleh pasukan Pro Utara. Dengan bantuan seorang simpatisan dan penerbit Selatan, James mampu membangun reputasinya dan membuat klaimnya:


“Kami bukan pencuri; kami adalah perampok yang berani. Saya bangga dengan nama itu, karena Alexander Agung adalah perampok yang berani, dan Julius Caesar, dan Napoleon Bonaparte.” -Jesse James


Lahir Dari Keluarga di Negara Bagian Selatan


Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat AmerikaJesse Woodson James yang dikenal sebagai pemimpin kelompok bandit Geng James-Younger telah banyak melancarkan aksi perampokan dengan sasaran bank hingga kereta api sekitar abad ke-19.

Jesse James lahir di Clay County, Missouri, pada tahun 1847 dari keluarga petani serat rami yang diyakini memiliki budak. Ketika Perang Saudara dimulai, Jesse yang berusia 13 tahun melihat kakak laki-lakinya, Frank, meninggalkan pertanian untuk berperang untuk  kubu "Konfederasi".

Asosiasi pada akhirnya mengejar Frank dan para gerilyawan pro-Konfederasi yang menyebabkan masalah bagi keluarga James. Jesse, ibunya, dan ayah tirinya dipukuli dan disiksa untuk mendapatkan informasi tentang keberadaan Frank. Pada tahun 1864, James yang sekarang berusia 16 tahun bergabung dengan sekelompok gerilyawan pembunuh yang dipimpin oleh "Bloody Bill" Anderson.

Jesse berpartisipasi dalam beberapa kekejaman, termasuk pembantaian Centralia yang terkenal . Di mana gerilyawan tanpa ampun mengeksekusi puluhan tentara Union yang bersenjata dan tidak bersenjata.

Kelompok itu kemudian menyerang kereta tentara Union yang terluka dan, menewaskan sedikitnya 100 orang. Jesse dan Frank James menembaki orang-orang yang selamat yang melarikan diri termasuk komandan utama Angkatan Darat.

Akhir perang melihat Missouri diduduki Uni di bawah darurat militer. Proklamasi Kemerdekaan Konfederasi tidak mempengaruhi negara, yang secara resmi tetap netral selama perang, tetapi pada tahun 1866 Amandemen ke-13 dan ke-14 menghapuskan perbudakan di setiap wilayah.

Hal itu menyebabkan sebagian besar kekayaan keluarga James lenyap dan anak-anak lelaki itu beralih menjadi penjahat. Jesse James mendapatkan tembakan di dada selama Perang dan ketika dia pulih, Jesse James mengambil bagian dalam jailbreak yang membebaskan beberapa anggota geng gerilya di bawah pemimpin Archie Clement.

Ketika Clement terbunuh, Jesse James mengambil alih geng dan memimpin beberapa perampokan bank yang berani termasuk satu di Richmond, Missouri, yang menyebabkan walikota kota terbunuh.


Penyergapan Konfederasi




Gerilyawan Konfederasi, juga dikenal sebagai "perusuh," fokus pada penyergapan pasukan Union. Mereka melakukan pertempuran ganas dalam jarak dekat melawan penjajah utara. Senjata utama mereka adalah revolver Colt Angkatan Laut 1851 kaliber .36. Diciptakan oleh Samuel Colt, pistol memiliki ruang putar otomatis. Ini memungkinkan penembak untuk melepaskan enam tembakan berturut-turut.

Para Bushwhackers menimbulkan banyak kerusakan dengan Navy Colts. Sementara pasukan Union juga membawa revolver, senjata utama mereka adalah karabin Sharpe dengan tembakan tunggal. Senapan itu lebih akurat dan memiliki jangkauan yang lebih baik daripada pistol, tetapi terlalu lama untuk diisi ulang.

Akibatnya, Jesse James dan gerilyawan lainnya, masing-masing membawa beberapa Colts, bisa melepaskan lusinan tembakan saat pasukan Union sedang memuat ulang. Karena peluru kaliber .36 lebih banyak melukai daripada membunuh, para pemburu menghabisi musuh mereka dengan tembakan di kepala saat pertempuran selesai.


Pembalasan Jesse Woodson James


Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat AmerikaSebuah ilustrasi oleh Donald Jay, tertanggal 1882, menggambarkan perampokan kereta api oleh Jesse James dan gengnya.

Setelah perang, banyak mantan gerilyawan kembali ke kehidupan sipil dengan kembali bekerja dan meletakkan senjata. Namun, Jesse dan Frank James tidak berdamai dengan kemenangan Utara dan pencabutan hak mantan Konfederasi membuat saudara James merasa seperti korban.

Jesse dan Frank memilih untuk melanjutkan pertarungan, dan pada bulan Desember 1869, mereka berkendara ke kota Gallatin, Missouri. Di siang hari, menembak kasir yang tidak bersenjata, dan melarikan diri. 

Perburuan besar-besaran terorganisir untuk menangkap para pembunuh kasir bank, tetapi kemampuan Frank dan Jesse James untuk menghindari penangkapan dengan cepat melahirkan reputasi mereka tumbuh seiring berjalannya waktu, mereka kemudian berjanji tidak akan pernah ditangkap hidup-hidup.

Tidak seperti saudaranya Frank, Jesse James mendambakan perhatian dan melakukan apa pun untuk terkenal. Dia mulai masuk siaran berita, setelah perampokan.

Mungkin faktor terbesar dalam popularitas James menjadi terkenal adalah hubungan simbiosis dengan penerbit Kansas City Star , sebuah majalah yang sangat pro-Konfederasi yang terus-menerus menyunting kebijakan anti-Rekonstruksi.

Editor surat kabar itu merasakan peluang dalam diri Jesse James. Dia membayangkan penjahat sebagai simbol perlawanan dan akibatnya memberi James ruang yang tak ada habisnya untuk mempublikasikan pemberontakannya melawan Partai Republik.

Jesse James menulis dirinya sebagai pemimpin tituler dari delapan orang yang disebut James-Younger Gang, yang terdiri dari Cole Younger dan saudara-saudaranya John, Jim, dan Bob, dan mantan Konfederasi lainnya.

James dan anak buahnya menghabiskan beberapa tahun merampok bank di seluruh wilayah, mengeksploitasi tindakan kriminal untuk mengumpulkan perhatian sebanyak mungkin sambil menggambarkan diri mereka sebagai pahlawan Konfederasi semacam Robin Hoods sebagai pelayan suara-suara yang hilang dari Konfederasi yang kehilangan haknya.


Geng James-Young yang Terkenal


Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat AmerikaSelama hampir satu dekade, tidak ada brankas bank yang aman dari geng James-Young yang terkenal kejam.

Meskipun tidak ada yang bisa menentukan tanggal kapan Geng James-Younger dibentuk, eksistensinya berlangsung sekitar tahun 1868 hingga 1876. Selama masa teror mereka, mereka merampok bank, kereta api, dan kereta pos setidaknya disebelas negara bagian.

Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat AmerikaJesse James (kanan) berpose dengan saudara Frank James (duduk), dan Charles Fletcher Taylor (kiri); Frank mengenakan "kostum studio Perang Saudara".

Geng itu terdiri dari saudara-saudara James, Jesse dan Frank, sedangkan saudara-saudara muda terdiri dari Jim, John, Bob, dan Cole. Mantan gerilyawan lain yang bergabung antara lain termasuk John Jarrette, saudara ipar Jesse, Arthur McCoy, Clell Miller, Matthew Nelson, Charlie Pitts, dan Bill Chadwell.

Pada saat Jesse James dan gengnya merampok bank di awal tahun 1870-an, senjata favorit mereka Colt .45 Peacemaker. Menggabungkan peluru, bubuk mesiu, dan tutup perkusi dalam satu kartrid, Peacemaker mudah diisi ulang dengan 45 amunisi colt panjang , yang berarti Jesse hanya membutuhkan dua pistol yang terisi penuh untuk setiap perampokan.

Tapi revolver bukan satu-satunya senjata yang dibawa geng itu. Mereka menggunakan senapan untuk efek yang menghancurkan selama perampokan bank jarak dekat, dan sebagian besar anggota geng juga membawa senapan Henry dan Winchester multi-shot, lever-action.


Perampokan


Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
Ini adalah ilustrasi gambar tentang penembakan Kapten John Sheets of Gallatin tahun 1869, yang diduga dilakukan oleh Frank dan Jesse James.

Pada tanggal 7 September 1876, delapan anggota geng pergi ke Northfield, berniat untuk merampok First National Bank. Perampokan dimulai dengan tiga anggota geng berjalan ke bank pada pukul 2 siang dan mengumumkan penahanan.

Mereka memerintahkan tiga karyawan bank untuk membuka brankas, tetapi para pekerja mengklaim pintu tidak dapat dibuka. Karena ini terjadi di dalam bank, beberapa penduduk setempat mempersenjatai diri setelah salah satu pedagang melihat perampokan sedang terjadi dengan cepat memberi tahu orang lain di kota.

Dua anggota geng mulai menembakkan pistol mereka dan memperingatkan warga kota untuk keluar atau ditembak. Seorang penduduk kota Swedia bernama Nicholas Gustafson adalah yang pertama ditembak di kepala, dia meninggal beberapa hari kemudian.

Saat warga Northfield mengepung bank, mereka membunuh anggota geng Clell Miller dan Bill Chadwell saat mereka mencoba melarikan diri. Kakak Jesse, Frank, tertembak di kaki, sementara tiga adiknya—Jim, Cole, dan Bob—luka parah. Jesse adalah orang terakhir yang meninggalkan bank, sebelum ia menembakkan peluru ke kepala pegawai bank sebagai balas dendam pada karyawan yang menolak membuka brankas.

Setelah tujuh menit pertempuran, para gembong perampok ini dengan putus asa melarikan diri dari Northfield dengan tangan kosong. Pihak keamanan mengejar geng itu selama dua minggu akhirnya membunuh dan menangkap empat anggota. Jesse dan Frank telah berpisah dari kelompok dan melarikan diri ke Wilayah Dakota. Mereka akhirnya tinggal di Tennessee dengan nama samaran.


Pembunuhan Jesse James


Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat AmerikaLegenda mengatakan bahwa Jesse James ditembak di bagian belakang kepala saat membersihkan bingkai foto.


Frank James menikmati kehidupan yang tenang, tetapi Jesse James tidak. Dia merasa tidak mungkin tinggal bersama dengan istri dan putranya, ia kembali ke jalan setan pada tahun 1879. James membentuk geng baru, tetapi tidak ada satupun dari mereka mantan Konfederasi. Mereka hanya punya satu tujuan yaitu untuk uang.

Salah satu anggota gengnya, Bob Ford, adalah seorang pengkhianat. Dia bersekongkol dengan gubernur Missouri untuk memburu penjahat terkenal itu dan mendapatkan hadiah $10.000. Jesse James jarang melepaskan revolvernya, tetapi pada hari yang panas di bulan April 1882, James melepaskan mantel dan senjatanya saat ia merencanakan perampokan berikutnya di rumahnya, St. Joseph, Missouri.

Ini adalah pertama kalinya Ford melihat Jesse tanpa senjata. Dia memanfaatkan kesempatan itu dengan menarik pistolnya dan menembak Jesse di bagian belakang kepala.

Jesse dibunuh oleh Robert Newton Ford yang sebenarnya adalah anggota kelompoknya, Geng James-Younger. Pada tanggal 3 April 1892, setelah sarapan, Robert Ford, Charley Ford dan Jesse James siap berangkat untuk memulai merampok lagi.


Warisan Jesse James


Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat AmerikaBrad Pitt memerankan Jesse James dalam film Andrew Dominik "The Assassination of Jesse James oleh Coward Robert Ford".Kredit. Kimberly French/Warner Brothers

Jesse James meninggal sangat sedikit pelayat. Hanya mereka yang telah mengenal dan melindunginya selama bertahun-tahun. Bahkan membelanya setelah dia terbunuh. Namun seiring berjalannya waktu, mitos yang melingkupinya berkembang hingga menutupi kebenaran dari kehidupannya yang penuh kekerasan. Bahkan ia dijuluki sebagai "Robin Hood"namun tak ada bukti ia pernah membagi hasil rampokannya dari jarahannya kepada mereka yang membutuhkan. Tulisan di atas nisan Jesse James, ditulis oleh ibunya, terbaca: In Loving Memory of my Beloved Son, Murdered by a Traitor and Coward Whose Name is not Worthy to Appear Here

Jesse James telah menjadi sumber dari banyak film, lagu, buku, dan artikel. Beberapa orang tua bahkan menamai putra mereka dengan namanya! Segala sesuatu tentang dia dikelilingi oleh kontroversi, tetapi satu hal yang pasti — minat pada Jesse James belum surut selama 150 tahun terakhir!



