News
Batal
KATEGORI
link has been copied
46
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f8d34aee1f9c49dc56151e/miris-studi-sebut-15-juta-anak-kehilangan-orang-tuanya-karena-covid-19
Sebuah studi menyebut 1,5 juta anak di seluruh dunia telah kehilangan orang tuanya karena COVID-19. Mereka kehilangan salah satu orang tua, kakek, atau nenek yang merawatnya.
Lapor Hansip
22-07-2021 09:09

Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19

Past Hot Thread
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19

Sebuah studi menyebut 1,5 juta anak di seluruh dunia telah kehilangan orang tuanya karena COVID-19. Mereka kehilangan salah satu orang tua, kakek, atau nenek yang merawatnya.

"COVID-19 telah menciptakan krisis yang mempengaruhi anak-anak di hampir setiap negara," ucap Dr Susan Hillis dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), dikutip dari CNN.

"Setiap dua kematian akibat COVID-19, satu anak kehilangan orang tua atau pengasuhnya," lanjutnya.

Tim peneliti ini terdiri dari CDC, USAID (Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat), Bank Dunia, dan University College London. Mereka menganalisis kasus kematian di 21 negara yang menyumbang lebih dari 76 persen kasus COVID-19 di dunia.

"Secara global, dari 1 Maret 2020 hingga 30 April 2021, kami memperkirakan 1.134.000 anak kehilangan pengasuh utamanya, termasuk setidaknya satu orang tua atau kakek-nenek," tulis tim peneliti dalam studi yang telah diterbitkan di jurnal medis Lancet.

"1.562.000 anak kehilangan setidaknya satu pengasuh primer atau sekundernya," tambahnya.

Hillis mengatakan anak-anak yang kehilangan orang tuanya akibat COVID-19 berisiko mengalami stres, yang kemungkinan akan berdampak pada kehidupannya.

"Anak-anak yang kehilangan pengasuh utama memiliki risiko lebih tinggi mengalami masalah kesehatan mental, kekerasan fisik, emosional, seksual, dan kemiskinan keluarga," tulis tim peneliti.

Maka dari itu, demi mencegah makin banyaknya orang yang meninggal karena COVID-19. Tim peneliti menyarankan untuk semua orang segera mendapat vaksin COVID-19, sehingga mereka dapat terlindungi dari virus Corona, serta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, rutin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

sumber berita : https://health.detik.com/berita-deti...from=wp_nhl_18
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kimha420 dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
22-07-2021 09:10
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan bani.serbet memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
22-07-2021 09:23
Karena itulah anak2 harus segera sekolah tatap muka.

Karena di sekolah ada guru sebagai pengganti orang tua.

Ah elah.

emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
22-07-2021 09:53
emoticon-Bingung emang lagih sweeping org kismin, maw lari kemana jg percuma. Klean tetep dibikin mampus dengan 1001 cara.
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan nataliuspigai. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
22-07-2021 10:04
Miris memang pandemi kali ini, tetangga ane dan salah seorang kenalan ane ditinggalkan sama figur bapak gr2 covid, mana mereka msh pny anak2 seumuran anak ane msh tingkat SD emoticon-noroseemoticon-Frown
Diubah oleh bhoesoek_thenan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joshjoshxp dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
22-07-2021 11:39
HRD para halopakabar pasti seneng banget nih, selamat ya....rejeki anak soleh
profile-picture
panadolxtra memberi reputasi
1 0
1
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
22-07-2021 13:18
Turutemoticon-Turut Berduka
profile-picture
joshuakevinmar memberi reputasi
1 0
1
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
22-07-2021 13:41
Ini gunanya penyantun janda janda yatim dan anak anak terlantar jangan cari janda bahenoel aje macam si aa asudahlah
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan vickytej2301 memberi reputasi
2 0
2
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
22-07-2021 13:49
Pasti banyak janda dan duda.

Alhasil banyak pernikahan ntr abis coronak...emoticon-thumbsup
0 0
0
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
22-07-2021 16:32
belum lagi pasca pandemi ntar, bisnis paksin bakal jadi masalah baru
profile-picture
ankga21 memberi reputasi
1 0
1
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
22-07-2021 16:33
Biarin aja pada mati
Salah sendiri pada dableg ga mau taat prokes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
celebrite dan 3 lainnya memberi reputasi
0 4
-4
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
22-07-2021 16:33
Tetangga ane juga, jarak 4 hari jadi yatim piatu.
profile-picture
666fapfap memberi reputasi
1 0
1
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
22-07-2021 16:36
Serba salah jadinya yes
0 0
0
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
22-07-2021 16:38
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
0 0
0
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
22-07-2021 16:42
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
22-07-2021 16:44
saya seorang nakes baru kehilangan teman sejawat saya waktu kami di pendidikan
dan korban2 lain yang tiap hari saya lihat di igd
ya Allah kuatkanlah imunitas kami
Kuatkanlah taqwa kami
Kuatkanlah Iman kami
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
22-07-2021 16:44
Yang tidak kalah miris adalah anak anak tidak mendapatkan pendidikan yang layak selama covid ini
profile-picture
Dewa2424 memberi reputasi
1 0
1
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
22-07-2021 16:57
yang jadi janda berapa banyak?

itu lebih penting menurut ane..
0 0
0
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
22-07-2021 17:04
Makanya tmpt wisata harus dibuka

Kalo bahagia dan bs jalan2 maka imunitas meningkat
0 0
0
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
22-07-2021 17:09
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
profile-picture
PneumonoCyclone memberi reputasi
1 0
1
Miris, Studi Sebut 1,5 Juta Anak Kehilangan Orang Tuanya karena COVID-19
22-07-2021 17:44
Gw juga ngerasain gimana susah nyari rumah sakit buat ngobatin almarhum bokap gw sebelum meninggal walaupun dia gak kena covid tapi prosedurnya ribet gak cepet di tanganin emoticon-Mad
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia