anyesnihAvatar border
TS
anyesnih
Piala Emas CONCACAF, Ada yang Tau Gak Sih?
Tim nasional Meksiko berhasil mengalahkan Honduras dengan skor 3-0 dan melaju ke babak empat besar Piala Emas CONCACAF. Oh iya, sebelum pembahasan kita semakin jauh agan dan sista sudah pernah dengar tentang turnamen ini belum? Kalau belum, ane bakal kasih bocoran nih untuk agan dan sista.


(Piala Emas CONCACAF, Foto: Goal)

Piala Emas CONCACAF merupakan turnamen sepak bola yang mempertemukan tim nasional di wilayah Amerika Utara, Tengah dan Karibia. Nah, sebelum menjadi Piala Emas CONCACAF, laga dua tahunan ini dikenal dengan sebutan Kejuaraan CONCACAF yang kemudian berganti ditahun 1991.



Tercatat tim nasional Meksiko memang yang paling mendominasi kemenangan dalam kejuaraan ini loh Gan Sis, kemudian disusul oleh Amerika Serikat serta Kosta Rika diposisi 2 dan 3. Bahkan, di musim ini bisa jadi timnas dengan julukan El Tri ini kembali menduduki kasta teratas loh, kaya yang tadi ane udah kasih tau kalau Meksiko berhasil membungkam Honduras di State Farm Stadium, Glendale (25/07).



Meksiko masih menunggu lawannya di babak semifinal Piala Emas CONCACAF ini Gan Sis, yang pasti antara tim nasional Kosta Rika atau Kanada. Hebatnya lagi, El Tri tidak pernah kebobolan gol selama babak penyisihan grup loh Gan Sis, fantastis! Wah, apa lawannya ngga pada segan nih? Hehe.


(Timnas Meksiko di Piala Emas CONCACAF 2019, Foto: DW)

Meski pertandingan ini tidak begitu disorot seperti Piala Eropa, Piala Dunia dan lainnya tapi tetap saja ya ini laga yang patut ditonton. Oh iya, agan dan sista ada yang mengikuti jalannya laga ini ngga? Tim jagoan Gan Sis pasti lolos ke babak semifinal kan? Hihi.
0
472
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.