gagal.jadi.nabi
TS
gagal.jadi.nabi
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
Senin, 26 Juli 2021 23:34



BANJARMASINPOST.CO.ID
 - Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 melanda negeri ini, ada orang yang dermawan Akidi Tio menyumbangkan dana jumlah besar untuk penanganan wabah.

Tidak tanggung-tanggung, keluarga Akidi Tio menyumbangkan dana Rp 2 triliun kepada pemerintah Sumatera Selatan (Sumsel).

Banyak orang tidak tahu siapa sosok Akidi Tio. Sedikit informasi dikenal sebagai seorang pengusaha sukses.

Sosok pengusaha ini memang sangat misterius. Jejak digital Akidi Tio tidak ditemukan di mesin pencarian Google.

Orang banyak bertanya, bagaimana kisah almarhum Akido Tio selama ini dan apa usahanya sehingga bisa memberikan sumbangan sangat besar.

Tribunsumsel.com berhasil mengungkap sedikit kisah Akidi Tio berdasarkan penjelasan Prof dr Hardi Darmawan.

Ia adalah dokter keluarga almarhum Akidi Tio, yang diberi kepercayaan untuk menyalurkan bantuan ini kepada Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, Senin (26/7/2021).

Ternyata, bantuan yang diberikan keluarga Akidi Tio bukan yang pertama untuk warga Sumsel.

Selama ini, keluarga Akidi Tio sering memberi bantuan untuk warga Sumatera Selatan (Sumsel). Hanya saja memang tidak dipublikasi.

Terbaru, bantuan diberikan keluarga Alm Akidi Tio sebesar Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumsel.

Dilansir TribunSumsel.com dengan judul Beri Sumbangan Rp2 Triliun untuk Penanganan Covid-19 di Sumsel, Siapa Akidi Tio? Ini Sosoknya, Bantuan sebanyak ini membuat heboh masyarakat. Banyak yang bertanya, siapa sosok Akidi Tio.

Akidi Tio disebut sebagai sosok pengusaha asal Kota Langsa, Aceh Timur.

Bantuan ini diberikan melalui dokter keluarga alm. Akidi Tio di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan.

Bantuan diserahkan langsung kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri yang mengenal keluarga pengusaha itu saat bertugas di Aceh beberapa tahun silam.

"Saya sebenernya adalah dokter keluarga dari almarhum pak Akidi. Sudah 36 tahun dengan pak abidi dan bila ditambah dengan anak-anak, mantu dan cicit-cicitnya, berarti terhitung sudah 48 tahun saya mengenal keluarga beliau," ujar Prof dr Hardi Darmawan saat ditemui setelah acara penyerahan bantuan di Mapolda Sumsel, Senin (26/7/2021).

Hardi menjelaskan, Akidi Tio adalah seorang pengusaha sukses di bidang pembangunan dan kontraktor.

Meski sukses dalam bidangnya, Akidi Tio semasa hidup tidak pernah lewat dalam memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Kebiasaan itu juga Akidi Tio ajarkan kepada tujuh anaknya yang kini juga sudah jadi pengusaha sukses dan mayoritas menetap di Jakarta.

"Sesuai dengan namanya, Akidi artinya keyakinan. Dia sudah berpesan pada anak, cucu, cicit, kalau kamu berhasil di bidang apapun, jangan lupa menyisihkan untuk orang-orang miskin, itu pesan beliau," ujar Hardi.

Menurut Hardi, penyerahan bantuan di Sumsel karena Akidi Tio juga pernah tinggal di Kota Palembang.

Keluarga itu begitu dermawan bahkan kerap memberikan bantuan rutin ke masyarakat. Mereka melakukan itu tanpa ada publikasi ke media.

"Bahkan sebelum pandemi mereka juga sering membantu misalnya panti-panti jompo di Palembang ini banyak yang dibantunya. Apalagi dalam pendemi ini, jelas sekali banyak orang kesusahan," ujarnya.

Bahkan sudah banyak bantuan yang diberikan oleh keluarga alm. Akidi Tio dalam penanganan covid-19.

"Seperti kepada orang-orang yang melakukan isolasi mandiri, mereka banyak membantu misalnya kirim makanan. Hanya saja memang tidak dipublikasi," ujarnya.

Hardi sendiri, sempat dibuat kaget dengan niat pemberian bantuan Rp.2 triliun oleh keluarga alm. Akidi Tio untuk penanganan covid-19 di Sumsel.

"Biasanya mereka itu nelpon untuk berobat. Tapi justru waktu itu malah bikin saya surprise karena mereka bilang mau kasih sumbangan dana bantuan untuk penanganan covid dan kesehatan di Sumsel. Jumlah juga tidak tangung-tanggung besarnya," kata dia.

Terkait alokasi penyaluran dana, Hadi mengatakan, pihak keluarga menyerahkan seluruhnya kepada pemprov, dinkes dan Polda Sumsel.

"Itu amanah dari keluarga beliau. Apalagi memang saat ini banyak sekali terjadi masalah, baik dari rumah sakit, peralatan, nakes, macam-macam. Diharapkan, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat," ujarnya.

Kapolda Sumsel Kaget

"Mendengarnya saja kaget, apalagi melaksanakan (amanah) itu," ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri saat mendapingi Gubernur Sumsel menerima penyerahan bantuan Rp2 Triliun untuk penanganan Covid-19 di Mapolda Sumsel, Senin (26/7/2021).

Bantuan Rp 2 triliun itu berasal dari keluarga alm Akidi Tio, pengusaha asal Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur.

Sumber: 1

Semoga sumbangan almarhum tersalurkan dengan selamat bagi yang pantas menerimanya.emoticon-Kaskus Lovers












Quote:
Diubah oleh gagal.jadi.nabi 02-08-2021 09:08
emineminnasuteragordynviniest
viniest dan 26 lainnya memberi reputasi
27
7.3K
176
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.