terlalurizkyAvatar border
TS
terlalurizky
3 Koboy Paling Terkenal Pada Zamannya
emoticon-UltahHalo Gansis emoticon-Ultah



Tahun 1860-an sampai 1890-an merupakan periode yang dikenal sebagai periode Wild West, itu adalah era koboi yang dipenuhi oleh para penjambret, begal, penjahat, dan perampok bank,. Diiringi dengan ekspansi besar-besaran, penemuan dibidang sains, dan rasa rakus manusia yang besar.

 

Koboy sebenernya memiliki arti sendiri pada zamannya, yakni dari kata cowboy, cow = sapi dan boy = anak, bukan anak sapi ya gan, tapi orang-orang yang suka menggembala atau ngangon ternak pada zaman dulu, biasanya mereka para koboy kerjaannya sebagai peternak. Namun, orang sekarang mengartikan koboy  sebagai seorang yang mengenakan topi dan berkuda sambil membawa pistol.

 

 Tapi di thread ini ane gak ngebahas koboy yang suka ternak ya gan, tapi para "koboy" yang menjadi penjahat atau penegak hukum terkenal pada zamannya, siapa aja mereka

 

cekidott



Billy the Kid (1859-1881)

 


Billy the Kid yang memiliki nama asli Henry McCarty adalah seorang penjahat kelas kakap paling terkenal di Wild West, merupakan penembak jitu yang membunuh delapan orang sebelum usianya menginjak 21 tahun.

 

Merupakan seorang yatim piatu pada usia 15 tahun, setahun kemudian dia kabur dari panti asuhan dan memulai karirnya sebagai penjahat. Di tahun yang sama dia membunuh seorang pandai besi dan berhasil ditangkap, Namun, ia berhasil melarikan diri dari penjara dan pergi ke New Meksiko untuk bergabung dengan geng yang diberinama “The Regulator”.

 


Bersama geng ini ia melakukan kejahatan keji, mulai dari perampokan, pemerkosaan, sampai pembunuhan. Sebulan setelah pemberitaan Billy the Kid masuk ke surat kabar New York Sun, Sheriff Pat Garrett berhasil Menangkap the Kid dan menjatuhkan hukuman mati terhadap Billy. Dan lagi sebelum hari hukuman mati tiba Billy berhasil melarikan diri lagi.

 

Sheriff Garrett bukanlah orang yang mudah diremehkan, ia melacak Billy selama selama sebulan dan menemukannya di Fort Sunmer, New Meksiko. Tidak mau kesalahannya terulang lagi, Sheriff Garrett pun menembak Billy the Kid ditempat pada tanggal 14 Juli 1881 pada usianya yang masih 21 tahun.


Pat Garrett (1850 – 1908)



 

Merupakan musuh bebuyutan dari kriminal ternama Billy the Kid, Pat Garret merupakan seorang bartender yang kehilangan semua hartanya setelah perang saudara di Amerika. Awalnya Pat Garrett bukanlah orang yang taat hukum, ia pernah melakukan perampokan dan pernah membunuh kawanya sendiri. Namun, kemudian ia sadar dan menyesal, kemudian pergi ke pihak berjawib dan menyerahkan diri, namun pihak yang berjawib membebaskannya dari segala tuntutan karena kejujurannya.

 

Kemudian ia pergi migrasi ke New Meksiko untuk menjalani kehidupan yang baru sebagai peternak. Namun Mayor New Meksiko menunjuknya sebagai kepala Sheriff yang baru, dengan senang hati ia menerimanya sebagai penebusan dosa.

 


Setelah mengetahui seorang penjahat terkenal Billy the Kid berada di New Meksiko, ia memulai perburuannya untuk menangkap Billy. Sampai akhirnya kedua orang ini dipertemukan di Fort Sunmer, dan Sheriff Garrett melayangkan dua peluru di dada Billy the Kid.

 




Butch Cassidy (1866 - 1908)




Perampok kereta api dan bank Amerika yang terkenal, Butch Cassidy merupakan pemimpin dari geng kriminal ternama “The Wild Bunch”.

 

The Wild Bunch bertanggung jawab atas perampokan bank, penyergapan kurir tambang emas, perampokan kereta api, dan banyak baku tembak dengan hukum.


Pada satu titik, Cassidy berusaha untuk mengadakan kesepakatan perdamaian dengan Gubernur Wyoming tetapi kemudian ia merusak kesepakatan dengan merampok kereta Union Pacific.

 

Setelah beberapa perampokan kereta api yang menguntungkan, Cassidy dan gengnya menjadi buruan agen Pinkerton (kayak CIA atau FBI sekarang) . Beberapa angota geng ditembak dan tewas dalam pengejaran.

 

Butch Cassidy melarikan diri ke Amerika Selatan dalam upaya untuk menghindari hukum. namun, pihak berwenang setempat berhasil menemukan dan  mengepung rumah persembuyian Cassidy, merasa tidak punya harapan Cassidy menembak rekannya di dahi kemudian melakukan bunuh diri dengan menembakan peluru ke pelipisnya.

 

Kisah geng The Wild Bunch difilmkan dengan judul “Butch Cassidy and The Sundance Kid” yang disutradarai oleh Geoge Roy Hill.



Sekian thread dari TS, ane minta maaf jika ada salah dalam penulisan.

terima kasih sudah mampir


suka dengan topik tentang kisah kriminalitas? kenapa gak mampir kesini?





Siapa Sangka Pria-Pria Ganteng ini Adalah Orang Paling Jahat Dalam Sejarah Dunia




Sumber dan referensi:


Spoiler for spoiler:



indrag057
adolfsbasthian
azhuramasda
azhuramasda dan 16 lainnya memberi reputasi
15
10.3K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.