• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 5 Pesepakbola Argentina Terbaik Sepanjang Masa versi Bolazola

bolazolaAvatar border
TS
bolazola
5 Pesepakbola Argentina Terbaik Sepanjang Masa versi Bolazola


Sepak bola jadi olahraga terpopuler di Argentina, dengan semua warganya sangat memperhatikan olahraga itu dengan seksama.

Bolazola- Beberapa pesepakbola terhebat yang ada di olahraga ini telah muncul dari negara tersebut. Suasana selama pertandingan digembar-gemborkan sebagai salah satu yang terbaik di seluruh dunia, dan sepak bola sering menjadi penangkal berbagai kejadian lain di negara ini.

Buku Jonathan Wilson yang berjudul “Angels With Dirty Faces: The Footballing History of Argentina” adalah bacaan yang memikat tentang sejarah sepak bola Argentina dan bagaimana olahraga ini memiliki pengaruh besar.

Sementara Argentina telah merasakan sedikit keberhasilan di panggung internasional dalam beberapa tahun terakhir, negara ini terus menghasilkan pemain sepak bola berbakat dan membela beberapa klub besar di dunia.

Dan berikut adalah 5 pesepakbola terbaik Argentina sepanjang masa:

5.Daniel Passarella



Dianggap sebagai salah satu bek terhebat sepanjang masa, Daniel Passarella adalah kapten tim Argentina yang memenangkan Piala Dunia 1978.

Bek tengah itu memiliki rekor mencetak gol yang luar biasa, Passarella membuat namanya terkenal di klub bersama River Plate, mencetak 90 gol dalam 226 penampilan. Terkenal karena kepemimpinannya, pria asal Argentina itu sangat dihargai karena kemampuannya untuk berkontribusi di kedua sisi lapangan.

Passarella memenangkan dua Piala Dunia bersama Argentina. Di level klub, sang bek menikmati tugas di Italia bersama Fiorentina dan Inter Milan, selain dari dua periodenya bersama River Plate. Dia membuat 70 penampilan untuk tim nasional Argentina dan mencetak 22 gol.

4.Gabriel Batistuta



Salah satu striker terhebat sepanjang masa, Gabriel Batistuta memiliki karir yang fenomenal baik di level klub maupun negara.

Di level klub, Batistuta dikenang dengan baik selama hari-harinya bersama Fiorentina, di mana ia membuat 333 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 207 gol. Pencetak gol yang konsisten di level tinggi, striker itu membuat 77 penampilan untuk tim nasional Argentina dan mencetak 54 gol dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya sebelum disusul oleh Lionel Messi.

Dijuluki ‘Batigol’ karena kehebatannya di depan gawang, Batistuta juga tampil untuk River Plate, Boca Junior dan AS Roma. Dia pensiun pada 2005 setelah dua tahun bersama Al-Arabi.

3.Omar Sivori



Merupakan seorang pencetak gol yang produktif sama seperti Gabriel Batistuta, Omar Sivori sangat dihormati karena keterampilan teknis dan kreativitasnya.

Seperti Passarella, Sivori membuat namanya terkenal di River Plate, tetapi delapan tahun karirnya bersama Juventus yang melambungkan namanya. Pemain Argentina itu membuat 317 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 168 gol untuk Nyonya Tua, dan dikenal karena kemampuannya menaklukkan pemain lawan.
Sivori hanya membuat 19 penampilan untuk tim senior Argentina, tetapi berhasil mencetak sembilan gol. Dia juga membuat sembilan penampilan untuk tim nasional Italia, dan mencetak delapan gol untuk Azzurri. Setelah pensiun, ia memulai karir kepelatihan dan mengelola tim nasional Argentina selama satu tahun.

2.Diego Maradona



Mungkin pemain terhebat yang pernah ada di dunia sepak bola, Diego Armando Maradona adalah salah satu wajah yang paling dikenal.

Bakat yang luar biasa, Maradona mencapai ketenaran sebagai ball boy berusia 12 tahun. Dia tampil spektakuler untuk Argentinos Juniors dan Boca Juniors di Argentina, dan negara yang gila sepak bola menggantungkan harapan mereka pada Maradona saat mereka mencari kesuksesan di panggung internasional.

Maradona memiliki gaya hidup yang sangat kontroversial, tetapi juga berhasil mencapai banyak hal di lapangan sepak bola. Seorang penyerang mungil dengan kontrol bola yang luar biasa, pria Argentina itu membawa negaranya meraih kejayaan Piala Dunia 1986, sementara di level klub periode terbaiknya datang bersama Napoli di Italia.

1.Lionel Messi



Pewaris nyata Diego Maradona, Lionel Messi sering dianggap oleh banyak orang sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa. Perbandingan dengan Maradona tidak berhenti, dimulai ketika Messi menunjukkan kemampuannya di usia muda untuk Barcelona.

Messi, seperti Maradona, memiliki tubuh mungil dan keterampilan tertinggi pada bola. Dia adalah pemain terbesar yang pernah ada di Barcelona, andalan dan pemimpin klub. Pemain berusia 33 tahun itu telah membuat 778 penampilan di semua kompetisi untuk tim berbasis Camp Nou, mencetak 672 gol dan memberikan 305 assist.

Meskipun menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina, Messi mendapat banyak kritik di tingkat internasional. Ketidakmampuannya untuk memimpin Argentina menuju kesuksesan di turnamen internasional belum diterima dengan baik, dan perbandingan dengan Maradona sering bermuara pada satu poin ini.

Namun, tidak dapat disangkal tentang bakat dunia lain Messi dan banyak prestasi untuk klub dan negara.


Sumber : Bolazola
mbah.mizon
agusrezapratam4
zeuskraetos
zeuskraetos dan 15 lainnya memberi reputasi
14
6.3K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.