Sumber :
"Colt 1851 Navy Revolver - Wikipedia" https://en.m.wikipedia.org/wiki/Colt..._Navy_Revolver

"Bushwhacker - Wikipedia" https://en.m.wikipedia.org/wiki/Bushwhacker

"Jesse Woodson James - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas" https://id.m.wikipedia.org/wiki/Jess..._Woodson_James

"Jesse James: The Death of the Wild West Outlaw - Biography" https://www.biography.com/news/jesse...es-death-story

"Eye-Witness Account of 1869 Bank Robbery – Daviess County Historical Society" https://daviesscountyhistoricalsocie...-bank-robbery/

"Perang Saudara Amerika - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas" https://id.m.wikipedia.org/wiki/Pera...audara_Amerika
Diubah oleh BowoSan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyonyo2 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
29-07-2021 09:08

Banyak Karya Film Mengambil Tokoh Jesse James

Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
Jesse James (film 1939)
Jesse James adalah sebuah film koboi Amerika Serikat tahun 1939 garapan Henry King dan menampilkan Tyrone Power, Henry Fonda, Nancy Kelly dan Randolph Scott. Ditulis oleh Nunnally Johnson, film tersebut berdasarkan pada kisah hidup Jesse James. Para pemeran pendukungnya meliputi Henry Hull, John Carradine, Brian Donlevy, Jane Darwell dan Lon Chaney, Jr



Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
The Assassination of Jesse James by the Coward Robert Ford
The Assassination of Jesse James by the Coward Robert Ford adalah sebuah film dramabarat Amerika 2007 yang ditulis dan disutradarai oleh Andrew Dominik. Diadaptasi dari sebuah novel karya Ron Hansen yang dibuat pada 1983 dengan nama yang sama, film tersebut mengisahkan tentang hubungan antara James (Brad Pitt) dan Robert Ford (Casey Affleck), yang berfokus pada peristiwa-peristiwa yang berujung pada pembunuhan.


Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
The True Story of Jesse James
The True Story of Jesse James is a 1957 American Western drama film adapted from Henry King's 1939 film Jesse James, which was only loosely based on James' life. It was directed by Nicholas Ray, with Robert Wagner portraying Jesse James and Jeffrey Hunter starring as Frank James. Filming took place during 1955. Originally titled The James Brothers in the United Kingdom, the film focused on the relationship between the two James brothers during the last 18 years of Jesse James' life.


Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
I Shot Jesse James
I Shot Jesse James is a 1949 American western film directed by Samuel Fuller about the murder of Jesse James by Robert Ford and Robert Ford's life afterwards. The story is built around a fictional rivalry between Ford and his eventual killer Edward Kelley (called John in the film) over a woman. I Shot Jesse James is Samuel Fuller's first movie, and stars Reed Hadley as Jesse James and John Ireland as Bob Ford.
I Shot Jesse James


Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
Frank and Jesse
Frank and Jesse (also known as Frank & Jesse) is a 1994 American biographical Western film written and directed by Robert Boris and starring Rob Lowe as Jesse James and Bill Paxton as Frank James. Based on the story of Jesse James, the film focuses more on the myth of The James Brothers than the real history. It originally aired on HBO


Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
Jesse James Rides Again (1947) is a Republicfilm serial.
Gunfighter Jesse James is framed for a Missouri bank job and murder by a black-cowled outlaw gang, known as "The Black Raiders." Unable to clear his name, him and companion Steve Lane, whose father was murdered during the bank robbery, flee to escape the posse. They ride into a town where they receive shelter from Ann Bolton and her elderly father, Sam Bolton, whose ranch is being regularly attacked by The Black Raiders. The same gang are led by Frank Lawton, who in turn had been hired by James Clark, a buisnessmen. Through him, The Black Raiders attempt to drive the Boltons and other farmers off their land because of localized oil reserves in the area.


Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
The Great Northfield Minnesota Raid
The Great Northfield Minnesota Raid is a 1972 American Technicolor Drama Western film about the James-Younger Gang distributed by Universal Pictures. It was written and directed by Philip Kaufman in a cinéma vérité style and starred Cliff Robertson as Cole Younger, Robert Duvall as Jesse James, Luke Askew as Jim Younger, R. G. Armstrong as Clell Miller, John Pearce as Frank James, and Matt Clark as Bob Younger. The film purports to recreate the James-Younger Gang's most infamous escapade, the September 7, 1876, robbery of "the biggest bank west of the Mississippi" in Northfield, Minnesota.
Diubah oleh BowoSan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
29-07-2021 09:45
psycho gara2 menolak amandemen penghapusan budak, terjun kedunia bandit & rampok
profile-picture
profile-picture
ElsaJean dan Spactre memberi reputasi
2 0
2
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
29-07-2021 09:59
profile-picture
profile-picture
jiresh dan ElsaJean memberi reputasi
2 0
2
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
29-07-2021 10:35
jesse james ini terkenal banget

dipake pokemon juga, jesse dan james tim roket ini versi dubbing english
profile-picture
Rinka17 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
29-07-2021 10:57
Akar supermasi kulit putih dari sini
0 0
0
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
29-07-2021 11:09
kalo gak salah pernah nonton filmnya Brad Pitt
0 0
0
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
29-07-2021 11:10
The Road Dogg Jesse James anggota dari The New Age Outlaws
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
Diubah oleh kontholl
profile-picture
profile-picture
jiresh dan roberthw memberi reputasi
2 0
2
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
29-07-2021 11:41
terkenal di Hollywood
0 0
0
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
29-07-2021 12:30


Satu penjahat berkelas yang dalam cerita sejarah, komik dan juga film digambarkan amat menyanjung karya sastra terkemuka dan lebih mudah dikenang ciri aksi tebar pesonanya kala beraksi entah di awal atau di akhir berlagak bagai pujangga Shakespeare yang melantunkan pantun atau puisi. dalam versi komik Lucky Luke muncul dalam satu episode tersendiri namun gaungnya sebagai penjahat legendaris dalam kisah koboi kesepian jauh dari rumah diposisikan ada setingkat di bawah Dalton Bersaudara yang ditampilkan berulang kali serta merupakan tokoh fiktif terinspirasi dari kelompok The Daltons sesungguhnya yang memiliki hubungan kekeluargaan dengan Jesse James

Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika

Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
profile-picture
profile-picture
profile-picture
busy monkey dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
29-07-2021 13:29
Di pokemon nih

Musashi Kojiro diganti namanya jadi Jesse James

Dasar orang barat
Suka merusak anime
profile-picture
ushirota memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
29-07-2021 14:52
Mantab ts nya. Lengkap dan jelas emoticon-Jempol
0 0
0
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
29-07-2021 16:18
bandit yg jahat
0 0
0
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
29-07-2021 16:55
James Bond 007, apakah mengambil nama dia jugaemoticon-Bingung
0 0
0
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
29-07-2021 18:33
Ogut taunya lord jesse lingard ... emoticon-Ngakak
0 0
0
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
29-07-2021 18:55
ini yg dibunuh sama temennya ya?
klo ga salah...trus malahan pembunuhnya dikecam...
0 0
0
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
29-07-2021 20:30
penjahat kriminal tapi ceritanya dirubah jadi sosok pahlawan
0 0
0
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
31-07-2021 19:07
Nasib akhir yg cocok, gan..... Seorang bajingan penjahat yg kelas paus serta pembantai massal, pantas di habisi oleh seorang pengecut, anak buah nya sendiri...... emoticon-Shakehand2
Diubah oleh yoseful
0 0
0
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
31-07-2021 19:08
Menarik perhatian
0 0
0
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
31-07-2021 19:09
pernah nonton tapi lupa judulnya
0 0
0
Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika
31-07-2021 20:25
Quote:Original Posted By jonrender


Satu penjahat berkelas yang dalam cerita sejarah, komik dan juga film digambarkan amat menyanjung karya sastra terkemuka dan lebih mudah dikenang ciri aksi tebar pesonanya kala beraksi entah di awal atau di akhir berlagak bagai pujangga Shakespeare yang melantunkan pantun atau puisi. dalam versi komik Lucky Luke muncul dalam satu episode tersendiri namun gaungnya sebagai penjahat legendaris dalam kisah koboi kesepian jauh dari rumah diposisikan ada setingkat di bawah Dalton Bersaudara yang ditampilkan berulang kali serta merupakan tokoh fiktif terinspirasi dari kelompok The Daltons sesungguhnya yang memiliki hubungan kekeluargaan dengan Jesse James

Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika

Jesse James Bandit Berdarah dan Penjahat Amerika


Yes, aku awal tau tokoh jesse james ya dari komik lucky luke ini emoticon-thumbsup
Suka beud dah dgn komik ini emoticon-Genit
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia