• Beranda
  • ...
  • Games
  • [BUKA GAME LAMA] Obscure, Game Hantu Sekolah yang Menakutkan di Era PS2

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
[BUKA GAME LAMA] Obscure, Game Hantu Sekolah yang Menakutkan di Era PS2
#AmdarGanteng



emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Halo agan dan sista,
Seperti di minggu-minggu sebelumnya, ane bakal hadir dengan konten game-game jadul. Dan konten BGL (Buka Game Lama) ane sudah memasuki episode 52. Hari ini ane akan membahas game di platform PS 2 yaitu Obscure.

(Klik Untuk Thread Game Lama Lainnya)



sumber

Kembali pada tahun 2004 di Eropa, game Survival Horror mulai dilirik banyak pengembang. Salah satunya adalah Obscure, ini adalah game horror psikedelik yang dirilis untuk PC, Xbox dan PS2. Di sini pemain dapat menemukan item dan senjata untuk melawan iblis mutan yang menakutkan. Tujuan utama kita adalah bertahan hidup dan keluar dari sekolah ini. Dan yang terpenting, game ini bisa dimainkan oleh 2 orang sekaligus.

Plot permainan ini berkisar pada sekelompok tiga remaja sekolah menengah yang mencari teman mereka yang hilang sepulang sekolah. Tapi saat mereka mencari teman di sekolah, mereka menemukan banyak rahasia yang tersembunyi di sekolah yakni monster. Mau tidak mau, kita harus menghadapi banyak hal menakutkan di sekolah ini. Tapi untungnya, monster-monster ini tidak akan bisa menyerang jika terkena sinar matahari.



sumber

Dalam hal gameplay, pemain dapat memilih untuk mengontrol 5 karakter. Tapi hanya dapat memainkan satu per satu. Sudut kamera akan menjadi tampilan orang ketiga. Namun akan ada peralihan ke kamera CCTV seperti RE1. Pemain juga dapat memilih senjata mana yang mereka suka. Entah itu senjata jarak dekat seperti tongkat baseball atau pipa baja. Atau bisa menggunakan senjata jarak jauh seperti pistol atau shotgun.

Game ini memiliki perpaduan yang baik antara pertempuran, pemecahan teka-teki, dan penggunaan ruang dalam game. Pemain juga dapat mengumpulkan barang-barang kecil yang merupakan campuran dari Lock Item, yang akan menjadi item yang digunakan di mana saja.



sumber

Nah yang ane suka dari game ini adalah sistem Co-op dengan 2 teman, yang akan memaksa 2 orang dalam satu layar. Kerugiannya adalah sudut kamera akan fokus pada Joy 1 saja, jika Joy 2 kabur, sudut kamera tidak akan mengikuti fokus. Jadi sebisa mungkin pemain kedua harus berdekatan terus dengan pemain pertama. Walaupun sedikit ribet, tapi ane waktu itu benar-benar menikmati sistem Co-op ini. Soalnya kita dapat bekerja sebagai tim dengan sangat baik, contohnya ane fokus menggunakan senjata jarak dekat, sedangkan pemain keduanya membantu menembak dari jarak jauh. Jadi memainkan game ini dengan 2 orang pasti akan lebih menyenangkan daripada bermain sendiri.



sumber

Saat ini Obscure sudah bisa dimainkan di versi PC-nya. Dan tersedia untuk dijual di STEAM hanya dengan 60 ribu rupiah. Siapa tahu rindu game lama atau penasaran, langsung aja beli. Karena harganya sendiri worth-it.



blizzard.com

Sekalian mau infoin, kalau kalian punya game-game lama dan pengen banget dibahas. Langsung aja komentar dibawah, siapa tahu ane bisa gunakan di episode selanjutnya.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


evywahyuni
red.wangyi
rizalrnldi17
rizalrnldi17 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.