• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Kenceng Banget!! Ternyata Honda Beat Standar Ini Bisa Ngalahin CBR 150R Terbaru

.r4hma.
TS
.r4hma.
Kenceng Banget!! Ternyata Honda Beat Standar Ini Bisa Ngalahin CBR 150R Terbaru




Siapa sih yang tak kenal dengan keganasan Honda Beat di jalan raya, bayangkan baru jalan berapa meter motor jenis ini selalu saja berseliweran di depan mata. Yup, Beat erat kaitannya dengan skutik 110cc buatan Honda yang laris manis.

Memang suktik Honda Beat selalu menjadi primadona, padahal skutik yang laku pertama kali di Indonesia adalah Mio keluaran dari Yamaha.



Tapi di tahun 2008, Honda Beat mulai dilirik bahkan hingga saat ini Beat karbu lebih disukai walau umurnya sudah tak muda lagi. Tapi apakah Beat jenis skutik ini yang bisa membuat keok CBR 150 dalam hal kecepatan? Tentu tidak ya gan. Nah kan penasaran, yuk kita cari tahu.

Tapi Beat ini tipe motor sport, nama lengkapnya Honda Beat R LS 110. Motor dengan tampilan full fairing, namun masih dibawah NSR 150R, dahulu di tahun 1991 motor ini dijual dengan harga sekitar Rp 3,5 juta di Thailand.



Saingan Beat diharga yang sama pada zamannya adalah RX King produk dari Yamaha. Maka jangan heran kalau kendaraan roda dua pada masa itu yang banyak diminati adalah mesin 2 tak, walau boros bensin tapi speed kencang.

Maka tak heran kalau Honda Beat yang satu ini mesinnya juga mengusung 2-tak dengan kapasitas ruang bakar 105 cc. Wah cc nya sama ya dengan skutik Beat saat ini, tapi performanya gila banget bisa lebih kencang dari CBR 150R sekarang ini, maklum bisa dibilang Beat R memang sportbike tulen, dimana sudah memakai radiator, bahkan karburatornya pakai Keihin PE24. Tak heran kalau powernya mencapai 18,7 dk di 8.500 rpm. Sedangkan new CBR 150R saja hanya ada dikisaran 17 dk.



Walau tampilannya jadul, tapi Honda Beat R ini rem depan belakang sudah disc brake, bahkan menggunakan sasis twinspar atau deltabox dari material baja, untuk pelek depan belakangnya juga sudah alumunium casting jelas karena tipe sport suspensi belakang sudah monoshock.

Entahlah karena motor ini dipasarkan di Thailand, agak susah ditemukan di Indonesia. Apalagi mengusung cc yang lebih kecil dari NSR 150R, tapi ternyata kecepatannya bisa mengungguli CBR yang mengusung cc lebih besar.



Kalau saja ada di Indonesia mungkin sudah menjadi barang antik untuk para kolektor, dan harganya juga cukup tinggi maklumlah kalau barang langka.

Maka tak heran di Thailand Beat skutik berganti nama jadi icon, kalau disebut Beat akan dikira motor racingberfairing.

Pic google
Sumber 1

antonov07nowbitoolasamboigan
asamboigan dan 9 lainnya memberi reputasi
8
4.7K
44
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.