Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
108
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ffc48c1a0852601e233e9e/jarang-orang-tahu-cinta-bung-karno-pada-wanita-jepang-ternyata-mendua-loh
Kisah sejarah Presiden pertama Indonesia Ir Soekarno, tak hanya banyak dibicarakan ketika berjuang untuk memerdekakan bangsa lewat jalur diplomasi namun kisah cintanya juga tak kalah seru untuk diungkap.
Lapor Hansip
27-07-2021 15:32

Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!

Kisah sejarah Presiden pertama Indonesia Ir Soekarno, tak hanya banyak dibicarakan ketika berjuang untuk memerdekakan bangsa lewat jalur diplomasi namun kisah cintanya juga tak kalah seru untuk diungkap.

Terutama kisah cinta Bung Karno memperistri wanita Jepang, poligami memang bukan hal yang baru buat Bung Karno walau yang terkenal Ibu Fatmawati namun kisah cintanya tak pernah berlabuh pada satu wanita.

Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!

Sedangkan kisah cintanya pada wanita Jepang, banyak orang tahu Bung Karno menikahi Naoko Nemoto nama Indonesianya Ratna Sari Dewi.

Tapi ternyata Naoko bukan satu-satunya wanita Jepang yang dekat dengan Bung Karno, karena sebelum ia bertemu dengan Naoko Bung Karno lebih dulu dikenalkan oleh Sakiko Kanase.

Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!

Wanita cantik yang seorang model ini dikenal oleh ke Bung Karno di tahun 1958, waktu itu Sakiko adalah bekerja di sebuah klub malam di wilayah Tokyo bernama Benibasha, tempat yang sama dengan Naoko. Lalu Sakiko pun pindah dan bekerja di klub Copacabana.

Sakiko dibawa ke Jakarta di Indonesia Sakiko Kanase berubah nama menjadi Saliku Maesaroh dan terdaftar menjadi guru pribadi salah satu anak karyawan perusahaan Jepang bernama Kinoshita Trading Company di Jakarta. Sesudah diperkenalkan Sakiko di nikahi di Tokyo 1959.

Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!

Namun kisah cinta Sakiko tak berjalan mulus ketika bara api cemburu melihat kedekatan Bung Karno dengan Naoko, pahitnya kehidupan ketika melihat sosok yang dicintai bermain cinta dengan wanita Jepang lainnya menjadikan Sakiko pun depresi. Maka di tanggal 30 September 1959, Sakiko pun mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Bung Karno memang terlena dengan kecantikan Naoko, saat itu dirinya masih berusia 19 tahun pada 16 Juni 1959 yang dikenalkan oleh Kubo. Pertemuan mereka pun berlanjut dengan berbalas surat hingga akhirnya Naoko diundang ke Jakarta. Disinilah Naoko curhat tentang hidupnya yang dimanfaatkan oleh Kubo untuk kepentingan bisnis. Bung Karno pun jatuh hati pada Naoko disitulah akhirnya Sakiko pun bunuh diri, walau Bung Karno menangisi kepergian Sakiko tapi dirinya tetap menikahi Naoko.

Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!

Catatan sejarah simpang siur dengan tanggal pernikahan mereka ada yang bilang 1961, ada yang berkata 3 Maret 1962, ada juga yang memberikan info mereka menikah pada Mei 1964.

Saat itu Naoko berganti nama menjadi Ratna Sari Dewi, yang tinggal di wisma Yaso nantinya tempat ini menjadi tempat pengasingan Bung Karno. Pernikahan mereka pun dikaruniai seorang anak bernama Kartika Ratna Sari Dewi Sukarno.

Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!

Kedua wanita Jepang ini memang bisa dibilang sebagai pelicin untuk perusahaan Jepang agar mudah mendapatkan proyek di Indonesia, hal ini dikarenakan ganti rugi penjajahan disepakatii berbentuk penanaman modal dan pinjaman jangka panjang.

Kinoshita Trading Company milik Kinoshita Sigeru dan Tonichi Trading Company kepunyaan Kubo Masao, sebenarnya memperkenalkan 4 wanita asal Jepang ke Bung Karno dan salaj satunya sukses mencuri hati pria paruh baya ini untuk menikahinya, sedangkan Sakiko nasibnya sangat tragis berbanding terbalik dengan Naoko yang kini menjadi Sosialita.

Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!

Putri Bung Karno sendiri lahir pada 11 Maret 1967 di Tokyo, Jepang. Sesudah ayahnya Kartika meninggal dunia pada 1970, ia pun ikut ibunya tinggal di Paris, Prancis. Lalu ia bekerja menjadi wartawan TV di Tokyo dan kemudian di biro periklanan di New York. Dan mendirikan KSF Kartika Soekarno Foundation untuk anak-anak Indonesia.

Kartika menikah dengan Frits Frederik Seegers, di tahun 2005 dan mempunyai seorang putra bernama Frederik Kiran Soekarno Seeger.

Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!

Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!

Bung Karno memang mempunyai banyak istri diantaranya Oetari, Inggit Garnasih, Fatmawati, Hartini, Haryati, Kartini Manoppo, Ratna Sari Dewi, Yurike Sanger dan Heldy Djafar.

Sedangkan anak Bung Karno yang sukses seperti dirinya di Indonesia adalah Megawati yang saat ini menjadi partai terbesar di Indonesia, dan kader-kader dari partai yang dipimpinnya juga sukses menjadi Walikota, Gubernur, bahkan Presiden Indonesia saat ini.

Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!

Suami Kartika Soekarno meninggal di awal tahun 2021

Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!

Serupa dengan Bung Karno, Indonesia lebih dekat kepada blok timur dibandingkan blok barat di masa Pak Harto. Terutama dengan Tiongkok, yang sukses membuat Amerika tak berkutik di dalam perang dagang.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.


emoticon-I Love Indonesia

Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!




profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 26 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!
29-07-2021 01:41
Terang-terang ditawari perempuan, sampai 4 orang, adalah hal yang sangat memalukan.
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!
29-07-2021 01:48
Gak banyak tau soal pak karno krn gak rasain era nya beliau.
Gak banyak tau juga apa sisi positif nya dan benefit nya bagi negara selama ini.
Kalau sy cuma bsa bilang buah jatuh ga jauh dr pohon nya. Kurang lebih sosok nya ya gak akan jauh beda ama megaman (anak nya).
Makanya rada heran juga sm yg fanatik atau yg meng agungkan pak karno. Apalagi pernah denger jg cerita harta penyelamat negara dan apalah yg sampe saat ini hanya cuma kata nya dan gapernah ada pembuktian yg nyata (penuh misteri). Sementara anak nya banyak haters nya di negeri ini.
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!
29-07-2021 04:18
ternyata istri wanita jepang nya pekerja club malam. Tapi baper juga ya sampe bunuh diri gara2 api cemburu
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!
29-07-2021 04:41
Anak nya jadi orang sukses semua dalam artian ga hidup blangsak gan.. jarang loh yg punya banyak istri tapi ke urus semua
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!
29-07-2021 04:50
2 wanita Jepang itu mau saja dipersunting oleh Soekarno

Karena mereka akan menjadi istri seorang raja
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!
29-07-2021 04:55
Penasaran gw apa dijanjiin ama bung karno pas ngrayu ni ciwi2 apa bilangnya : "nanti akan kuberi negara yg kumerdekakan untukmu"

Oya negara ini merdeka bukan karena pahlawan tpi karena jalur diplomatis, cba aja baca tuh paragrap mendekat supaya dpt akses masukin perusahaan jepang ke indonesia.

Sama2 diplomatis transaksional macem benny wenda di papua kepada US. Bedanya di timing aja, soekarno masuk pas indonesia butuh seorang pemimpin, benny masuk pas papua masyarakatnya belum bersatu.
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!
29-07-2021 04:56
9 ya istrinya bre. Kereeennn
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!
29-07-2021 05:17
Mantap dah
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus
Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!
29-07-2021 05:46
Datebayo kimochi
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!
29-07-2021 05:47
terlepas jasa nya semasa kemerdekaan, tetapi tetep aja absurd punya mantan presiden panutan kelakuannya bgini.
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!
29-07-2021 06:11
Bantu wujudkan impian
https://kitabisa.com/campaign/harapanmomongan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!
29-07-2021 06:14
Ane ga tau berapa bininya
Tapi ga kaget
Diubah oleh panadolxtra
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!
29-07-2021 06:35
Pak karmo ini mengingatkan saya dg karakter TOAN CHING SHUN.. (karakter kaisar di PENDEKAR NEGERI TAYLI) emoticon-Big Grin
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!
29-07-2021 07:13
Kadang Gw mikir mungkin dia mati nya bukan gegara jadi tahanan rumah tapi gegara herpes/gonorea kayak nabi nya.
Efek jangka panjang gonorea kalo gak di tolong ya nyerang syaraf jadi buta dan sebagai nya. 'Kotor' ini presiden. Yang official kita tahu, yang gak official dan sebelum dia terkenal kita gak tahu jajan sama siapa aja.
profile-picture
profile-picture
longneversee dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!
29-07-2021 07:18
Garangan legendaris
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!
29-07-2021 07:20
Itu semua penduduk indonesia dewasa mungkin dah tau bang pung cintanya pak karno ke wanita selalu mendua. emoticon-Frown
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!
29-07-2021 07:34
Bapak satu ini disegani karena kemampuannya berdiplomasi, bisa negosiasi sama banyak negara, makanya terpilih sebagai proklamator dan presiden pertama. Cuma sayangnya kelemahannya ketara banget : gampang jatuh cinta sama cewek cantik, dan Jepang cukup pintar untuk manfaatin itu jadi kesempatan, caranya halus banget memang ni mainnya apik emoticon-Malu (S) cm ya agak gimana gt rasanya punya mantan presiden yg lemah sama cewek cantik ...
.
.
Jd skrg dimata gue itu Soekarno kayak superman, dan cewek2 cantik itu serpihan batu kryptonite emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!
29-07-2021 07:46
Ane tau sekarang makna "bawa 10 pemuda bla bla..... "
Disebarin ke semua benua
1 pemuda bisa setor 5 dah jelas diatas kertas dapet 50
Gimana dunia gak geger??? emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!
29-07-2021 08:11
Naoko cantiknya memang tak terbantahkan.

Btw, Sakiko saat itu tepatnya umur berapa Gan? Di foto kok terlihat masih belia banget.
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia