• Beranda
  • ...
  • Computer Stuff
  • Windows 11 Sudah Ada Versi Palsunya yang Bisa Kendalikan PC mu, Ini Ciri-Cirinya!

iskrim
TS
iskrim
Windows 11 Sudah Ada Versi Palsunya yang Bisa Kendalikan PC mu, Ini Ciri-Cirinya!


[ HT# 760 ]

Operasi sistem Windows hingga saat ini masih menjadi pilihan untuk digunakan bekerja, operasional sistem, dan kesenangan saat menggunakan komputer PC. Dan kabar terbaru Windows 11 baru saja akan dirilis oleh Microsoft, tapi kamu harus waspada karena baru saja di temukan peluang bagi orang jahat!

WASPADALAH

Harapan baru pengguna untuk lebih aman dan nyaman menggunakan Windows 11 ini rupanya harus ekstra hati-hati karena ketika komputer PC mu sudah menginstal Windows 11 bisa berada dalam kendali orang tak bertanggung jawab!

Menurut sumber yang saya baca dari Kaspersky, Windows 11 yang di download melalui situs yang tidak resmi atau alamat url yang disamarkan membuat orang awam justru terjebak mengunduh Windows 11 versi modifikasi.

Windows 11 tersebut sebenarnya adalah malware dan adware yang tampilannya seolah-olah terlihat seperti Windows 11 asli. Cara termudah mengenali Windows 11 palsu ini adalah penamaan file instal biasanya bernama: 86307_windows 11 build 21996.1 x64 + activator.exe dengan ukuran file sebesar 1,75GB.

Penamaan file tersebut bisa kita lihat ketika jendela License Agrement menampilkan informasi seperti gambar di bawah ini ketika proses instalasi berjalan.



Dan tanpa sadar kita mulai memilih perintah I Accept The Agrement lalu klik Next maka Windows 11 palsu ini ikut menginstal program jahat 'titipan' lain dengan mengekstrak dan menginstal sendiri lalu bersembunyi di sistem komputer PC tanpa kita sadari.

Melalui situs resminya Microsoft mengatakan bahwa Windows 11 secara resmi memang akan di rilis secara umum pada 2021 namun rupanya ada yang berusaha mencuri start atau mensamarkan halaman web Microsoft agar bisa di download orang awam yang sudah tidak sabar menginstalnya.

Nah, mulai saat ini jika kamu ingin menginstal atau update OS harus berhati-hati. Intinya untuk saat ini jangan sekali-kali menginstal Windows 11 jika tidak pada link web resmi Microsoft, sebab jika kamu sudah terlanjur menginstal Windows 11 palsu maka PC mu akan dikendalikan orang lain dan otomatis data-datamu bisa di mata-matai dan di curi oleh mereka.Wasupadalah!



Referensi. TKPeh!
Img.google img





Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS



Quote:
Diubah oleh iskrim 31-07-2021 09:19
ochezzbiawakmandelfatesting260
delfatesting260 dan 21 lainnya memberi reputasi
20
7.1K
165
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer Stuff
icon
50.4KThread8.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.