Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
WhatsApp Manjakan Pengguna Apple Dengan Fitur Canggih ini
Foto: gsmarena.com


Raksasa perpesanan terenkripsi dunia "WhatsApp" dikabarkan telah memperkenalkan fitur baru untuk perangkat iOS (iPhone Operating System) milik Apple. Fitur ini menawarkan kemudahan bagi pengguna iOS, di mana pesan dapat diatur pengguna untuk dihapus secara otomatis, jadi tidak repot-repot lagi menghapus secara manual.

Fitur ini sebenarnya sudah diluncurkan WhatsApp di Android pada bulan lalu, dan pengguna bisa menjadwalkan pengiriman foto atau video dan fitur keren lainnya adalah pengirim foto atau video dapat mengatur penghapusan foto atau video setelah dilihat atau ditolak si penerima. Jadi tidak perlu repot-repot lagi menghapus secara manual yaitu dengan menu "hapus untuk semua."

Pengguna dapat mengatur ke fitur "Lihat Sekali" jadi Agan dan Sista dapat melihat tombol khusus ini yang mirip dengan penghitung waktu (stop watch).

Foto: gadgets.ndtv.com


Fitur ini berbeda dengan pesan “WhatsApp” yang hilang setelah tujuh hari, namun pada fitur View Once (lihat sekali), foto dan video yang dikirim akan langsung menghilang begitu ditutup, dan pengirim akan diberi tahu saat penerima melihat medianya.

Penerima dapat mengambil tangkapan layar media tersebut dan tidak akan memberi tahu si pengirim atas tangkapan layar tersebut, jadi privasi penerima tetap aman, hal ini menjaga jika terjadi, asusila, penipuan, pemerasan dan pengancaman

WhatsApp telah mempromosikan fitur ini sebagai cara untuk mendorong percakapan yang lebih otentik dan privasi. Sebenarnya Facebook telah memperkenalkan opsi ini di aplikasi Messenger, di mana pesan yang dikirim ke penerima muncul saat obrolan terbuka, dan segera setelah pengguna menutup pesan maka pesan akan dihapus secara otomatis.

Foto: engadget.com


Aplikasi ini juga menambahkan fitur yang mendukung sinkronisasi beberapa perangkat, di mana satu akun dapat digunakan di empat perangkat secara bersamaan, dan aplikasi perpesanan akan tersedia di komputer, bahkan jika smartphone dimatikan WhatsApp di komputer tidak akan logout otomatis lagi. Jadi, fitur ini akan sangat berguna bagi layanan CS, online shop dan layanan lainnya.

Tidak disitu saja, WhatsApp juga berjanji untuk menerapkan transfer obrolan dari perangkat "Android" ke "iOS" atau sebaliknya. WhatsApp juga memberikan layanan untuk mengubah suara video menjadi mute tanpa perlu menggunakan aplikasi lain. Fitur ini memungkinkan pengguna Android dan iOS untuk membisukan klip video sebelum membagikannya dalam percakapan, atau menambahkannya sebagai status.



Referensi: Indiatoday.com - WhatsApp may provide early access to multi-device feature to Android, iOS beta users
rap25
alfidanger
delfatesting260
delfatesting260 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
8.9K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.