• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!

c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Jarang Orang Tahu, Cinta Bung Karno Pada Wanita Jepang Ternyata Mendua Loh!!




Kisah sejarah Presiden pertama Indonesia Ir Soekarno, tak hanya banyak dibicarakan ketika berjuang untuk memerdekakan bangsa lewat jalur diplomasi namun kisah cintanya juga tak kalah seru untuk diungkap.

Terutama kisah cinta Bung Karno memperistri wanita Jepang, poligami memang bukan hal yang baru buat Bung Karno walau yang terkenal Ibu Fatmawati namun kisah cintanya tak pernah berlabuh pada satu wanita.



Sedangkan kisah cintanya pada wanita Jepang, banyak orang tahu Bung Karno menikahi Naoko Nemoto nama Indonesianya Ratna Sari Dewi.

Tapi ternyata Naoko bukan satu-satunya wanita Jepang yang dekat dengan Bung Karno, karena sebelum ia bertemu dengan Naoko Bung Karno lebih dulu dikenalkan oleh Sakiko Kanase.



Wanita cantik yang seorang model ini dikenal oleh ke Bung Karno di tahun 1958, waktu itu Sakiko adalah bekerja di sebuah klub malam di wilayah Tokyo bernama Benibasha, tempat yang sama dengan Naoko. Lalu Sakiko pun pindah dan bekerja di klub Copacabana.

Sakiko dibawa ke Jakarta di Indonesia Sakiko Kanase berubah nama menjadi Saliku Maesaroh dan terdaftar menjadi guru pribadi salah satu anak karyawan perusahaan Jepang bernama Kinoshita Trading Company di Jakarta. Sesudah diperkenalkan Sakiko di nikahi di Tokyo 1959.



Namun kisah cinta Sakiko tak berjalan mulus ketika bara api cemburu melihat kedekatan Bung Karno dengan Naoko, pahitnya kehidupan ketika melihat sosok yang dicintai bermain cinta dengan wanita Jepang lainnya menjadikan Sakiko pun depresi. Maka di tanggal 30 September 1959, Sakiko pun mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Bung Karno memang terlena dengan kecantikan Naoko, saat itu dirinya masih berusia 19 tahun pada 16 Juni 1959 yang dikenalkan oleh Kubo. Pertemuan mereka pun berlanjut dengan berbalas surat hingga akhirnya Naoko diundang ke Jakarta. Disinilah Naoko curhat tentang hidupnya yang dimanfaatkan oleh Kubo untuk kepentingan bisnis. Bung Karno pun jatuh hati pada Naoko disitulah akhirnya Sakiko pun bunuh diri, walau Bung Karno menangisi kepergian Sakiko tapi dirinya tetap menikahi Naoko.



Catatan sejarah simpang siur dengan tanggal pernikahan mereka ada yang bilang 1961, ada yang berkata 3 Maret 1962, ada juga yang memberikan info mereka menikah pada Mei 1964.

Saat itu Naoko berganti nama menjadi Ratna Sari Dewi, yang tinggal di wisma Yaso nantinya tempat ini menjadi tempat pengasingan Bung Karno. Pernikahan mereka pun dikaruniai seorang anak bernama Kartika Ratna Sari Dewi Sukarno.



Kedua wanita Jepang ini memang bisa dibilang sebagai pelicin untuk perusahaan Jepang agar mudah mendapatkan proyek di Indonesia, hal ini dikarenakan ganti rugi penjajahan disepakatii berbentuk penanaman modal dan pinjaman jangka panjang.

Kinoshita Trading Company milik Kinoshita Sigeru dan Tonichi Trading Company kepunyaan Kubo Masao, sebenarnya memperkenalkan 4 wanita asal Jepang ke Bung Karno dan salaj satunya sukses mencuri hati pria paruh baya ini untuk menikahinya, sedangkan Sakiko nasibnya sangat tragis berbanding terbalik dengan Naoko yang kini menjadi Sosialita.



Putri Bung Karno sendiri lahir pada 11 Maret 1967 di Tokyo, Jepang. Sesudah ayahnya Kartika meninggal dunia pada 1970, ia pun ikut ibunya tinggal di Paris, Prancis. Lalu ia bekerja menjadi wartawan TV di Tokyo dan kemudian di biro periklanan di New York. Dan mendirikan KSF Kartika Soekarno Foundation untuk anak-anak Indonesia.

Kartika menikah dengan Frits Frederik Seegers, di tahun 2005 dan mempunyai seorang putra bernama Frederik Kiran Soekarno Seeger.





Bung Karno memang mempunyai banyak istri diantaranya Oetari, Inggit Garnasih, Fatmawati, Hartini, Haryati, Kartini Manoppo, Ratna Sari Dewi, Yurike engasr dan Heldy Djafar.

Sedangkan anak Bung Karno yang sukses seperti dirinya di Indonesia adalah Megawati yang saat ini menjadi partai terbesar di Indonesia, dan kader-kader dari partai yang dipimpinnya juga sukses menjadi Walikota, Gubernur, bahkan Presiden Indonesia saat ini.



Suami Kartika Soekarno meninggal di awal tahun 2021



Serupa dengan Bung Karno, Indonesia lebih dekat kepada blok timur dibandingkan blok barat di masa Pak Harto. Terutama dengan Tiongkok, yang sukses membuat Amerika tak berkutik di dalam perang dagang.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.


emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star






alifrian.Richy211rinandya
rinandya dan 26 lainnya memberi reputasi
25
10.9K
109
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.