c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Siapa Yang Sangka, Ternyata Makan Tempe Berbahaya Juga Loh!!




Di Indonesia makanan dari kedelai ini sering ditemukan di meja makan karena memiliki banyak manfaat, terutama nilai gizi yang tinggi. Bahkan rasanya yang enak pun membuat tempe sudah go internasional hingga ke mancanegara.

Apalagi di zaman pandemi seperti ini, harga tempe yang murah memang akan lebih banyak tersaji di dapur dibandingkan dengan aneka daging yang kini harganya semakin tak terjangkau, maklum uang tabungan tergerus akibat lockdown maka untuk irit tempe selalu menjadi pilihan yang terbaik.



Apalagi makanan tempe yang rendah kalori, sangat bermanfaat seperti bisa mengkontrol kolesterol dalam darah serta bisa juga menormalkan tekanan darah tinggi.

Tapi eh tapi, ketika orang berprasangka baik terhadap tempe karena manfaatnya banyak banget. Namun ada beberapa hal yang lalai karena tempe akan berbahaya bagi mereka yang ada penyakit tertentu.

Tentu ini banyak orang yang belum tahu, namun bagi yang sudah paham usahakan kalau ada keluarga dirumah punya penyakit tertentu jangan diberi makan tempe ya.



Seperti penyakit anemia, bagi mereka pengidap penyakit ini akan berbahaya karena zat besi yang susah terserap pada tempe akan memberikan efek kurang darah.

Apalagi tempe juga memiliki purin yang tinggi bila dicampur dengan bahan lain seperti diberi garam, di goreng karena pada dasarnya purin tempe berada di ukuran sedang sekitar 9-100 mg, efeknya bagi mereka yang terkena penyakit asam urat akan mengalami kendala.

Usahakan untuk penderita asam urat menjauhi makanan dari bahan kacang kedelai seperti tempe dan juga tahu.



Walau penyebab pasti asam urat itu tifak diketahui secara pasti, namun setidaknya kita harus waspada jangan sampai penderita asam urat lebih menderita lagi karena olahan dari tempe dan juga tahu.

Setidaknya, diluar penderita itu tempe tetap makanan yang banyak manfaatnya, menjadi sumber gizi rendah kalori, dan juga sangat diminati banyak orang karena harganya yang murah.

Kalau kamu tidak menderita anemia dan asam urat, tempe menjadi makanan yang sangat dianjurkan. Apalagi dengan harga murah dan ramah di kantong, maka tempe akan menjadi primadona banyak orang.



Tapi adakah dari kamu yang tak suka tempe? Atau alergi dengan tempe? Hmm, kalau itu sih ya wajib jauhi tempe ya gan.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





jiresh
asamboigan
aditmaukemana
aditmaukemana dan 41 lainnya memberi reputasi
40
12K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.