• Beranda
  • ...
  • Games
  • 7 Game PSP Terbaik yang Asik Untuk dimainkan di Android Agan, Termasuk God of War

cintadine
TS
cintadine
7 Game PSP Terbaik yang Asik Untuk dimainkan di Android Agan, Termasuk God of War
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Bagi agan yang hobi main game di smartphone kali ini akan membagikan rekomendasi game yang seru untuk dimainkan di smartphone agan. Apakah agan bosan dengan game online yang kompetitif karena merasa terlalu lama tegang dan stres kalah push rank mulu? Salah satu cara menghilangkan rasa bosan tersebut adalah dengan cara memainkan game offline tapi yang berkualitas. Yaitu memainkan game konsol lawas menggunakan emulator di smartphone.


Salah satu konsol yang lancar emulatornya adalah PPSSPP yang ada di Android. Aplikasinya gratis dan hampir semua gamer mobile mengenal aplikasi ini. Ada versi berbayarnya tapi itu tidak ada bedanya. Hanya bentuk dukungan berupa donasi kepada developernya.

Nah, bagi agan yang belum pernah instal PPSSPP dan ingin memainkannya. Berikut ini adalah rekomendasi game PPSSPP paling seru. Oh iya, disarankan juga menggunakan controller joystick ya gan, biar makin enak mainnya.

1. Harvest Moon Hero of Leaf Valley


Yang pertama adalah Harvest Moon: Hero of Leaf Valley. Siapa sih gamer yang enggak pernah main Harvest Moon? Hero of Leaf Valley akan membawa agan untuk menjadi seorang pemuda yang mewarisi tanah kakeknya untuk bertani dan menyelamatkan desa agar tidak digusur. Berbeda dengan Save Homeland, Hero of Leaf Valley memungkinkan pemain bisa menikahi salah satu gadis di desa.

Yang jelas game ini cocok dimainkan di kala waktu santai dan menjernihkan pikiran.

2. God of War: Chains of Olympus

Agan ngaku gamer tapi enggak pernah main God of War? Pasti bercanda. God of War di PS2 dulu merupakan game yang sangat fenomenal. Nah, untuk Chains of Olympus ini adalah menceritakan sepuluh tahun sebelum kejadian di game God of War pertama. Di mana Kratos masih menjadi pelayan Ares. Soal grafik jangan ditanya, game ini mendapatkan ulasan dan rating yang tinggi di berbagai media.

3. Final Fantasy VII Crisis Core

Sebetulnya bagi orang belum pernah memainkan game Final Fantasy 7 di PS juga akan merasa seru-seru aja saat memainkan game ini. Apalagi jika agan mengaku suka game RPG. FF7: Crisis Core merupakan prekuel dari game utamanya. Agan akan memainkan karakter Zack, anggota SOLDIER dan juga berfokus pada karakter Cloud Strife yang masih menjadi Kacung Shinra berpangkat rendah.

4. Metal Gear Solid: Peace Walker

Game ini merupakan spin off dari seri Meta Gear Solid mahakarya dari Hideo Kojima. Dirilis pada 2010, MGS Peace Walker berfokus pada karakter snake yang memimpin tentara bayarannya di Kolombia. Secara gameplay agan akan merasakan sensasi yang kurang lebih sama dengan seri MGS yang pernah ada di konsol rumahannya. Yang jelas kalau main game stealth seperti MGS, kita harus ekstra sabar dalam prakteknya.

5. Need For Speed: Most Wanted

Ya inilah game yang dulu sangat terkenal di era rental PS di perkampungan sampai perkotaan. Ternyata NFS Most Wanted ada juga versi PSP nya yang tentu saja akan lebih lancar dimainkan di smartphone dengan emulator PPSSPP daripada memainkan dalam versi emulator PS2. Disarankan untuk memakai gamepad atau joystick dalam memainkannya ya gan.

6.Shin Megami Tensei: Persona 3 Portable

Versi PS2-nya cukup terkenal hingga dibuatkan juga versi PSP-nya. Game ini direkomendasikan bagi agan yang wibu dan suka main game RPG. Karena pada dasarnya, Persona adalah seri game bertema anime dan RPG dengan jalan cerita yang menarik. Selain itu game ini juga terbilang ringan karena hanya menampilkan grafik 2D.

7. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact


Inilah game Naruto yang ada di PSP dan dirilis pada 2011 silam yang artinya game ini dirilis ketika masa-masa akhir PSP sebelum digantikan oleh PSVita. Gameplaynya lebih mirip Dynasti Warriors namun tak kalah mengasyikannya. Jika agan penasaran agan juga bisa mencoba game Naruto lainnya yang ada di PPSSPP.

Quote:
Soebadjaybagusarya21alfidanger
alfidanger dan 21 lainnya memberi reputasi
18
7.8K
58
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.