News
Batal
KATEGORI
link has been copied
178
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fef6aa9cfe5b72474a3953/heboh-sumbangan-akidi-tio-tangani-covid-19-rp-2-triliun-di-sumsel-kapolda-kaget
Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 melanda negeri ini, ada orang yang dermawan Akidi Tio menyumbangkan dana jumlah besar untuk penanganan wabah. Tidak tanggung-tanggung, keluarga Akidi Tio menyumbangkan dana Rp 2 triliun kepada pemerintah Sumatera Selatan (Sumsel).
Lapor Hansip
27-07-2021 00:53

Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget

Past Hot Thread
Senin, 26 Juli 2021 23:34

Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget

BANJARMASINPOST.CO.ID
 - Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 melanda negeri ini, ada orang yang dermawan Akidi Tio menyumbangkan dana jumlah besar untuk penanganan wabah.

Tidak tanggung-tanggung, keluarga Akidi Tio menyumbangkan dana Rp 2 triliun kepada pemerintah Sumatera Selatan (Sumsel).

Banyak orang tidak tahu siapa sosok Akidi Tio. Sedikit informasi dikenal sebagai seorang pengusaha sukses.

Sosok pengusaha ini memang sangat misterius. Jejak digital Akidi Tio tidak ditemukan di mesin pencarian Google.

Orang banyak bertanya, bagaimana kisah almarhum Akido Tio selama ini dan apa usahanya sehingga bisa memberikan sumbangan sangat besar.

Tribunsumsel.com berhasil mengungkap sedikit kisah Akidi Tio berdasarkan penjelasan Prof dr Hardi Darmawan.

Ia adalah dokter keluarga almarhum Akidi Tio, yang diberi kepercayaan untuk menyalurkan bantuan ini kepada Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, Senin (26/7/2021).

Ternyata, bantuan yang diberikan keluarga Akidi Tio bukan yang pertama untuk warga Sumsel.

Selama ini, keluarga Akidi Tio sering memberi bantuan untuk warga Sumatera Selatan (Sumsel). Hanya saja memang tidak dipublikasi.

Terbaru, bantuan diberikan keluarga Alm Akidi Tio sebesar Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumsel.

Dilansir TribunSumsel.com dengan judul Beri Sumbangan Rp2 Triliun untuk Penanganan Covid-19 di Sumsel, Siapa Akidi Tio? Ini Sosoknya, Bantuan sebanyak ini membuat heboh masyarakat. Banyak yang bertanya, siapa sosok Akidi Tio.

Akidi Tio disebut sebagai sosok pengusaha asal Kota Langsa, Aceh Timur.

Bantuan ini diberikan melalui dokter keluarga alm. Akidi Tio di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan.

Bantuan diserahkan langsung kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri yang mengenal keluarga pengusaha itu saat bertugas di Aceh beberapa tahun silam.

"Saya sebenernya adalah dokter keluarga dari almarhum pak Akidi. Sudah 36 tahun dengan pak abidi dan bila ditambah dengan anak-anak, mantu dan cicit-cicitnya, berarti terhitung sudah 48 tahun saya mengenal keluarga beliau," ujar Prof dr Hardi Darmawan saat ditemui setelah acara penyerahan bantuan di Mapolda Sumsel, Senin (26/7/2021).

Hardi menjelaskan, Akidi Tio adalah seorang pengusaha sukses di bidang pembangunan dan kontraktor.

Meski sukses dalam bidangnya, Akidi Tio semasa hidup tidak pernah lewat dalam memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Kebiasaan itu juga Akidi Tio ajarkan kepada tujuh anaknya yang kini juga sudah jadi pengusaha sukses dan mayoritas menetap di Jakarta.

"Sesuai dengan namanya, Akidi artinya keyakinan. Dia sudah berpesan pada anak, cucu, cicit, kalau kamu berhasil di bidang apapun, jangan lupa menyisihkan untuk orang-orang miskin, itu pesan beliau," ujar Hardi.

Menurut Hardi, penyerahan bantuan di Sumsel karena Akidi Tio juga pernah tinggal di Kota Palembang.

Keluarga itu begitu dermawan bahkan kerap memberikan bantuan rutin ke masyarakat. Mereka melakukan itu tanpa ada publikasi ke media.

"Bahkan sebelum pandemi mereka juga sering membantu misalnya panti-panti jompo di Palembang ini banyak yang dibantunya. Apalagi dalam pendemi ini, jelas sekali banyak orang kesusahan," ujarnya.

Bahkan sudah banyak bantuan yang diberikan oleh keluarga alm. Akidi Tio dalam penanganan covid-19.

"Seperti kepada orang-orang yang melakukan isolasi mandiri, mereka banyak membantu misalnya kirim makanan. Hanya saja memang tidak dipublikasi," ujarnya.

Hardi sendiri, sempat dibuat kaget dengan niat pemberian bantuan Rp.2 triliun oleh keluarga alm. Akidi Tio untuk penanganan covid-19 di Sumsel.

"Biasanya mereka itu nelpon untuk berobat. Tapi justru waktu itu malah bikin saya surprise karena mereka bilang mau kasih sumbangan dana bantuan untuk penanganan covid dan kesehatan di Sumsel. Jumlah juga tidak tangung-tanggung besarnya," kata dia.

Terkait alokasi penyaluran dana, Hadi mengatakan, pihak keluarga menyerahkan seluruhnya kepada pemprov, dinkes dan Polda Sumsel.

"Itu amanah dari keluarga beliau. Apalagi memang saat ini banyak sekali terjadi masalah, baik dari rumah sakit, peralatan, nakes, macam-macam. Diharapkan, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat," ujarnya.

Kapolda Sumsel Kaget

"Mendengarnya saja kaget, apalagi melaksanakan (amanah) itu," ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri saat mendapingi Gubernur Sumsel menerima penyerahan bantuan Rp2 Triliun untuk penanganan Covid-19 di Mapolda Sumsel, Senin (26/7/2021).

Bantuan Rp 2 triliun itu berasal dari keluarga alm Akidi Tio, pengusaha asal Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur.

Sumber: 1

Semoga sumbangan almarhum tersalurkan dengan selamat bagi yang pantas menerimanya.emoticon-Kaskus Lovers












Quote:Original Posted By KyraAltair
poin poin yang menarik bin aneh

1. Ditransfer ke Kapolda, bukan ke Yayasan atau Badan amal dsb, mantap ya, kena "sunat" gak ya kira-kira

2. Sumbangan 2T, artinya duitnya enggak mungkin cuma 5-10T, agak gak make sense kalau nyumbang sampe 25% harta gitu di era masa kini, walau orangnya sudah meninggal, kan keluarganya masih hidup, nah artinya kita berkhayal saja duit 2T itu cuma 5-10% kekayaannya (itu aja masih banyak bgt), berarti kekayaan dia paling enggak 200-400T, luar biasa amat, Hartono Brothers aja kekayaannya enggak sampai 400T

3. Kalau kekayaannya seperti poin nomor 2, masa iya tu orang enggak pernah diketahui oleh para pengusaha atau kadin, dll, bahkan enggak pernah masuk Forbes

Diubah oleh gagal.jadi.nabi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
27-07-2021 08:01
Punya uang liquid 1 triliyun? Kok ngeri banget ya...

Coba misal Erick Thohir aja suruh cairkan dana oribadi 1T, pasti susah dia...
0 0
0
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
27-07-2021 08:53
Musti ditiru, demi kebaikan dan contoh semangat gotong-royong demi NKRI tercinta.


Cool
profile-picture
aldo12 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
27-07-2021 09:23
perlu diawasi dan di audit pemakaiannya, jangan sampai seperti bansos
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
27-07-2021 14:37
haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

si Cino berbuat baik diyeem2 ajeee,si Pribumi cuman koar2 berencana......,eghhh ngomong2 luuwit nyeee dikutil gak yeee!!!!

Uang nyeee perlu serifikasi MUI,apee cukup kumur2 doank haaa!!??


RIP bagi Bapak TIO oowlang CINa inDO waaa!!!! emoticon-rose
profile-picture
pallywood2 memberi reputasi
1 0
1
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 08:33
mantep dah ketimbang beli klub bola atau yang aneh2 mending sumbang aja
0 0
0
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 08:38
Tidak tanggung-tanggung, keluarga Akidi Tio menyumbangkan dana Rp 2 triliun kepada pemerintah Sumatera Selatan (Sumsel).

Terkait alokasi penyaluran dana, Hadi mengatakan, pihak keluarga menyerahkan seluruhnya kepada pemprov, dinkes dan Polda Sumsel.


- - - - - - - - - - - - - - - -

Saya benci pikiran saya emoticon-Big Grin






0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 08:39
sumbangannya heboh, tapi nanti duitnya dipake buat apa tuh sumbangan, sunyi senyap emoticon-Leh Uga
0 0
0
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 08:40
Paling yang sampai kepada yang berhak cuman 200 jt, entah karena di korupsi atau yang punya uang soksokan 2 triliun tapi Boong.
Diubah oleh bumibulat123
0 0
0
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 08:47
Intinya mau nyumbang , peduli , sudahkah para penyinyir ikut menyumbang ? Minimal di lingkungan sendiri.
Ingat ini Sumbangan , bukan ajang beli akhirat
profile-picture
juman memberi reputasi
1 0
1
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 08:48
ketika kalian memberi bantuan, maka tidak akan ditanya agamanya apa.
ketika kalian meminta bantuan, maka seagamalah yang diprioritaskan.
Semoga ini menjadi pembelajaran bagi kita semua bahwa kebaikan adalah inti dari semua agama.
Tuhan diatas agama. bukan sebaliknya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pallywood2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 08:52
Panjang umur orang-orang baik
Terimakasih kontribusi dan partisipasi untuk negara Indonesia emoticon-Cool
profile-picture
ziganablack memberi reputasi
1 0
1
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 08:58
Semoga tindakan baik dari keluarga Alm. Bapak Akidi Tio tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab (baca: dikorupsi).
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 08:59
Jd gw yg ngeri.. ngeri disunat..
tau kn ky apa birokrasi di negara trcinta ini....? Hhihihih
0 0
0
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 09:00
Pada kaget ya ada orang sekaya itu tapi gak terekspose, dikira orang kaya itu harus pamer mobil sport, baju tas branded apa

Mungkin di luar sana masih banyak crazy rich yg gak tertangkap radar tapi hartanya gila gilaan
profile-picture
abdullahrian89 memberi reputasi
1 0
1
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 09:01


Quote:Original Posted By weome
walaupun dari aceh,
jelas banget bukan pengikut agama kebencian


karena pengikut agama sampah kebencian,
kalau mau nyumbangpun, pasti memberikan lewat lembaga2 zakat macam dompet teroris dan acete,
agar penyalurannya hanya diberikan khusus ummat agama kebencian mereka semata, atua yg hanya mau mualaf

atau nyumbang untuk membangun tempat iabdah anjing toa bajingan,
agar ada embel2 nama nya ngetop dan imbalan pahala untuk surga nanti.



intinya segala ajaran agama kebencian, seluruhnya hanya kepetingan politik untuk agama mereka sendiri,
bukan kebaikan yg universal


Agama kebencian?
Presiden anda agamanya apa? Mayoritas anggota TNI dan POLRI agamanya apa? Mayoritas pembayar pajak agamanya apa?
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan ziganablack memberi reputasi
1 1
0
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 09:01
sasaran empuk orang pajak nih
0 0
0
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 09:01
kalo yg ngaku2 keturunan dewa arab, kira2 nyumbang apa ya?nyumbang foto fiza?
profile-picture
chevelle16 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 09:02
2 trilyun paling ntar yang bener2 nyampe masyarakat cuman 1/2 trilyun doangemoticon-Ngakak
0 0
0
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 09:05
aw kaget? lumayan dapat 2 T emoticon-Betty
0 0
0
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 09:18
orang sekaya itu ga punya organisasi amal sendiri kayak bill gates?

malah nyerahin ke dinas dan pemprov yg notabene taulah sendiri muehehe
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia