gagal.jadi.nabiAvatar border
TS
gagal.jadi.nabi
Pimpinan DPR Soroti Pasar Kebayoran Lama: Tak Ada yang Bermasker!
Sabtu, 24 Jul 2021 02:08 WIB



Jakarta - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyoroti suasana Pasar Kebayoran Lama di malam hari. Dasco menyebut tidak ada satu pun orang yang pakai masker.

Dasco mengirimkan suasana foto Pasar Kebayoran Lama yang dipotret pada Sabtu (24/7/2021) pukul 01.07 WIB. Foto itu didapat dari staf khususnya yang memang sengaja dia terjunkan untuk memantau kegiatan PPKM di malam hari di area Jabodetabek.


"Pasar Kebayoran Lama. Nggak ada 1 pun yang pakai masker. Santai, foto diambil hari Sabtu jam 01.07 malam. Fly over yang arah Cipulir lewat rel kereta," kata Dasco.


Dasco mengatakan jika suasana seperti itu terus terjadi akan berpotensi munculnya klaster baru. Menurutnya, PPKM di Jakarta pun bisa gagal.


"Bakal timbul klaster-klaster baru. Kalau begini PPKM bisa gagal di Jakarta," ujarnya.



Dia menyarankan seharusnya ada petugas yang membagikan masker kepada pedagang dan pembeli. Sehingga kegiatan pasar yang tetap berjalan bisa aman.



"Bagusnya pasar jalan tapi petugas bagiin masker baik yang dagang maupun yang belanja," ujarnya.

(eva/imk)



Sumber: 1

Opini TS

Ane bukan orang yang suka bermasker, tapi demi hukum dan kepentingan bersama ane tetap lakukan itu di ruang publik. emoticon-Cool

Juga sebaiknya hindari kerumunan dan jaga jarak, ini malah cuek bebek. emoticon-Hammer2

Aparat dan Satgas jangan kendor dan magabut. Please, bro sis. emoticon-Nyepi

Penambahan kasus terpapar covid per hari di DKI Jakarta meningkat tajam dari Tgl 30 Juni hingga 12 Juli, bergerak dari 1,000 hingga 14,600 kasus/hari. Tren menurun hingga menjadi 5,000 kasus/hari pada 19 Juli dan kembali menanjak ke posisi 7.000 kasus/hari pada 22 Juli. Data diperoleh dari situs resmi DKI .

Atas data di atas, Pemprov DKI menetapkan PPKM Level 4 selama lima hari yang berlaku mulai 21 Juli hingga 25 Juli 2021. Gambar yang diambil Dasco adalah kejadian di Pasar Kebayoran Lama pada Sabtu 24 Juli, Pukul 01.07 WIB. Tinggal sehari lagi PPKM Level 4 berakhir, sementara data korban harian kembali beranjak naik dari posisi 5,000 kasus/hari sejak 19 Juli, meski tidak separah minggu lalu.

Penambahan kasus harian di DKI relatif tinggi jika dibandingkan dengan provinsi lain di Jawa, kecuali Jabar yang menyentuh angka antara 6,000 hingga 11,000 dalam dua minggu terakhir. Ini analisa ane secara kasar berdasarkan data dari sini.

Apakah PPKM efektif??? No comment. emoticon-Cool


Diubah oleh gagal.jadi.nabi 23-07-2021 22:51
scorpiolama
gunliejack
gabener.edan
gabener.edan dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.1K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.