News
Batal
KATEGORI
link has been copied
306
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fdff6e8a65ac162163fb98/malaysia-rp15-ribu-kualitas-terbaik-mhs-ugm-bandingkan-layanan-kesehatan-indonesia
Mahasiswi asal Malaysia, bernama Ivy Phan membandingkan layanan kesehatan yang diberikan negaranya pada rakyat Malaysia dengan pemerintah Indonesia pada masyarakatnya. /Tangkap layat Youtube Ivy Phan./
Lapor Hansip
26-07-2021 07:18

Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia

Past Hot Thread
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia

Mahasiswi asal Malaysia, bernama Ivy Phan membandingkan layanan kesehatan yang diberikan negaranya pada rakyat Malaysia dengan pemerintah Indonesia pada masyarakatnya. /Tangkap layat Youtube Ivy Phan./

Seorang mahasiswi di Yogyakarta asal Malaysia, Ivy Phan menyoroti layanan kesehatan yang ada di Indonesia.

Ivy Phan sebagai mahasiswa kedokteran gigi di Universitas Gadjah Mada (UGM), membandingkan hal tersebut di kanal YouTube-nya.

Ivy membagikan pengalaman pelayanan kesehatan yang diterimanya selama di Indonesia.

Ivy Phan menilai bahwa biaya pengobatan di Indonesia sangat mahal hingga harus dibayar setiap sebulan meski tidak sakit.

Sementara di negaranya Malaysia, biaya pengobatan sangat terjangkau dengan kualitas layanan yang baik.

Ivy mengatakan bahwa biaya pengobatan di rumah sakit kerajaan Malaysia hanya Rp15.000 dengan klasifikasi kualitas layanan terbaik.

"Kalau Malaysia, orang berobat dengan Rp15.000 sudah mendapat pelayanan paling bagus. Di sini (Indonesia) harus bayar BPJS setiap bulan meski tidak sakit," ujarnya dikutip dari kanal YouTube Ivy Phan.

Selanjutnya Ivy juga menyadari jika satu negara dengan negara lainnya memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing.


"Ada kelebihan dan kekurangan. Kalau di Malaysia, kelebihannya di kesehatannya. Saya terima perawatan, obat-obatan lebih murah dibanding saat saya di Indonesia," katanya.

Kemudian dia menceritakan pengalaman ketika dirinya mengalami dislokasi tulang bahu.

"Saya sempat dislokasi bahu, saya ke IGD rumah sakit. Enggak diapa-apain. Lantas dikasih obat, itu sudah Rp300.000. Wah luar biasa!" ujarnya.

Dia mengaku dokter yang memeriksanya hanya mengecek kondisi dengan beberapa pertanyaan.

"Dua jam (menunggu di IGD), dokternya ketemu saya. Dia cek, terus dokternya enggak mau kasih saya surat cuti atau libur," bebernya.

Sang dokter lantas menuduhnya ingin bolos kuliah sehingga membuat Ivy kesal dan kecewa.*

https://kabarmegapolitan.pikiran-rak...n-di-indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 22 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
26-07-2021 08:09
mental korup dan serobot di negeri ini mah udah mendarah daging
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
26-07-2021 08:12
Mana ada di malay biaya cm 15rb

Halu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 28 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 28 balasan
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
26-07-2021 08:21
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia

Mahal?
Kerana kita punya dokter yg satu ini
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan db84x3 memberi reputasi
2 0
2
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
26-07-2021 08:29
Yaa kagak 15 rebu juga kaleee....emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)


Tapi fakta sih mank mahal2 klo berobat terlebih spesialis.
Welkom to indonesiaemoticon-Cool
Diubah oleh gabener.edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
26-07-2021 08:32
Wah oposisi sekarang pakai orang malingsia

Deport saja

Ini mah

Salah satu shadow hand

Mulai muncul
Diubah oleh SunDaimond
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan 4 lainnya memberi reputasi
1 4
-3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
26-07-2021 08:37
Alamak, Ane tiap bulan bayar iuran BPJS kesehatan.
Kemaren sakit flu, batuk mo periksa ke dokter faskes1 BPJS (ngikutin aturan BPJS), Ane diusir ma perawat dan dokternya.

Bener2 disuruh pergi dibalikin kartunya tanpa dikasih surat rujukan atau surat alih periksa apapun itu.

Kebayang nggak sih, ngumpulin tenaga biar kuat naek motor ke dokter karena beberapa hari sebelum nya tepar nggak kuat bangun badan sakit semua. Eh sampai sana diusir, alasan perawatnya karena flu udah seminggu nggak sembuh. Terus Ane tanya emang biasanya orang flu sembuh berapa hari?, nggak bisa jawab perawat nya.

Yah mereka nyuruh periksa ke puskesmas tapi nggak ngasih surat apapun. Padahal puskesmas dan dokter keluarga sama2 faskes1 BPJS kalo nggak sesuai pilihan faskes 1 yg terdaftar di BPJS apa bisa pindah gitu aja, ah elah.

Akhirnya Ane pulang Gan dengan sakit hati. Ane pasrah ma Gusti Allah. Beli obat dan vitamin sendiri pengobatan di rumah, mo hidup mo mati pasrah di rumah aja.

Cuma Ane yakin tuh dokter ma perawat bakalan kenak karma nya. Ane sakit beneran diusir begitu aja, kalo nggak mau periksa kasihlah surat rujukan ke rumah sakit atau surat pengantar ke faskes mana. Ah elah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 28 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 28 balasan
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
26-07-2021 08:38
Bener ini.... Kesehatan di indo parah abis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caribarangmurah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
26-07-2021 08:40
Lah kenyataan kalo kesehatan itu mahal, sekali sakit berat bisa bangkrut
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
26-07-2021 08:41
Disini krn dkt malaysia lebih baik berobat di Malaysia. Disini hrus hati2, kadang slah diagnosa.dibawa kesana ternyata bukan itu penyakitnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caribarangmurah dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
26-07-2021 08:45
Lah memang, pengobatan di malaysia dan singapura itu jauh lebih bagus dibanding indonesia... Orang indonesia aja rela jauh" ke negara mereka cuma buat cek kesehatan kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caribarangmurah dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
26-07-2021 08:50
dulu zaman sebelum pandemi, pernah gue ke klinik burik cuma mau ambil surat sakit. pulang-pulang dikasih segepok antibiotik.
coba, dicek lab aja nggak, entah batuk oleh virus atau bakteri nggak ketahuan udah royal banget gitu main ngasih antibiotik.emoticon-Ngakak (S)
mau bggak mau memang gue simpulin sih tuh dokter klinik ngejar persenan resep.emoticon-Ngakak (S)
makanya gue sering bilang, berobat itu ke penang aja.

walaupun omongan si mahasiswa agak misleading sih kalo gue bilang. yang dia bilang 15rb itu palingan puskesmas sana. gue curiga dia di mari perginya bukan ke puskesmas, tapi ke rumkit komersil, ya mana mungkin dapat segitu. tapi kalau dia bandingin puskesmas di mari dengan puskesmas malay, mungkin benar bagusan sana soal pelayanan.emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
26-07-2021 08:53
ntar orang indonesia jerit-jerit NKRI... NKRI..., bukannya memperbaiki diri dan pelayanan.

indonesia udah banyak ketinggalan dari malaysia,

PTN indonesia aja kalah lawan malaysia, padahal mereka dulu belajar ke indonesia.

Dosen peneliti disana makmur, akhirnya ga mikirn urusan dapur, sementara disini Tunjangan Fungsional dosen aja udah 3x pemilu kagak naek-naek G****K

Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia

tunjangan dosen dibikin lomba serdos sama kemdikbud G****K
Diubah oleh rajin.meremas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
26-07-2021 09:05
ah pemuda malaysia g tau diuntung

gak tau dia kalo pajak penghasilan di malaysia tembus 25% lebih

jgn tanya negara maju di eropa..50% duit lu diambil pemerintah

di Indonesia, pajak mau dinaikkin 1-2% aja teriak2 udah kayak tikus kejepit
kyk gini mau minta layanan kesehatan prima...netijing sampah kalian semua!!! mending aksi nyata demo didepan istana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
26-07-2021 09:13
Dasar mahasiswa ingusan. Bapaknya tepok jidat karena tahu setiap bulan dia yang bayar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
26-07-2021 09:42
saya ke puskesmas cuma bayar 10rb, kalo ktp sesuai domisili malah gratis, obat2an ya beli lagi cuma tetap murah karena dikasi yg generik
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan jerrystreamer1 memberi reputasi
1 1
0
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
26-07-2021 10:00
ebong ayo serbu akun youtubenya, kerja kerja kerja jangan molor melulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sinkhole dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
26-07-2021 10:06
Disini itu kelebihannya adalah jumlah penduduk, plus kelebihan duit pada orang tertentu (dalam persepsi/konotasi positif maupun negatif). Karena itu kemudian muncul sistim sumbang silang, turunan dari konsep gotong royong.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
26-07-2021 10:06
setuju , kualitas kesehatan indonesia masih mengenaskan, sebelum pandemi sudah pas2an, saat pandemi skrg benar-benar diuji dan alhasil keteteran.
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
1 0
1
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
26-07-2021 10:09
Ya emg gt nyatanya sih
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan smallkid memberi reputasi
2 0
2
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
26-07-2021 10:14
Skrng dia ngomong begitu berdasarkan apa? Mahasiswa asing atau yg lainnya?

Hrs diakui, sistem manajemen kesehatan di sini sgt buruk,parameter yg saya gunakan ialah keengganan masyarakat utk memeriksakan diri secara dini krn faktor dokter dan perawatnya yg spt setengah hati memeriksakan kondisi pasien yg kurang mampu atau pas2an, stigma ini sering terbentuk akibat kurang percayanya pasien pada penanganan medis, bahkan org yg punya duit lebih pun spt alm Olga dulu berobat ke modelan klenik sblm akhirnya dibawa ke RS Singapore.
profile-picture
db84x3 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia