News
Batal
KATEGORI
link has been copied
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6101241ef69b2f64032be74f/belum-terkendali-covid-19-ri-tambah-47791-kasus-hari-ini
Kasus baru Covid-19 di Indonesia terus bertahan di angka yang cukup tinggi sehingga menunjukan bahwa infeksi virus mematikan ini belum terkendali. Berdasarkan data Kementerian kesehatan, pada Rabu (28/7/2021) hari ini ada 47.791 kasus baru, dengan begitu total kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 3,287 juta orang.
Lapor Hansip
28-07-2021 16:32

Belum Terkendali, Covid-19 RI Tambah 47.791 Kasus Hari Ini

Past Hot Thread
Belum Terkendali, Covid-19 RI Tambah 47.791 Kasus Hari Ini


Kasus baru Covid-19 di Indonesia terus bertahan di angka yang cukup tinggi sehingga menunjukan bahwa infeksi virus mematikan ini belum terkendali.

Berdasarkan data Kementerian kesehatan, pada Rabu (28/7/2021) hari ini ada 47.791 kasus baru, dengan begitu total kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 3,287 juta orang.

Penambahan kasus yang masih tinggi ini membuat kasus aktif atau orang yang membutuhkan perawatan meningkat menjadi604.072 orang. Kabar baiknya, jumlah pasien sembuh juga terus bertambah sebanyak 43.856 orang, sehingga totalnya 2,640 juta orang.

Sayangnya bukan hanya angka kesembuhan, jumlah kematian akibat Covid-19 juga bertambah. Hari ini kasus kematian bertambah 1.824 orang, sehingga totalnya 86.835 orang.

Kemarin juga menjadi rekor baru pada tambahan kasus kematian akibat Covid di Indonesia, sebanyak 2.069 orang.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan wilayah Jawa dan Bali yang menerapkan PPKM Level 3-4 mengalami penurunan kasus hingga 34%. Meski demikian untuk provinsi di luar Jawa Bali implementasi PPKM Darurat ke PPKM Level 4 masih terjadi kenaikan kasus 3,6%, namun kenaikan ini tidak setinggi minggu sebelumnya 53%. Kenaikan di luar Jawa dan Bali dikontribusikan oleh Kalimantan Timur, Sumatra Utara, Riau, NTT, Sulawesi Selatan.

"Meski kasus menujukan penurunan pada 1 minggu terakhir, pemerintah tidak bisa buru-buru melakukan pembukaan dan perlu hati-hati dan persiapan matang, perpanjangan PPKM tetap dilakukan apakah penurunan ini konsisten," kata Wiku.


Sumber




Belum Terkendali, Covid-19 RI Tambah 47.791 Kasus Hari Ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masplengker dan 4 lainnya memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Belum Terkendali, Covid-19 RI Tambah 47.791 Kasus Hari Ini
28-07-2021 20:23
Wow makin ngeri bre penambahannya emoticon-Takut
0 0
0
Belum Terkendali, Covid-19 RI Tambah 47.791 Kasus Hari Ini
28-07-2021 20:25
semangat kawan tetap percaya pandemi ini akan segera berakhir jangan takut dan tetap semangat paruhi protokol kesehatan untuk menjaga dari hal hal yg kurang di inginkan
0 0
0
Belum Terkendali, Covid-19 RI Tambah 47.791 Kasus Hari Ini
28-07-2021 20:43
Paling males baca berita kaya gini emoticon-Ngakak


Kalo bisa berita kesembuhan aja lah yg jadi ht, biar semua orang optimis & gak berpikiran buruk terus emoticon-Smilie
0 0
0
Belum Terkendali, Covid-19 RI Tambah 47.791 Kasus Hari Ini
28-07-2021 21:08
Mo bijimana... pemerintah blg ga blh, byk yg ngeyel
Di itali dl lockdown lu keluar malam disemprot

Tp skrg itali ud bebas masker
0 0
0
Belum Terkendali, Covid-19 RI Tambah 47.791 Kasus Hari Ini
28-07-2021 21:09
Kurang keras lawan pecandu doktrin.... tp mo gmn emang mayoritas
0 0
0
Belum Terkendali, Covid-19 RI Tambah 47.791 Kasus Hari Ini
28-07-2021 21:21
Makin bnyak jg trnyata, kapan berakhirnya nih?emoticon-Hammer2
0 0
0
Belum Terkendali, Covid-19 RI Tambah 47.791 Kasus Hari Ini
28-07-2021 21:38
mana yg bilang belum terkendali, ini sudah terkendali, coba tunjukin itu ke mukanya biar tau ini sudah terkendali
























semoga cepet terkendali.. Aamiin
0 0
0
Belum Terkendali, Covid-19 RI Tambah 47.791 Kasus Hari Ini
28-07-2021 21:39
kalau dirapit tetangga saya banyak yang kena kopid, mereka bilang udah hilang rasa sama hilang penciuman,semboyanya cuma enak ndak enak kudu tetep makan yang banyak,sama minum air putih yang banyak, ternyata banyak yang pulih





























emoticon-Cool
0 0
0
Belum Terkendali, Covid-19 RI Tambah 47.791 Kasus Hari Ini
28-07-2021 22:23
Hmm ngeri bre ga cuma dr sisi medis, tp dr sisi ekonomi juga.
Kawan ane yg punya usaha ud mulai was2, ane yg masih makan gaji bulanan apalagi emoticon-Matabelo
0 0
0
Belum Terkendali, Covid-19 RI Tambah 47.791 Kasus Hari Ini
28-07-2021 23:09
Pakde, piye tohemoticon-Bingung
0 0
0
Belum Terkendali, Covid-19 RI Tambah 47.791 Kasus Hari Ini
29-07-2021 05:20
Terima kasih cina emoticon-Imlek
0 0
0
Belum Terkendali, Covid-19 RI Tambah 47.791 Kasus Hari Ini
29-07-2021 06:16
0 0
0
Belum Terkendali, Covid-19 RI Tambah 47.791 Kasus Hari Ini
29-07-2021 06:41
Semoga cepat berlalu.....

Cape jga gini teruslah 😔😔😔
0 0
0
Belum Terkendali, Covid-19 RI Tambah 47.791 Kasus Hari Ini
29-07-2021 08:41
Yah..ngalamat deh 😓
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia