rakitpcmendingAvatar border
TS
rakitpcmending
Tak Ada yang Aman, 2 Kali Vaksin Menkes Inggris Kena Covid-19


Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Kesehatan (Menkes) Inggris Sajid Javid menyatakan diri positif terinfeksi virus covid-19, Sabtu (17/7/2021). Saat ini Sajid sedang diarahkan untuk menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Javid menekankan ia telah menerima kedua dosis vaksin Covid dan gejalanya "sangat ringan". Ia mengatakan setiap anggota masyarakat yang merasakan gejala harus mendapatkan tes juga.

"Jika semua orang memainkan peran mereka, Anda tidak hanya melindungi diri sendiri dan orang yang Anda cintai, tetapi Anda juga menjaga NHS dan membantu melestarikan cara hidup kita," kata menteri keturunan Pakistan itu sebagaimana dilaporkan AFP, Minggu (18/7/2021).

Sementara itu Layanan Kesehatan Nasional (NHS) Inggris menyebut bahwa setiap kontak dekat Javid harus melaksanakan tes Covid-19 segera. Diketahui Javid mengadakan pertemuan "panjang" dengan Perdana Menteri (PM) Boris Johnson pada hari Jumat (16/7/2021) lalu. Tak hanya dengan PM, ia juga mengadakan pertemuan dengan parlemen pekan lalu.

Ini bukan pertama kalinya Covid-19 menyerang pejabat Inggris. Sebelumnya PM Boris Johnson juga pernah positif Covid pada April 2020 lalu. Saat itu gejala Johnson cukup parah dan membuatnya harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Sementara itu, Javid mengumumkan juga bahwa beban kasus Covid-19 harian Inggris sekarang melebihi 50 ribu kasus. Hal ini membuat NHS memberi peringatan terbaru soal rencana pemerintah untuk melonggarkan kembali penguncian Covid-19 pada Senin (19/7/2021) mendatang.

Munira Wilson, juru bicara kesehatan untuk oposisi Demokrat Liberal, mengatakan positifnya Javid "menunjukkan tidak ada yang aman dari virus mematikan ini".

"Kami mendesak pemerintah untuk memikirkan kembali rencananya yang sembrono untuk hari Senin", katanya:

"Dengan melonggarkan semua pembatasan dengan kasus melonjak, mereka bereksperimen dengan kehidupan orang-orang."

Hingga saat ini, Inggris telah mencatatkan 5,33 juta kasus Covid-19 yang diiringi 129 ribu kematian akibat Covid-19 sejak virus ini melanda.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-kena-covid-19
news.bpln
news.bpln memberi reputasi
1
458
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.