• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dilarang Tayang! 5 Episode Kartun Popular Ini Terlalu Menyeramkan

terlalurizkyAvatar border
TS
terlalurizky
Dilarang Tayang! 5 Episode Kartun Popular Ini Terlalu Menyeramkan
emoticon-Salam KenalHallo Gansisemoticon-Salam Kenal




  
Film Kartun atau flilm animasi adalah film yang merupakan hasil dari pengolahan gambar tangan sehingga menjadi gambar yang bergerak. Dengan bantuan komputer dan grafika komputer, pembuatan film animasi menjadi sangat mudah dan cepat. Gansis pasti tahu kalau Film animasi atau kartun itu lekat dengan klaim tontonan yang aman untuk disaksikan oleh anak-anak. Mempunyai alur cerita yang penuh makna serta tingkahnya yang kocak dan menggemaskan tentu membuat penontonnya betyah berlama-lama menatap layer kaca. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun masih tertarik dengan acara kartun.  Tapi, gansis tau nggak sih kalau ada episode dari sejumlah judul kartun populer yang diklaim dilarang tayang karena menuai kontroversi? Sederet episode tersebut dilarang tayang lantaran dinilai terlalu seram untuk ditonton khususnya untuk anak-anak. Kendati begitu, beberapa pihak menyebut episode-episode kartun ini merupakan editan dan bukan diproduksi oleh pihak resmi.


Cekidot!!!

Spongebob Squarepants - Red Mist




Seringkali diulang di TVpastinya para penggemar Spongebob sudah khatam dengan beberapa episodenya. Namun, gansis pasti belum pernah mendengar atau menonton episode terlarang yang berjudul “Red Mist”. Berbeda dengan episode Spongebob lainnya yang terkesan konyol, Red Mist lebih bercerita tentang kehidupan Squidward yang selalu dirundung kesedihan. Hingga pada puncaknya, Squidward menghabisi dirinya sendiri dengan menembakan pistol ke kepalanya.
Sampai saat ini masih menjadi pertanyaan apakah episode Red Mist ini merupakan produksi resmi dari Nickelodeon atau bukan. Karena episode yang satu ini tampak sangat berbeda dari episode Spongebob lainnya, baik dari segi kualitas maupun cerita. Bagaimana pun, episode terlarang ini sudah berhasil membuat banyak orang ketakutan dan percaya bahwa Spongebob bukanlah kartun yang diperuntukkan bagi anak-anak.




Crayon Shin Chan - The Last Episode



     
Agan pasti tidak asing dengan salah satu serial kartun jepang yang kocak ini yaitu Shin Chan. Namun menurut kabar, episode terakhir bercerita tentang kisah haru Shin Chan dan Himawari yang tertabrak mobil saat menyebrang. Episode terakhir ini pun dikatakan menjadi cerita awal dari kehidupan Shin Chan yang ternyata hanya merupakan imajinasi dari sang ibu, Misae yang masih belum terima atas kepergian kedua anaknya. Tapi, sayangnya episode ini tak pernah ditayangkan karena bisa memicu kontroversi.



Mickey Mouse - Suicide Mouse



Suicide Mouse adalah episode salah satu serial kartun Mickey Mouse yang dibuat pada tahun 1930. Pada episode ini bercerita tentang Mickey Mouse yang sedang berjalan-jalan melewati gedung dengan diiringi musik yang sangat menggangu telinga. Tak hanya suaranya saja yang dibuat begitu mengganggu, gambar hitam putih serta ada beberapa teriakan juga yang membuat episode ini terasa horor. Sampai pada akhirnya, Mickey Mouse mendekati layar dengan wajah rata serta suara yang aneh.

      
Lagi-lagi, video ini pun telah dibuktikan sebagai hoaks, dan merupakan video editan 'creepypasta' semata. Hal ini diungkap oleh Bustle yang menelisik lebih jauh mengenai asal-usul video ini dan cerita yang melatarinya.


Tom and Jerry - Tom's Basement



    
Siapa si yang nggak kenal sama kartun ini yaitu Tom and Jerry yang disetiap adegannya nggak pernah akur. Tapiternyata serial kartun ini memiliki episode terlarang. Berjudul Tom’s Basement, episode ini menunjukkan puncak kekerasan yang biasa terjadi antara Tom dan Jerry. Bukan hanya sekadar memukul dan saling mengejar saja, tetapi di episode ini diperlihatkan jika Tom berhasil menangkap Jerry dan memotongnya dengan pisau. Adegan kejam ini pun tentu menjadi sesuatu yang dilarang untuk ditayangkan. Terlebih lagi kesan Tom and Jerry sudah sangat melekat sebagai kartun lucu yang menghibur anak-anak.

The Simpsons - Dead Bart



Pada awalnya tak ada yang aneh dengan episode ini. Bart masih bertingkah dan berulah seperti di episode-episode sebelumnya. Sampai pada akhirnya, ketika adegan keluarga The Simpsons menaiki pesawat, Bart memecahkan jendela pesawat dan terlempar keluar. Di episode ini terlihat jika Bart benar-benar seperti orang mati pada umumnya. Setahun setelah kematian Bart, anggota keluarga lainnya terlihat sangat kurus seperti kekurangan semangat hidup. Ini pertama kalinya ada karakter utama dalam serial kartun yang benar-benar meninggal.

    
Namun Episode ini pun diduga sebagai episode editan dari fans dan bukan merupakan produksi resmi dari studio 20th Century Fox. Salah satu pembuat animasi The Simpsons pun menyatakan bahwa episode 'Dead Bart' ini bukanlah buatan studio mereka dan kemungkinan merupakan video editan dari berbagai episode The Simpsons yang digabungkan

    
Itulah sederet episode kartun yang tuai kontroversi. Kendati begitu, beberapa pihak menduga bahwa sederet episode terlarang di atas sebenarnya merupakan video editan 'creepypasta' yang menjadi viral di internet. Adapula yang menyebut produsen asli serial kartun tidak tahu menahu mengenai keberadaan episode tersebut. Jadi gimana nih menurut gansis?





    


TS Mohon Maaf Jika Ada Kata-kata yang salah


THX Udah Mampiremoticon-Blue Guy Peace

Byeeemoticon-Traveller


 

Spoiler for spoiler:



cheria021
cherokeerose
azhuramasda
azhuramasda dan 7 lainnya memberi reputasi
8
6K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.