• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Mengapa Banyak Hubungan Yang Sudah Lama Dibangun Malah Tidak Berakhir Menikah?

adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Mengapa Banyak Hubungan Yang Sudah Lama Dibangun Malah Tidak Berakhir Menikah?
Di umur 20 tahunan, mayoritas wanita sedang mengharapkan banyak hal di hidupnya. Karir yang stabil, tabungan, keluarga, pasangan, dan salah satunya adalah menikah. Target umur untuk membangun keluarga pasti akan berbeda setiap individu. Membangun bibit yang siapa tau bakal menjadi masa depan pastinya gak ada yang salah dong? Tapi kenapa sih banyak hubungan yang udah dibangun bertahun-tahun mulai dari akrab sama keluarga besar sampe nabung bareng buat masa depan malah gak jadi nikah?


Photo By Klikdokter.com


Setiap perpisahan pasti mempunyai alasannya masing-masing. Rasanya tidak adil jika hanya melihat dari salah satu pihak yang terlibat dalam hubungan tersebut karena ketika sesuatu harus selesai, terdapat persetujuan dari kedua belah pihak. Tak semua kondisi bisa kita tebak akhirnya. Manusia hanya bisa berusaha tapi tetap tuhan lah yang menentukan jalannya. Mirisnya kebanyakan orang yang berpacaran lama, merasa sudah melakukan usaha mereka yang terbaik, tapi tetap saja semuanya gagal di tengah jalan. Bertahun-tahun dihabisin untuk menjaga jodoh orang lain.

Rasanya sedih, marah, kecewa, serasa bercampur jadi satu. Banyak ane temuin keadaan dari komitmen yang dibangun lama, runtuh cuma hanya dalam waktu hitungan bulan atau bahkan hari. Apa sih yang jadi alasan banyak hubungan gagal di tengah jalan, Sist? Dari kacamata cewek sendiri, ada 2 pendapat dimana wanita merasa ingin yang terbaik untuk dirinya dan merasa komitmen yang dijalani sekarang tak berpotensi masa depan. Berlawanan dengan hal itu, kaum hawa juga ada yang merasa bahwa lelaki lah yang tidak setia dan masih jelalatan. Mungkin, Sista bisa hindarin hal di bawah ini kalau mau punya akhir yang diinginkan (Amiiin)..

Tidak Adanya Komitmen di Awal
Semua orang bisa bilang kalau mereka ‘berpacaran’ tapi tak setiap orang memiliki kemampuan untuk berkomitmen. Ketika cincin belum disematkan, mayoritas akan berkata ‘sebelum janur kuning belum melengkung, gue bebas lah cari calon yang paling pas’. Ane yakin nih beberapa orang pasti masih menanamkan prinsip ini dan akhirnya pemikiran sejenis yang biasanya ngebuat kapal karam di tengah laut. Ketika ketemu yang jauh lebih baik, langsung rela ngebuang bertahun-tahun yang udah dibangun.


Photo By Satupersen.net


Kepastian: 0
Mayoritas wanita bakal nunggu kepastian dari pasangannya yaitu si cowok. Apakah dia mau jadiin dirinya pacar sampai ke mau serius atau nggak. Kalau wanita dikasih ketidakpastian apalagi hubungan yang dibina cukup lama, Ia pasti merasa kalau cuma buang-buang waktu. Lebih baik mencari yang mau kasih kepastian. Banyak kaum adam merasa belum bisa ngasih karena masalah materi, ‘Tabungan gue belum cukup buat nikah’ ‘Gue belum settle, karir masih gak jelas”. Sayangnya, hal ini kadang minim dikomunikasiin dan baru diperjelas pas hubungan udah berakhir.



Photo By Fimela.com


Terlalu Berlebihan
Di dalam pacaran, gak ada loh yang mewajibkan untuk ngasih semuanya.. Terkadang seorang manusia memang sulit untuk membatasi diri terutama kalau melibatkan yang namanya hati. Tapi, kita sebagai manusia biasa, harus bisa ngebedain mana yang kewajiban mana yang bukan. Sadar akan batasan-batasan ketika berhubungan. Jangan sampai ngasih segala sesuatunya duluan sebelum semuanya jelas. 

Kurangnya Komunikasi
Keterbukaan antara satu sama lain bukan hanya berlaku di awal pdkt aja nih, sist, tapi juga selama hubungan berlangsung. Perubahan visi misi atau perasaan kita ke dia harus dikomunikasiin. Jangan mendem terus tiba-tiba pergi gitu aja padahal si doi juga gak tau salahnya dimana.


Photo By Detik.com


Pasangan Main Sinyal
Masih suka main-main sama perasaan partner? Mending jangan lagi deh. Sayang bilang sayang, nggak bilang nggak. Jangan sampai sayang, malah nunjukkin yang sebaliknya. Di saat lo main sinyal dengan di minggu ini sayang besokkannya nggak, dijamin pasangan bakal lepas pelan-pelan terus pergi dengan sendirinya. Kebanyakan dari cewek bakal nahan diri dulu, lama kelamaan kalau mereka ngerasa bisa sendiri, si pemain gak akan punya tempat lagi. 


Photo By Diadona.id


Hanya Sebatas ‘Tidak Mau Sendirian’
Jika di awal hubungan dimulai karena keterpaksaan dan ketakutan akan kesendirian, mayoritas tidak berakhir pada pelaminan. Bertahun-tahun membuang waktu padahal di lubuk hati yang paling dalem, lo tau bukan dia orangnya. 

Bener sih gak ada jaminan kalau hubungan lama bakal berakhir indah, tapi pasti bisa kalau kedua sejoli yang terlibat saling berusaha. Jangan mau berjuang sendiri yeeehh emoticon-Big Grin
catros
RyuDan2255
cheria021
cheria021 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
6.4K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.