• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Pantai Dengan Hamparan Bukit dan Air Terjun Nan Eksotis, Hanya Ada Di Cianjur Nih!

zatilmutie
TS
zatilmutie
Pantai Dengan Hamparan Bukit dan Air Terjun Nan Eksotis, Hanya Ada Di Cianjur Nih!
Pantai Karang Potong, Sindangbarang Cianjur selatan




Jika membahas daerah Cianjur selatan tentunya tak akan habis dari pembahasan tentang pantai-pantainya yang eksotis namun masih belum banyak diketahui layaknya pantai di daerah Sukabumi Selatan. Wisata pantai sebagian sudah dibangun dengan sarana dan akomodasi lengkap, ada juga yang masih benar-benar alami alias perawan.

Cianjur selatan yang memiliki panjang garis pantai kurang lebih 71 km berbatasan dengan daerah Garut Selatan dan Sukabumi selatan. Sebagai wilayah yang sama-sama memiliki pantai, Cianjur selatan memiliki potensi wisata bahari yang besar dengan keunikan tersendiri. Salah satunya pantai di wilayah kecamatan tetangga ane nih, yakni kecamatan Sindangbarang.

Sindangbarang memiliki beberapa pantai yang sudah dikembangkan pemerintah daerah. Seperti: pantai Sereg, dan Apra. Ada juga pantai yang masih alami seperti Pantai Cenom, dan Pantai Cisasak alias Karang potong.


Hamparan permadani hijau di Bukit Karang Potong: Dokpri


Pantai Karpot atau Karang Potong ini masih berada di dekat pantai Sereg. Hanya pantai ini memiliki keunikan tersendiri. diantaranya; pemandangan bukit ala film Teletubies yang hijau segar ditambah gugusan karang ciamik tersuguh bak hamparan permata. Penyuka aroma laut dan savana dijamin bakal betah lama di sini. Belum lagi ada air terjun kecil yang langsung mengalir ke pantai.


Salah satu pantai yang kini menjadi destinasi wisata karena keindahan alamnya ini memang sedang dikembangkan dengan pembangunan sarana akses masuk yang memadai juga penataan di sekitar track menuju pantai yang merupakan perbukitan.


Quote:


Spoiler for Pantai Karang Potong:


Dengan menggunakan Smartfren Unlimited Maxi, kamu bisa membagikan momen seru liburan di pantai Karang potong dalam bentuk konten, baik gambar, atau video tanpa khawatir kehabisan kuota. Smartfren juga membantu Gansis yang ingin membagikan kegiatan dengan Live streaming keseruan menikmati indahnya panorama alam yang masih alami di pantai Karang potong.


Dokpri


Tidak cuma itu loh! Smartfren juga bukan hanya mendukung aktivitas harian Gansis di masa pandemi. Provider yang satu ini menjadi kawan setia Gansis untuk mendukung program PPKM di rumah saja. Salah satunya untuk keperluan mengakses aplikasi berbasis WFH. Seperti untuk karyawan atau pun anak sekolahan.

Semoga bermanfaat, sampai jumpa di thread selanjutnya.

Opini pribadi
Gambar: dokpri
rony25garpupatahcheria021
cheria021 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
12.6K
64
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.