News
Batal
KATEGORI
link has been copied
39
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610142ba59abc12f7552524d/terungkap-uang-rp-2-triliun-ternyata-tabungan-akidi-tio-semasa-hidup
Keluarga almarhum Akidi Tio menyumbangkan uang sebesar Rp 2 triliun untuk pengananan Covid-19 di Sumatera Selatan. Tindakan murah hati itu mendapat perhatian cukup luas dari masyarakat. Apalagi jumlah uang yang disumbangkan sangat besar. Rudi Sutadi, menantu Akidi Tio yang tinggal di Kecamatan Ilir Timur 1, Palembang, Sumatera Selatan, mengatakan bahwa uang itu merupakan tabungan dari Ayah mertuan
Lapor Hansip
28-07-2021 18:42

Terungkap, Uang Rp 2 Triliun Ternyata Tabungan Akidi Tio Semasa Hidup

Terungkap, Uang Rp 2 Triliun Ternyata Tabungan Akidi Tio Semasa Hidup

Keluarga almarhum Akidi Tio menyumbangkan uang sebesar Rp 2 triliun untuk pengananan Covid-19 di Sumatera Selatan. Tindakan murah hati itu mendapat perhatian cukup luas dari masyarakat.

Apalagi jumlah uang yang disumbangkan sangat besar. Rudi Sutadi, menantu Akidi Tio yang tinggal di Kecamatan Ilir Timur 1, Palembang, Sumatera Selatan, mengatakan bahwa uang itu merupakan tabungan dari Ayah mertuanya semasa hidup.

Sebelum meninggal pada 2009 lalu, Akidi sempat berpesan kepada anak dan menantunya agar menyalurkan dana yang ia kumpulkan tersebut ketika dalam keadaan sulit, sehingga bisa membantu warga yang membutuhkan.


"Jadi uang itu sebetulnya bukan kami yang kumpulkan. Uang itu Bapak kumpulkan sendiri dan minta kami salurkan saat kondisi sulit, agar membantu warga, sehingga wasiat tersebut kami jalankan," kata Rudi saat berada di kediamannya, Rabu (28/7/2021).

Terungkap, Uang Rp 2 Triliun Ternyata Tabungan Akidi Tio Semasa Hidup

Penyaluran dana Rp 2 triliun untuk Palembang sendiri, menurut Rudi, adalah permintaan dari Akidi. Meskipun berasal dari Aceh, pengusaha sukses yang bergerak di bidang kontraktor dan perkebunan sawit itu telah lama menetap di Kota Palembang, sehingga memiliki keterikatan emosional yang kuat.


"Wasiat itu memang lama belum kami berikan, karena menunggu momen yang dikehendaki oleh Bapak. Bapak berpesan agar uang ini dikeluarkan ketika kondisi benar-benar sulit untuk membantu warga. Kebetulan sekarang dalam masa pandemi, sehingga kami keluarkan," ujar Rudi.

Menurut Rudi, keluarga besar almarhum Akidi Tio tak ingin terlalu terekspose oleh media, karena memberikan bantuan itu secara ikhlas tanpa pamrih.


Mereka berharap bantuan yang menjadi wasiat Akidi dapat tersalurkan dengan baik. "Biarlah ini menjadi kebaikan Pak Akidi, kami tidak minta syarat apapun. Seluruhnya diserahkan ke pihak terkait untuk mengelola dana itu," kata dia.

Fauzi, ketua RT setempat juga terkejut saat tahu bahwa penyumbang bantuan penanganan Covid-19 itu adalah warganya.

Selama ini, mereka hanya mengenal sosok Rudi yang merupakan menantu dari Akidi. "Kalau Pak Akidi kami kurang tahu, tetapi kalau menantunya memang benar warga sini. Rudi ini orangnya terbuka dan memang baik. Saya juga kaget rupanya warga sini," kata Fauzi.

Dengan adanya bantuan tersebut, Fauzi berharap agar penanganan Covid-19 dapat berjalan dengan baik, sehingga masa pandemi bisa berakhir.

Al Akidah


Terpaksa ana bersama para Kaskuser sobat missqueen illiterate sedino mangan sedino ora membahas uang triliunan yg melihat duit segitu seurip2 saja kagak pernah

Dulu orang Tionghoa yg kuno jadul kalau ada rezeki selalu beli emas, pernah ana dengar 1 encek tua sesumbar kalao kuat ngangkat emas miliknya boleh bawa pulang tapi harus tangan kosong, itu artinya kalau hrg emas naik ya cuan ora umum

Sekarang mungkin ada yg sdng menduga2 apakah uang itu hasil bisnis kagak halal dan menyumbang untuk money laundring, For God Sake.. memangnya donasi bisa kembali modal kok pake cuci uang segala

Nah sekarang mari kitak semuwa kembali ke hidup nyata yg penuh penderitaan ini sambil masak indomie untuk dinner ya akhi

Subhanallah

emoticon-Christmasemoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Imlekemoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4l3x4ndr4 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Terungkap, Uang Rp 2 Triliun Ternyata Tabungan Akidi Tio Semasa Hidup
28-07-2021 20:54
2T jadih bansos misik terpikir bwat bayar PCR bisak 2,22jt result emoticon-Ngakak si kampret idiot tulen, bli alat nya trus digratisin pan murah ngapain kurs idiot dipakek emoticon-Leh Uga otak koruptor emang tuman
0 0
0
Terungkap, Uang Rp 2 Triliun Ternyata Tabungan Akidi Tio Semasa Hidup
28-07-2021 21:01
2t main cabo biji gua bs ilang.... dikasih donasi semoga pd tau diri qja
profile-picture
antiketek memberi reputasi
1 0
1
Terungkap, Uang Rp 2 Triliun Ternyata Tabungan Akidi Tio Semasa Hidup
28-07-2021 21:04
Tanpa ada pikiran utk sara... yg pd sumbang ratusan jt/mil ud pd viral di tiktok....
2t sih hidup ga perlu 7000 binaraga...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terungkap, Uang Rp 2 Triliun Ternyata Tabungan Akidi Tio Semasa Hidup
28-07-2021 21:06
2 t

gimana nabungnya tuh
0 0
0
Terungkap, Uang Rp 2 Triliun Ternyata Tabungan Akidi Tio Semasa Hidup
28-07-2021 21:50
Gak sekali an Bandinginya sama Zimbabwe om?

Bikin perbandingan asal jeplak aja...

0 0
0
Terungkap, Uang Rp 2 Triliun Ternyata Tabungan Akidi Tio Semasa Hidup
28-07-2021 23:23
Gimana caranya transfer duit 2 trilyun yah?
Apa ada bisa lewat internet banking?

0 0
0
Terungkap, Uang Rp 2 Triliun Ternyata Tabungan Akidi Tio Semasa Hidup
29-07-2021 00:06
Imam besar jg pernah berjasa nyumbang kerumunan dengan jutaan droplet bertebaran di mana2.
profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
1 0
1
Terungkap, Uang Rp 2 Triliun Ternyata Tabungan Akidi Tio Semasa Hidup
29-07-2021 04:38
Bayangin 2T apa g bikin ngiler buat org pengen korupsi tuh duit emoticon-Leh Uga
0 0
0
Terungkap, Uang Rp 2 Triliun Ternyata Tabungan Akidi Tio Semasa Hidup
29-07-2021 04:48
Mudah2an ga ditilep oknum2 keparat
0 0
0
Terungkap, Uang Rp 2 Triliun Ternyata Tabungan Akidi Tio Semasa Hidup
29-07-2021 08:33
Banyak bener tabungannya
0 0
0
Terungkap, Uang Rp 2 Triliun Ternyata Tabungan Akidi Tio Semasa Hidup
02-08-2021 19:38
Prank prank prank... kwkwkwkwkwkwk
0 0
0
Terungkap, Uang Rp 2 Triliun Ternyata Tabungan Akidi Tio Semasa Hidup
03-08-2021 11:16
Satu Indonesia kena Prank..

wkwkwkwkw
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia