Odleva
TS
Odleva
Spyshot Penampakan Motor Mirip Aerox, Baru Lagi?



Aerox sendiri sudah mengalami penyegaran model baru. saat ini desain dari salah satu motor maxi tersebut makin terkesan sporty dan elegan. Penyegaran dilakukan dari mulai tampang depan, sentuhan minor di bagian samping bodi, dan buritan belakang dirubah menjadi lebih tajam.

Awal kemunculannya, Yamaha Aerox versi anyar ini menuai komentar warganet antara pro dan kontra. Pertama banyak yang mendebatkan soal penggunaan lampu depan yang terlalu kurang garang seperti generasi sebelumnya.

Bentuk lampunya kini lebih membesar dan lebar. Untungnya desain buritan belakang diimbangi dengan bentuk yang sporty.

Belum lama rilis, muncul penampakan motor yang ciri-ciri buritan belakangnya itu mirip banget sama model Yamaha Aerox. Coba deh kalian lihat bagian box CVT dan filter udara-nya. Skutik ini punya desain mesin yang sama persis dengan Aerox.



Apakah ini sosok generasi terbaru lagi? Dan setelah ditelisik, ternyata bukan gan…spyshot yang kalian lihat tersebut adalah motor buatan Yamaha bernama Force 155…bukan motor bebek loh ya.

Force 155 memang kelasnya ada di keluarga maxi, bahkan dari segi mesin serta dimensi kurang lebih mirip dengan Aerox atau ukuran maxi 150cc sekelasnya.
Force saat ini dijual bebas di negara Taiwan, sebenarnya dari segi desain keduanya gak kalah saing antara Aerox dengan Force.

Yang membedakan adalah motor ini memakai model stang telanjang, jadi bisa bilang Force adalah versi kakaknya Yamaha X Ride.  Tampang depan memang gak mirip sama X-Ride, tetapi justru identik sama model Aerox versi lawas.

Nah generasi terbaru ini sepertinya cukup banyak mengalami ubahan. Dilihat dari buntut belakangnya, yakni desain lampu rem tersebut akan mengadopsi desain baru. termasuk dari bentuk spakbor yang sepertinya akan direvisi ulang.



Tetapi yang bikin ane janggal adalah, kenapa shockbreaker mono versi aslinya dihilangkan. Padahal sudah jelas-jelas jauh lebih sporty kalau pakai formasi shock belakang tunggal.

Versi terbaru ini akan menggunakan fitur smart key, lihat deh tempat pengisian bahan bakar di motor ini unik banget, posisinya di taruk di bagian laci sisi kiri.
Nanti kalau sudah keluar, kita ulas lagi lebih detail gan.

Referensi : https://warungasep.net/2021/07/10/spyshot-yamaha-force-155-facelift-atau-aerox-facelift-lokal-versi-taiwan/
danQeemineminnaasamboigan
asamboigan dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.9K
28
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.