• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 5 Film Tentang Nazi Terbaik, No 1 Paling Sedih dan Menyentuh

cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Film Tentang Nazi Terbaik, No 1 Paling Sedih dan Menyentuh
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Perang Dunia Kedua memang memberikan dampak yang sangat besar bagi sejarah dunia. Perang besar itu tidak lepas dari Jerman Nazi pimpinan Hitler yang mengusung ideoligi fasisme untuk menginvasi semua negara di Eropa dan untuk wilayah Asia dikuasai oleh Jepang. Nazi juga terkenal dengam pembantaiannya terhadap Yahudi pada 1940an. Amerika dan sekutu yang memenangkan peperangan pun berhasil menaklukannya meskipun tentu saja itu atas peranan besar Uni Soviet juga.


Nah, dari berbagai cerita Perang Dunia Kedua yang difilmkan. Beberapa di antaranya banyak yang mengekspos Nazi sebagai tema utama dalam film. Jumlahnya pun cukup banyak dan ada yang menampilkan sosok Adolf Hitler. Nah, dari beberapa film tentang Nazi yang sudah pernah ane tonton. Berikut ini adalah lima di antaranya yang menurut ane jadi yang terbaik.

1. Life is Beautiful (1997)


Film ini bukanlah film Hollywood melainkan film asal Italia yang berhasil menembus Oscar. Film ini sangat menyentuh sekaligus menyadarkan betapa pentingnya arti kemanusiaan. Berkisah tentang seorang pria Yahudi bernama Guido Orifice yang tinggal di Italia. Dia menikahi wanita non Yahudi dan memiliki anak. Saat anaknya berusia kira-kira sembilan tahunan, terjadi peperangan dan holocaust terhadap Yahudi. Guido dan anaknya dipaksa harus masuk kamp konsentrasi. Guido harus berpura-pura dan berbohong pada anaknya kalau mereka sedang masuk taman hiburan dan bermain permainan.

Film ini adalah drama komedi ironi di mana sang ayah terus meyakinkan anaknya bahwa semuanya baik-baik saja. Padahal siksaan dan maut ada di depan mata. Film ini berhasil menyabet penghargaan Film Bahasa Asing Terbaik di Academy Awards.

2. Schindler's List (1993)


Bencana kemanusiaan pada Perang Dunia Kedua digambarkan dalam film arahan Steven Spielberg ini. Oskar Schindler merupakan pengusaha terpandang dan mapan, berusaha menyelamatkan orang-orang Yahudi dari kekejaman Nazi dengan cara memperkerjakan mereka di pabrik miliknya. Di satu sisi, muncul tentara Nazi psycho bernama Amon Goeth yang dengan santainya hobi membunuh wanita dan anak-anak.

Bagi yang belum tahu, film ini meraih penghargaan 5 Piala Oscar termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

3. The Pianist (2002)


Satu lagi film Nazi yang mengekspos holocaust namun kali ini yang jadi tokoh utamanya adalah orang Yahudi sendiri. Film ini berhasil mendapatkan Piala Oscar untuk kategori Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik, dan Skenario Adaptasi Terbaik. Mengisahkan tentang musisi atau lebih tepatnya seorang pianis bernama Wladyslaw Szpilman asal Polandia. Hidupnya berubah menjadi mengerikan ketika invasi Nazi terjadi di Kota Warsaw. Dia harus bertahan hidup dari semua keadaan dan melihat orang yang disekelilingnya ditembak kepalanya oleh pasukan Nazi.

Ceritanya sendiri adalah adaptasi dari autobiografi dari Wladyslaw Szpilman sendiri.

4.Downfall (2004)


Film ini berasal dari Jerman dan judul aslinya adalah Der Untergang. Berkisah tentang hari-hari terakhir Hitler sebagai diktator Nazi sampai invasi Uni Soviet ke Berlin menandakan kekalahannya. Film ini mengekspos gaya kepemimpinan Hitler saat dia mulai menghadapi kekalahan dan juga menghadirkan orang-orang terdekatnya dengan cara menggali sejarah dari berbagai sumber. Film dinominasikan Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards.

5. Inglourious Basterds (2009)


Sebuah film karya sutradara Quentin Tarantino yang merupakan film fiksi satir dan tentu saja bertentangan sejarah aslinya. Film ini mengedepankan black comedy daripada mengajarkan sejarah. Film yang dibintangi Brad Pitt ini berkisah tentang kelompok tentara Yahudi yang berusaha untuk balas dendam dan membantai Nazi. Terbagi dalam beberapa babak, film ini menampilkan kekerasan dengan cantik, ciri khas film-film Tarantino.

Nah, kalau film Nazi favorit agan yang mana nih? emoticon-Ngakak

Quote:
Diubah oleh cintadine 16-07-2021 08:08
EriksaRizkiM
rony25
pernahcakep
pernahcakep dan 27 lainnya memberi reputasi
28
11.7K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.