ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Idul Adha. Disini Kurban Sapi, Kalau Di India Bisa Dihukum Mati


Setiap tahun selalu kita melihat fenomena yang sama. Sebuah hari dimana umat muslim akan menyumbangkan kambing, lembu, sapi atau pun unta untuk dikurbankan dan dagingnya dimakan bersama-sama.

Sapi merupakan hewan berkaki empat yang dikenal sebagai hewan penghasil susu namun juga binatang favorit di hari raya kurban. Dagingnya bisa diolah menjadi rendang atau gulai yang sedap sehingga menjadi kesukaan banyak orang.

Tapi itu di Indonesia, di India sapi merupakan hewan suci yang dipuja oleh umat Hindu dan hampir 80 persen masyarakat India menganut agama Hindu. Penganut agama Islam disana hanya sekitar 15 persen, bahkan kurang. Keadaan ini membuat umat Islam di India selalu was-was saat Idul Adha tiba.



Untungnya umat Islam India masih bisa merayakan Idul Adha dengan bebas. Banyak kok kantor atau perusahaan yang tutup setiap Idul Adha dan mengijinkan karyawan muslim beribadah dengan bebas. Meski demikian, demi menghormati umat Hindu setempat, pemerintah meminta masyarakatnya yang beragama muslim untuk menyembeli kambing saja, tidak boleh sapi. Itulah toleransi yang dianut masyarakat India.

Tapi bagaimana kalau ada yang nekat menyembelih sapi? Ya jangan harapkan masyarakat disana tinggal diam. Contohnya adalah kasus yang terjadi pada bulan Mei 2018 silam, seorang pria bernama Siraj Khan tewas diamuk massa karna dituduh menyembelih sapi.

Penyembelihan sapi adalah tindak kejahatan yang diatur dalam undang-undang dan siapapun orang India yang melanggarnya akan dikenakan hukuman penjara hingga seumur hidup, tak peduli meski dia Islam sekalipun. Sekuat itulah kepercayaan umat Hindu pada sapi di India. Pada November 2017 ada juga seorang pedagang sapi muslim yang tewas tertembak oleh kelompok orang yang tak ingin sapi diperdagangkan.



Wow, sapi memang dianggap sebagai hewan suci reinkarnasi dewa Krishna tapi saya nggak menyangka hukumannya separah itu. Jadi kalau agan sista sekalian nggak mau mati di India maka jangan cari-cari masalah dengan sapi entah itu memukul sapi, menginjak ekor sapi, membentak sapi atau pun menunggangi sapi.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya dan selamat Hari raya Idul Adha bagi semua yang merayakan. Ingat kesehatan dan jangan berlebihan mengonsumsi daging sapi. See you~

sumber sumber sumber
Diubah oleh ih.sul 19-07-2021 13:00
nyantaiwaelah
rinandya
rony25
rony25 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
8K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.