• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pilih Mana Es Teh Manis atau Es Teh Tawar Untuk Hilangkan Dahaga?

Richy211
TS
Richy211
Pilih Mana Es Teh Manis atau Es Teh Tawar Untuk Hilangkan Dahaga?


Sumber: gambar


Selamat siang Agan dan Sista. Masih di suasana Hari Raya Idhul Adha 1442 H.


Tepat pada hari ini semua orang pastinya sedang merayakan hari libur. Di tempat ane kebetulan mengadakan sholat Idhul Adha, tapi hanya di Masjid saja. Suasana Idhul Adha kali ini memang sangat berbeda karena terasa sepi dan pemotongan hewan kurban dilakukan di tempat masing-masing atau di rumah pemotongan hewan. Namun jujur saja sih, ane pribadi juga tidak suka makan daging kambing emoticon-Smilie.


Oh ya saat habis makan sesuatu yang berlemak atau mengandung minyak pasti kita ingin minum sesuatu yang menyegarkan. Makanan yang berlemak biasanya memang bikin tenggorokan kering dan haus dahaga. Beberapa makanan yang bikin haus misalnya gorengan, daging berlemak atau rendang, kuah santan berlemak, junk food, nasi goreng, mie goreng dan masih banyak lagi lainnya. Saat rasa haus mendera yang terlintas di benak kita adalah meminum minuman untuk menghilangkan rasa dahaga itu seperti misalnya es teh.


Ane pribadi ini juga salah satu penyuka minuman es teh ini dibandingkan jenis minuman yang lainnya. Selain es teh manis ternyata ada juga orang yang gemar minum es teh tawar tanpa gula. Untuk rasa tentu saja berbeda Gansis karena tanpa gula rasanya tentu kurang menyegarkan seperti es teh dengan gula. Memang sih terlalu banyak minum minuman manis yang mengandung gula itu kurang baik bagi kesehatan tubuh.


Spoiler for Es teh tawar:


Sumber: gambar


Salah satu risiko yang bisa datang apabila kita terlalu banyak mengonsumsi minuman yang mengandung gula biasanya radang tenggorokan. Ini berdasarkan pengalaman keponakan ane yang kalau terlalu banyak meminum minuman yang mengandung gula apalagi pemanis buatan pasti kena radang tenggorokan. Disamping itu menurut sumber yang pernah ane baca, es teh tawar itu mengandung 2 kalori sedangkan es teh manis mengandung 90 kalori.


Dari kejadian di atas tadi, jikalau ane boleh bertanya Gansis lebih suka minum es teh tanpa gula atau dengan gula (es teh manis). Mungkin masih banyak yang merasa asing apabila mengonsumsi es teh tanpa gula ini karena rasanya sepet 😅.


Oh ya ane juga ingin memberikan sedikit tips bagaimana cara membuat es teh manis yang menyegarkan.


Spoiler for Es Teh:


Sumber: gambar



1. Memilih jenis teh yang mempunyai aroma yang enak. Selain teh dengan merek Gopek, jenis teh lain yang menurut ane enak dibuat es teh yaitu teh Poci dan teh Tongtji. Maaf bukan sedang promosi ini ya?

2. Seduh teh dengan menggunakan air panas atau mendidih. Agar aroma wanginya keluar.

3. Siapkan gelas, lalu masukkan gula pasir sesuai selera. Setelah itu tuang teh yang sudah jadi ke dalam gelas dan aduk hingga gulanya tercampur rata.

4. Jika sudah agak dingin barulah masukkan es batu ke dalamnya. Bagi yang suka dingin sebaiknya tambahkan es batu yang banyak.

Untuk membuat es teh tawar caranya pun hampir sama Gansis hanya bedanya tidak perlu menambahkan gula saja.


Akhir kata, memang tiada yang lebih baik daripada minum air putih yang lebih menyehatkan dan juga dapat menghilangkan rasa dahaga. Boleh juga dicoba minum air putih hangat atau yang jangan panas suhunya. Ini juga konon baik loh buat kesehatan tubuh, terutama untuk sistem pencernaan.



Demikian thread dari Richy211. Terima kasih untuk jejak komentarnya.



Sumber: opini pribadi
Diubah oleh Richy211 20-07-2021 10:27
EriksaRizkiMalfidangerMAQ375
MAQ375 dan 30 lainnya memberi reputasi
29
9.4K
294
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread•81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.