• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Miss Universe ke-70 akan Dihelat di Eilat, Israel. Akankah Indonesia Absen Tahun ini.

dellesology
TS
dellesology
Miss Universe ke-70 akan Dihelat di Eilat, Israel. Akankah Indonesia Absen Tahun ini.


Hello GanSis selamat malam buat GanSis semua.
Semangat!!! untuk GanSis yang kegiatannya masih terkungkung oleh PPKM tetap semangat dan jangan lupa berdoa semoga si Covid ini cepat berakhir dari bumi Indonesia. GanSis kali ini kreator mau mengajak GanSis diskusi tentang kontes kecantikan dan TS harap GanSIs terutama agan menyingkirkan pikiran negatifnya ketika mendengar kata "kontes kecantikan", TS harap komentar yang GanSIs berikan di thread TS kali ini menggunakan bahasa positif semua ya.

Kabar ini datang dari salah satu kontes kecantikan terbesar dan tertua di dunia yakni Miss Universe, mungkin GanSis sering mendengar bahkan mungkin menengok perhelatan Miss Universe ini. Tapi kali ini ada kabar yang mengejutkan dari Organisasi Miss Universe, beberapa hari yang lalu Miss Universe mengumumkan tuan rumah perhelatan kontes kecantikkan terkenal dan salah satu yang tertua di dunia ini bahwa untuk penyelenggaraan Miss Universe ke-70 akan dilaksanakan bulan Desember tepatnya di Eilat, Israel.


Andrea Meza, Miss Universe 2020. Sumber Gambar

Kabar ini mengejutkan bagi para pecinta kontes kecantikkan pasalnya jika dilaksanakan di Israel pro-kontra akan muncul jika Indonesia melalui Yayasan Puteri Indonesia memutuskan untuk mengirimkan wakilnya ke ajang Miss Universe ke-70 yang akan dilaksanakan di Israel ini. Seperti yang GanSis tahu bahwa masyarakat Indonesia pada umumnya tidak memiliki hubungan diplomasi dengan Israel, dan juga Indonesia menjadi negara yang kuat menolak pendudukan Israel terhadap Gaza dan sebagian wilayah Palestina terutama di Tepi Barat. Sampai kabar ini disampaikan langsung melalui Video Official resmi Miss Universe, Yayasan Puteri Indonesia belum buka suara masalah akankah pemenang Puteri Indonesia 2021 yang rencanakan akan di adakan di bulan November nanti akan dikirim ke Miss Universe ke-70 ini atau tidak.

Walaupun begitu banyak pecinta kontes kecantikan di Indonesia menyarankan untuk Indonesia absen di perhelatan Miss Universe tahun ini, dikarenakan Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dan pastinya media nasional akan menyorot tajam jika Yayasan Puteri Indonesia tetap kekeh mengirimkan wakilnya untuk berkompetisi di Miss Universe di Israel. Walaupun begitu pemerintah Israel sudah mengeluarkan pernyataan bahwa pemerintah sudah memberikan tugas kepada para duta besar mereka di berbagai negara untuk memberikan izin masuk kepada negara yang wakilnya ingin berkompetisi namun tidak memiliki hubungan diplomatik, karena pemerintah Israel ingin perhelatan Miss Universe di Israel ini sebagai penanda bahwa Israel terbuka bagi setiap negara untuk datang ke Israel disamping negara tersebut tidak memiliki hubungan diplomasi resmi.

{thread_title}
Official resmi pengumuman Israel Menjadi tuan rumah. Sumber Video

Rencana Miss Universe Organization untuk menyelenggarakan kontesnya di Israel ini ternyata wacana lama yang sudah direncanakan semenjak Donald Trump masih menjadi presiden Miss Universe Organization di tahun 2011, namun ternyata rencana ini baru bisa terealisasi 10 tahun setelah Donald Trump melepas saham Miss Universe Organization kepada IMG management, yang merupakan management yang menaungi Gigi Hadid dan beberapa model terkenal lainnya. Walau wacana agar Indonesia absen tahun ini untuk mengirimkan wakilnya semakin kencang namun sampai detik kabar tuan rumah perhelatan Miss Univese ke-70 di umumkan belum ada konfirmasi resmi dari Yayasan Puteri Indonesia.


Potret ketiga pemenang Puteri Indonesia 2020. Sumber Gambar



Potret Ibu Mooryati dan sang anak Ibu Putri Kus Wisnuwardani dan para peserta Puteri Indonesia. Sumber Gambar

Sebagai info bagi GanSis yang awam akan kontes kecantikkan di Indonesia, Yayasan Puteri Indonesia ini didirikan oleh Ibu BRA Mooryati Soedibyo, founder Yayasan Puteri Indonesia dan pemilik brand kosmetik terkenal Mustika Ratu, yang saat ini Yayasan Puteri Indonesia di pegang oleh sang anak yakni Ibu Putri Kus Wisnuwardani yang sekaligus menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Disamping alasan tak memiliki hubungan diplomatik alasan lain yang menguatkan agar Indonesia absen diperhelatan Miss Universe ke-70 adalah posisi dari pemilik Yayasan Puteri Indonesia yang menjadi Dewan Pertimbangan Presiden dan juga nama besar Yayasan Puteri Indonesia yang memang sudah dikenal banyak masyarakat melahirkan wanita-wanita hebat.

Potret Indira Soediro Puteri Indonesia 1992. Sumber Gambar


Potret Alya Rohali, Puteri Indonesia 1996-2000. Sumber Gambar


Bukan kali ini saja Indonesia absen diperhelatan Miss Universe, sejak orde baru Indonesia memang dilarang oleh pemerintah Orde Baru untuk mengirimkan wakilnya di Miss Universe, sebagai bukti pada saat itu Indira Soediro dan Alya Rohali yang ketika masih dalam masa karantina Miss Universe, pemerintah saat itu mengirimkan surat agar Yayasan Puteri Indonesia yang dibuat oleh Ibu Mooryati Soedibyo ini untuk memulangkan wakil Indonesia dan membatalkan berkompetisi di Miss Universe. Hingga tahun 2005 sebagai pemegang franchise resmi Miss Universe untuk Indonesia, Yayasan Puteri Indonesia mengirimkan wakilnya yakni Artika Sari Devi yang merupakan Puteri Indonesia tahun 2004 untuk berkompetisi di Miss Universe 2005 yang saat itu diadakan di Thailand.

Selain itu prestasi para Puteri Indonesia ini tidak bisa dipandang remeh loh GanSis setelah 2005 Indonesia masuk 15 besar, pada tahun 2013-2021 kemarin (kecuali 2017) Indonesia masuk kejajaran semifinalis, dan prestasi tertinggi Indonesia adalah masuk ke jajaran 10 Besar Miss Universe yang saat itu diwakili oleh Frederica Alexis Cull dengan menggunakan gaun dari desainer ternama Indonesia yakni Tex Saverio.


Potren Frederica Alexis Cull saat Top 10 kompetisi Gaun Malam yang di rancang oleh Tex Saverio. [url=https://www.instagram.com/gorgeouscrown/?hl=id]Sumber Gambar

Jadi bagaimana menurut GanSis apakah GanSis termasuk orang yang setuju Indonesia mengirim wakilnya walaupun tidak memiliki hubungan diplomasi dengan Israel, atau GanSis termasuk orang yang tidak setuju perwakilan Indonesia dikirim ke ajang Miss Universe ke-70 dengan alasan kemanusiaan dan juga sikap negara Indonesia yang tidak mengakui Israel sebagai sebuah negara. Apapun alasan GanSis yuk kita diskusi disini yang pasti kreator harapin diskusi dengan bahasa positif ya GanSis. Info tambahan juga nih GanSis jika jadi diselenggarakan di Israel maka otomatis Malaysia, Lebanon, Bolivia dan Kenya juga tidak akan mengirimkan wakilnya karena negara tersebut tidak memiliki dan mengakui Israel sama seperti Indonesia.

Baiklah GanSis mari kita diskusi dan sebelum pergi ninggalin Thread TS ini GanSis bisa isi Pooling dibawah ini apakah GanSis setuju Indoenesia mengirim wakilnya ke Miss Universe ataupun tidak. Sebenarnya juga GanSis pihak Yayasan Puteri Indonesia sudah beberapa kali mengusulkan Indonesia menjadi tuan rumah Miss Universe kepada kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sempat dapat sinyal positif, namun sepertinya banyak pertimbangan yang menjadi Indonesia sulit menjadi tuan rumah Miss Universe ini

Terimakasih sekian thread dari Kreator, dan tetap semangat GanSis dan tetap patuhi 3M dan berdoa agar Virus ini cepat berlalu dari Indonesia, sekian dan terimakasih.


Sumber dan Referensi

- https://www.insertlive.com/style/20210721114118-19-227519/ajang-kecantikan-miss-universe-2021-akan-diadakan-di-israel

- https://wolipop.detik.com/entertainment-news/d-5650721/miss-universe-2021-akan-digelar-di-israel





Polling
0 suara
Apakah GanSIs setuju, Jika Indonesia mengirimkan wakilnya ke Miss Universe ke-70
Diubah oleh dellesology 22-07-2021 15:22
kurryyvariolikesasamboigan
asamboigan dan 9 lainnya memberi reputasi
8
5.7K
87
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.