• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Sajian Plot Twist Beruntun dalam Film The Girl On The Train (2021)

theonetaAvatar border
TS
theoneta
Sajian Plot Twist Beruntun dalam Film The Girl On The Train (2021)

The Girl on The Trainmerupakan film adaptasi dari Novel berjudul sama karya Paula Hawkins. Pemerannya antara lain: Parineeti Chopra berperan sebagai Mira Kapoor, Aditi Rao Hydari sebagai Nusrat, Avinash Tiwari sebagai Shekhar Kapoor, Kirti Kulhari sebagai Inspektur Dalbir, Hiten Patel sebagai Dokter David.

Awal mula film menceritakan pesta pernikahan Mira dengan Shekhar. Bahtera rumah tangga mereka bangun dengan baik tanpa ada masalah apapun. Tapi petaka bermula ketika Mira, istri Shekhar yang berprofesi sebagai pengacara tetap bersikeras meneruskan suatu kasus. Padahal Shekhar sudah melarang Mira agar tidak lagi ikut terlibat dalam penyelesaian kasus tersebut.


Mira yang merasa punya tanggung-jawab bagaimanapun juga tetap ingin hadir di pengadilan untuk membela kliennya. Tantangan yang dihadapi Mira yakni kerap mendapat teror dari seseorang. Teror yang membuat Mira untuk tidak meneruskan tugasnya menyelesaikan kasus yang menjerat terdakwa. Tanpa ada rasa takut, Mira tetap 'bandel' untuk membela terdakwa. Di sisi lain, Shekhar sebagai suami tidak bisa lagi melarangnya meskipun dia khawatir akan datang teror berkelanjutan yang mengusik rumah tangganya.


Selang enam bulan kemudian, Mira tengah hamil. Hubungan suami-istri ini berlangsung secara harmonis sambil menantikan kelahiran buah hati mereka. Namun teror yang ditakutkan Shekhar pun terjadi, seorang pengemudi mobil menabrakkan mobilnya dengan sengaja ke arah mobil Shekhar. Keduanya terluka parah dan Mira sempat tersadar sambil melihat ke sekelilingnya, namun dia tidak bisa berbuat apa-apa sebab mengalami pendarahan di kepala.

Adegan langsung melompat ke tahun 2019 yang ane juga tidak tahu berapa lamawaktu berlalu sejak kecelakaan itu terjadi. Mira di sini terlihat sudah sembuh dari cederanya namun perutnya sudah kembali normal yang mengindikasikan bahwa kecelakaan yang terjadi telah membuatnya keguguran. Selain itu terdapat perubahan yang dialami Mira karena dirinya sudah tidak seperti dulu lagi. Keadaannya semakin terpuruk, Shekhar menceraikannya, dia mengalami Amnesia Retrogade, profesinya sebagai pengacara pun sudah tidak lagi tersemat padanya.


Keadaan Mira yang terpuruk menjadikannya seorang alkoholik. Di saat yang sama dia sering bertemu Shekhar telah menjalin hubungan dengan wanita lain. Andai saja waktu itu dia tidak meneruskan kasus tersebut, dirinya tidak akan seperti sekarang ini. Keseharian Mira diisi dengan menjadikan kereta sebagai alat transportasinya.

Mira selalu memperhatikan keadaan di luar kereta, sampai dirinya tertarik memperhatikan kehidupan Nusrat. Kehidupan rumah tangga harmonis seperti yang pernah dia rasakan dulu. Melihat kemesraan itu Mira menjadi iri dan semakin 'kepo' dengan kehidupan Nusrat masih tetap dalam pengintaiannya dari dalam kereta.

Pada suatu hari, Mira melihat Nusrat memiliki hubungan dengan laki-laki lain yang sepertinya bukan suami Nusrat. Seolah-olah tergambar di pikiran Mira bahwa Nusrat telah selingkuh dan ini membuat Mira tidak terima dengan kelakuan Nusrat tersebut. Kalau ane boleh bilang ini cewek keponya sudah akut banget, emoticon-Big Grin. Tapi nantinya itu akan terjawab kenapa Mira sampai begitu ingin tahunya dengan kehidupan rumah tangga Nusrat.


Di adegan lain, Inspektur Dalbir mendapatkan tugas untuk menyelidiki kasus perawat yang hilang di salah satu rumah sakit. Terhitung sudah dua hari sejak kabar hilangnya perawat tersebut. Terungkap bahwa perawat itu bernama Nusrat John, seorang wanita yang selama ini diperhatikan oleh Mira dari dalam kereta. Penyelidikan pun dilakukan oleh Inspektur Dalbir beserta petugas kepolisian lainnya.

Setelah melalui proses penyelidikan, ditemukan mayat di sebuah hutan yang tidak lain adalah mayat dari Nusrat. Kematian Nusrat tentu menyisakan teka-teki siapa pembunuhnya karena terlihat ada bekas kekerasan pada tubuh Nusrat. Inspektur Dalbir menemukan bukti di tempat kejadian perkara bahwa terdapat bercak darah dan kartu identitasnya Mira.


Penyisiran pun dilakukan untuk membuktikan apakah Mira ikut terlibat dalam pembunuhan Nusrat atau tidak. Mira dengan gangguan ingatan ditambah dirinya yang pemabuk berat kesulitan untuk mengingat tentang apa yang terjadi antara dirinya dengan Nusrat. Ditambah lagi terdapat rekaman CCTV yang memperlihatkan Mira mendatangi kediaman Nusrat.

Teka-teki siapa sebenarnya pembunuh Nusrat akan terjawab seiring dengan berjalannya alur cerita film. Pada kenyataannya film The Girl On The Train menyuguhkan plot twist lain yang sayang bila dilewatkan. Fokus cerita tidak hanya mengungkap kasus pembunuhan Nusrat melainkan ada kisah lain yang ternyata dibelokkan dengan kebohongan.


Sebelum ane menutup thread ulasan film kali ini,ane cuma mau kasitahu saja bahwa film ini berdurasi 2 jam dan berbeda dengan film The Girl On The Train yang rilis tahun 2016 silam. Selain itu, Sutradara Ribhu Dasgupta sepertinya mengarahkan film ini agak melenceng dari alur cerita yang ada di novelnya. Entah tujuannya untuk memberikan kejutan atau cara sang sutradara untuk menginovasikan cerita menjadi sesuatu yang baru.


Sumber:
Ulasan Pribadi

Sumber Gambar:
Hasil Screenshot





Kaskus Top Kreator 2017/2018



HOT THREAD #81
Diubah oleh theoneta 25-07-2021 14:32
erandy22
yayimra
d1ntha
d1ntha dan 51 lainnya memberi reputasi
52
69.1K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.