Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
123
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ff649a9ee36276a0525009/muncul-parodi-makan-di-tempat-dibatasi-waktu-20-menit-saja-apakah-ada-yang-salah
Heboh bertebaran meme dan parodi makan di rumah makan dibatasi waktu 20 menit saja sindir PPKM Level 4, apakah ada yang salah dari aturan ini? PPKM Level 4, telah ditetapkan pertanggal 26 Juli - 2 Agustus mendatang. Keputusan ini diambil untuk melanjutkan PPKM Darurat sebelumnya yang pastinya dengan mempertimbangkan banyak aspek dan resiko yang akan dihadapi bersama.
Lapor Hansip
27-07-2021 08:42

Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
Heboh bertebaran meme dan parodi makan di rumah makan dibatasi waktu 20 menit saja sindir PPKM Level 4, apakah ada yang salah dari aturan ini?


PPKM Level 4, telah ditetapkan pertanggal 26 Juli - 2 Agustus mendatang.
Keputusan ini diambil untuk melanjutkan PPKM Darurat sebelumnya yang pastinya dengan mempertimbangkan banyak aspek dan resiko yang akan dihadapi bersama.

Adapun perbedaan PPKM Darurat dan PPKM Level 4 yaitu terdapat pada beberapa hal, salah satunya yaitu pelonggaran aturan jam operasional dan beberapa kebijakan lain yang sekiranya cukup menguntungkan masyarakat kecil yang di PPKM Darurat sangat terhimpit dengan keadaan.

Meskipun ada beberapa kebijakan yang diberikan oleh pemerintah pastinya ada beberapa himbauan yang juga diberikan, yaitu harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan seketat mungkin.

Salah satu kebijakan yang diberikan oleh pemerintah yang cukup kontroversial yaitu kebijakan memperbolehkan masyarakat untuk memesan makanan dan memakannya di tempat dengan pembatasan waktu setiap pengunjung 20 menit saja. Peraturan inilah yang akhirnya heboh diparodikan oleh masyarakat umum dan para konten kreator.

Bahkan baru satu hari diberlakukan PPKM Level 4 namun meme-meme waktu makan dibatasi 20 menit ini telah banyak bertebaran di medis sosial.


Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?


Melihat banyaknya meme dan parodi terkait batas waktu makan 20 menit ini ane pun bertanya-tanya GanSis, apakah ada yang salah dari aturan ini?

Setelah ane pikir dengan menggunakan logika dan akal sehat, sebenarnya tidak ada yang salh dengan aturan tersebut.

Pada PPKM Darurat sebelumnya memang pemerintah memberikan aturan masyarakat tidak boleh makan di tempat, dan saat aturan ini diterapkan masyarakat pun juga banyak yang protes dan memparodikan peraturan tersebut.

Namun saat pemerintahan memberikan kebijakan dan kelonggaran boleh makan di tempat dengan pembatasan waktu 20 menit saja, kembali muncul protes dengan parodi dan meme-meme yang menyinggung aturan yang telah ditetapkan.

Jika melihat respon masyarakat tersebut sebenarnya siapa yang salah?
Nampaknya masyarakat khususnya yang memparodikan aturan tersebut harus kembali introspeksi diri, tentang apa mau mereka sebenarnya dan bagaimana pemerintah harus bersikap jika masyarakat terus menuntut.

Mungkin Agan dan Sista ada yang belum pernah melihat beberapa parodinya?
Bisa lihat beberapa kompilasinya di bawah ini!


Kompilasi Parodi Makan 20 Menit


Jika kita semua dapat berpikir positif sebenarnya peraturan ini memberikan banyak keuntungan bagu masyarakat dibandingkan PPKM Darurat yang telah lalu GanSis, apakah Agan dan Sista tidak percaya?
Mari kita bedah!

Berkat adanya kebijakan rumah makan boleh buka di waktu jam operasional yang telah ditentukan yang mana diperpanjang antara 1-1,5 jam perharinya, dan pengunjung diperbolehkan untuk makan di tempat dengan pembatasan waktu 20 menit perpengunjung maka beberapa keuntungan ini bisa di dapatkan:


1. Rumah Makan Dapat Bertahan
Pemberlakuan aturan baru ini memberikan peluang besar bagi rumah makan untuk tetap bertahan di tengah masa PPKM, jika sebelumnya jam operasional sangat pendek saat ini jam operasional lebih panjang dan rumah makan memperbolehkan pengunjung untuk makan di tempat meskipun dibatasi waktu, kebijakan ini menguntungkan pemilik rumah makan yang sebelumnya mengeluh karena dilarang untuk pengunjung makan di tempat.

2. Pengunjung Bisa Makan di Luar Rumah
Saat aturan PPKM Darurat diberlakukan banyak yang repot dan ribet karena dilarang makan di luar rumah dan harus pesan dibawa pulang, kebijakan PPKM Level 4 memperbolehkan masyarakat untuk makan di rumah makan dengan dibatasi waktu 20 menit perorang atau perpengunjung. Adapun aturan ini diberlakukan agar tidak terjadi padatnya antrian atau penuhnya rumah makan karena banyak pengunjung yang ngobrol-ngobrol di rumah makan yang dapat mengakibatkan penyebaran Covid-19 kembali.

3. Tidak Lagi Ada Istilah "Pemerintah Kejam"
Peraturan PPKM Darurat memunculkan banyak spekulasi penilaian pemerintah kejam terhadap rakyat karena tidak memperbolehkan masyarakat untuk berjualan dan tidak ada pengunjung yang diperbolehkan makan di tempat.
Seharusnya dengan peraturan baru ini tidak lagi ada istilah "pemerintah kejam" ya GanSis, sebab pemerintah telah memberikan solusi baru yang diambil dari saran-saran dari masyarakat yang masuk ke pemerintah.

Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?


Setelah melihat beberapa keuntungan di atas, siapa yang salah disini?
Meskipun ane tidak ingin mencari siapa yang salah dan siapa yang benar tapi dapat kita lihat bersama siapa yang bisa bersyukur dan siapa yang kurang bersyukur.

Alangkah baiknya kita semua bersyukur GanSis atas apa yang bisa kita lakukan saat ini.
Pemerintah menetapkan aturan dengan beberapa pertimbangan, jadi tidak mungkin mereka akan menyengsarakan masyarakatnya.

Begitupun dengan kita, jangan hanya dapat protes dan menyalahkan tanpa melihat sisi positif atas aturan apa yang ditetapkan.

Jika memang di rumah makan diberikan aturan pengunjung dapat makan di tempat dengan batas waktu 20 menit, pastinya akan lebih baik jika kita semua berpikir bagaimana rumah makan dapat melayani dengan cepat dan pengunjung dapat makan dengan nyaman meskipun hanya dalam waktu 20 menit.

Waktu 20 menit untuk makan sebetulnya bukan waktu yang sebentar ya GanSis, karena ane pribadi dapat makan 10 menit dan itu pun sudah cukup lama.


Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
sumber gambar

Semoga kita semua tidak hanya dapat protes terhadap aturan apa lagi menyalahkan yang membuat aturan tanpa bisa mematuhi aturan itu sendiri GanSis.
Sebab di masa pandemi ini Indonesia tidak butuh masyarakat yang banyak protes melainkan membutuhkan kerjasama agar pandemi lekas berakhir.

Doa terbaik untuk kita semua, mudah-mudahan kesehatan selalu menyertai Agan dan Sista.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
sumber gambar

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
27-07-2021 17:44
klo aturan ini tempat makan seneng. tiap 20 menit orderan baru (kalau laris ya). drpada dapet pelanggan duduk 8 jam mesen es teh manis satu buat numpang wifi doang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
27-07-2021 17:55
bagi beberapa kelompok, melawan n mengejek pemerintah itu adalah tindakan yang sangat keren
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
27-07-2021 18:13
20 menit .pesennya 18 menit. Sisanya untuk makan njiir 2 menit buat makan.. gk d kunyah tuh langsung telen
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
27-07-2021 18:15
Yg Protes makan ditempat cuma dikasih waktu 20 menit belom pernah ngerasain naik Bis Malem di P.Jawa, dari Jabodetabek ke Jateng/Jatim istirahat di Resto/Rumah Makan dikasih waktu 30 menit udah include ke Toilet, Sholat Isya, Makan Malem, Ngudud... malah kadang2 baru 20 menitan udah dipanggil bis nya mw berangkat lagi
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
27-07-2021 18:41
20 menit sangat lama, ane bisa makan lebih cepat dari itu.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
27-07-2021 18:45
Quote:Original Posted By rubah007
Kalo warkop malah bisa sampe 20 jam nongkrongnyaemoticon-Wakaka

emoticon-Cape d... itu nongkrong apa numpang tinggal

Quote:Original Posted By buronan.pera1
20 menit tu lama bro, ane aja makan gak sampe 10 menit

emoticon-Matabelo sama gan

Quote:Original Posted By kaukarangkarang
klo aturan ini tempat makan seneng. tiap 20 menit orderan baru (kalau laris ya). drpada dapet pelanggan duduk 8 jam mesen es teh manis satu buat numpang wifi doang

emoticon-Cape d... nah bener gan

Quote:Original Posted By ketagihanmrosot
bagi beberapa kelompok, melawan n mengejek pemerintah itu adalah tindakan yang sangat keren

emoticon-Matabelo parah sih

Quote:Original Posted By thefunkteriguh
20 menit .pesennya 18 menit. Sisanya untuk makan njiir 2 menit buat makan.. gk d kunyah tuh langsung telen

emoticon-Cape d... 20 menit tuh waktu makan bukan waktu pesan

Quote:Original Posted By prianto85
Yg Protes makan ditempat cuma dikasih waktu 20 menit belom pernah ngerasain naik Bis Malem di P.Jawa, dari Jabodetabek ke Jateng/Jatim istirahat di Resto/Rumah Makan dikasih waktu 30 menit udah include ke Toilet, Sholat Isya, Makan Malem, Ngudud... malah kadang2 baru 20 menitan udah dipanggil bis nya mw berangkat lagi

emoticon-Matabelo kayaknya emang cari masalah sih gan yang suka protes ini

Quote:Original Posted By freytag
20 menit sangat lama, ane bisa makan lebih cepat dari itu.

emoticon-Ngakak sama
0 0
0
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
27-07-2021 19:14
mungkin yg protes 20 mnit itu sebat atau bisa sekalian mau nyuci piring kali ya .. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
27-07-2021 19:30
asli aturan dongo
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
27-07-2021 19:38
Auto balapan makan dah?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
27-07-2021 19:49
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masnukho dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
27-07-2021 20:26
tiap 20 menit sekali lo keluar, trs masuk lg emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
27-07-2021 20:27
Quote:Original Posted By masnukho
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
Heboh bertebaran meme dan parodi makan di rumah makan dibatasi waktu 20 menit saja sindir PPKM Level 4, apakah ada yang salah dari aturan ini?


PPKM Level 4, telah ditetapkan pertanggal 26 Juli - 2 Agustus mendatang.
Keputusan ini diambil untuk melanjutkan PPKM Darurat sebelumnya yang pastinya dengan mempertimbangkan banyak aspek dan resiko yang akan dihadapi bersama.

Adapun perbedaan PPKM Darurat dan PPKM Level 4 yaitu terdapat pada beberapa hal, salah satunya yaitu pelonggaran aturan jam operasional dan beberapa kebijakan lain yang sekiranya cukup menguntungkan masyarakat kecil yang di PPKM Darurat sangat terhimpit dengan keadaan.

Meskipun ada beberapa kebijakan yang diberikan oleh pemerintah pastinya ada beberapa himbauan yang juga diberikan, yaitu harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan seketat mungkin.

Salah satu kebijakan yang diberikan oleh pemerintah yang cukup kontroversial yaitu kebijakan memperbolehkan masyarakat untuk memesan makanan dan memakannya di tempat dengan pembatasan waktu setiap pengunjung 20 menit saja. Peraturan inilah yang akhirnya heboh diparodikan oleh masyarakat umum dan para konten kreator.

Bahkan baru satu hari diberlakukan PPKM Level 4 namun meme-meme waktu makan dibatasi 20 menit ini telah banyak bertebaran di medis sosial.


Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?


Melihat banyaknya meme dan parodi terkait batas waktu makan 20 menit ini ane pun bertanya-tanya GanSis, apakah ada yang salah dari aturan ini?

Setelah ane pikir dengan menggunakan logika dan akal sehat, sebenarnya tidak ada yang salh dengan aturan tersebut.

Pada PPKM Darurat sebelumnya memang pemerintah memberikan aturan masyarakat tidak boleh makan di tempat, dan saat aturan ini diterapkan masyarakat pun juga banyak yang protes dan memparodikan peraturan tersebut.

Namun saat pemerintahan memberikan kebijakan dan kelonggaran boleh makan di tempat dengan pembatasan waktu 20 menit saja, kembali muncul protes dengan parodi dan meme-meme yang menyinggung aturan yang telah ditetapkan.

Jika melihat respon masyarakat tersebut sebenarnya siapa yang salah?
Nampaknya masyarakat khususnya yang memparodikan aturan tersebut harus kembali introspeksi diri, tentang apa mau mereka sebenarnya dan bagaimana pemerintah harus bersikap jika masyarakat terus menuntut.

Mungkin Agan dan Sista ada yang belum pernah melihat beberapa parodinya?
Bisa lihat beberapa kompilasinya di bawah ini!


Kompilasi Parodi Makan 20 Menit


Jika kita semua dapat berpikir positif sebenarnya peraturan ini memberikan banyak keuntungan bagu masyarakat dibandingkan PPKM Darurat yang telah lalu GanSis, apakah Agan dan Sista tidak percaya?
Mari kita bedah!

Berkat adanya kebijakan rumah makan boleh buka di waktu jam operasional yang telah ditentukan yang mana diperpanjang antara 1-1,5 jam perharinya, dan pengunjung diperbolehkan untuk makan di tempat dengan pembatasan waktu 20 menit perpengunjung maka beberapa keuntungan ini bisa di dapatkan:


1. Rumah Makan Dapat Bertahan
Pemberlakuan aturan baru ini memberikan peluang besar bagi rumah makan untuk tetap bertahan di tengah masa PPKM, jika sebelumnya jam operasional sangat pendek saat ini jam operasional lebih panjang dan rumah makan memperbolehkan pengunjung untuk makan di tempat meskipun dibatasi waktu, kebijakan ini menguntungkan pemilik rumah makan yang sebelumnya mengeluh karena dilarang untuk pengunjung makan di tempat.

2. Pengunjung Bisa Makan di Luar Rumah
Saat aturan PPKM Darurat diberlakukan banyak yang repot dan ribet karena dilarang makan di luar rumah dan harus pesan dibawa pulang, kebijakan PPKM Level 4 memperbolehkan masyarakat untuk makan di rumah makan dengan dibatasi waktu 20 menit perorang atau perpengunjung. Adapun aturan ini diberlakukan agar tidak terjadi padatnya antrian atau penuhnya rumah makan karena banyak pengunjung yang ngobrol-ngobrol di rumah makan yang dapat mengakibatkan penyebaran Covid-19 kembali.

3. Tidak Lagi Ada Istilah "Pemerintah Kejam"
Peraturan PPKM Darurat memunculkan banyak spekulasi penilaian pemerintah kejam terhadap rakyat karena tidak memperbolehkan masyarakat untuk berjualan dan tidak ada pengunjung yang diperbolehkan makan di tempat.
Seharusnya dengan peraturan baru ini tidak lagi ada istilah "pemerintah kejam" ya GanSis, sebab pemerintah telah memberikan solusi baru yang diambil dari saran-saran dari masyarakat yang masuk ke pemerintah.

Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?


Setelah melihat beberapa keuntungan di atas, siapa yang salah disini?
Meskipun ane tidak ingin mencari siapa yang salah dan siapa yang benar tapi dapat kita lihat bersama siapa yang bisa bersyukur dan siapa yang kurang bersyukur.

Alangkah baiknya kita semua bersyukur GanSis atas apa yang bisa kita lakukan saat ini.
Pemerintah menetapkan aturan dengan beberapa pertimbangan, jadi tidak mungkin mereka akan menyengsarakan masyarakatnya.

Begitupun dengan kita, jangan hanya dapat protes dan menyalahkan tanpa melihat sisi positif atas aturan apa yang ditetapkan.

Jika memang di rumah makan diberikan aturan pengunjung dapat makan di tempat dengan batas waktu 20 menit, pastinya akan lebih baik jika kita semua berpikir bagaimana rumah makan dapat melayani dengan cepat dan pengunjung dapat makan dengan nyaman meskipun hanya dalam waktu 20 menit.

Waktu 20 menit untuk makan sebetulnya bukan waktu yang sebentar ya GanSis, karena ane pribadi dapat makan 10 menit dan itu pun sudah cukup lama.


Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
sumber gambar

Semoga kita semua tidak hanya dapat protes terhadap aturan apa lagi menyalahkan yang membuat aturan tanpa bisa mematuhi aturan itu sendiri GanSis.
Sebab di masa pandemi ini Indonesia tidak butuh masyarakat yang banyak protes melainkan membutuhkan kerjasama agar pandemi lekas berakhir.

Doa terbaik untuk kita semua, mudah-mudahan kesehatan selalu menyertai Agan dan Sista.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
sumber gambar

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3


makan 20 menit kurang?

pantesan negaranya gak maju2, serba lelet serba lambat
profile-picture
profile-picture
masnukho dan xandernathaniel memberi reputasi
2 0
2
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
27-07-2021 21:20
nunggu si joki ngecek stok tempe oreg
klo kosong mo nelpon opung...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
27-07-2021 21:25
udah bener itu.... yg salah otak kitanya aja yg ga nyampek....
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
27-07-2021 22:14
waktu makan 20 menit cukup kok klo makan seporsi kita.


klo makan di warteg, warung padang yg pake touskrin mah pasti bisa.


yg bikin lama biasanya di tempat yg mengharuskan untuk masak dulu, misal Nasi Goreng dan kawan kawan.
pesen minuman, tapi blm ready to drink,.. misal kopi kudu ngrebus air dulu,..

dan yg paling lama,.. abis makan sebat dulu,..


intinya bukan kebijakan yg salah tapi kita yang tidak bijak menyikapinya,...

tetep sehat, tetep semangat.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
masnukho dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
27-07-2021 22:28
Makanya klo makan jgn sambil ngobrol.. 1 jam jg ga abis2.

Apalagi ngopi + rokok + ngobrol, 2 jam jg tu kopi msh sisa setengah..
emoticon-Peaceemoticon-Peaceemoticon-Peace
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
27-07-2021 22:36
Gak kebayang makan soto panas trus disuruh makan cepet2 😑😑bukan masalah ngobrol atau nggaknya pas di warung... kayak setengah sadar pemerintah bikin aturan kayak gini alih2 mbantuin pengusaha kecil malah jd lelucon produk aturannya 🙃🙃
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
27-07-2021 23:02
waktu abis pesen minum lagi tambah 20 menit
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
28-07-2021 03:38
yang salah? ngapain di kasi waktu, udah bener take away aja. sekarang gw nanya mau ngapain sih makan on site di warteg? mau ngobrol, kan emang ga boleh itu kumpul2, yang penting kan makan nya. ya udah bener ga di tempat. emang susah banget di ajak bener.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
28-07-2021 03:45
Ah ane ga nyampe 10 menit kelar makannya. Yg protes 20menit terlalu sbentar mah kaum kunyah 32x tiap sendoknya gan.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia