c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Pentingnya Bahasa Inggris Dalam Memainkan Sebuah Game!!




Siapa disini yang gamers? Wah, ternyata bukan sobat @amdar07aja ya tapi sobat kaskus rata-rata banyak nih yang suka game, walau bukan gamers sekalipun atau bahasa alusnya expert di dunia game.

Tentu membicarakan game, tak lepas dari yang namanya subtitle, dubbing, bahkan ada tutorial sebelum game dimulai. Rata-rata para developer game memberikan semua itu dalam bahasa Inggris, disinilah sebenarnya para gamers diajak untuk lebih aktif dan bisa mengerti bahasa yang digunakan dalam sebuah game.



Publisher kelas game AAA memang tidak melokalkan gamenya ke banyak bahasa, mereka lebih sering menggunakan bahasa universal yaitu Inggris untuk jenis game console dan portable computer.

Lantas bagaimana dengan Android? Ada perbedaan besar untuk game android, bahkan publisher sekelas Electronics Arts Sport memberikan banyak bahasa untuk pemainnya, bahkan Indonesia pun ada. Banyak publisher game di android yang menggunakan bahasa Indonesia namun EA salah satu contoh publisher game AAA yang menggunakan bahasa Indonesia di smartphone android.





Namun bagi kamu yang biasa bermain game dengan tema rpg, adventure dan banyak game AAA lainnya, sayang sekali bahasa Inggris lebih mendominasi.

Maka bahasa Inggris itu menjadi sangat penting ketika bermain game, bila tak bisa sama sekali bahasa Inggris maka game yang kamu mainkan akan terasa hambar. Bayangkan ketika terjadi dialog di dalam game, lalu diberikan petunjuk dengan memakai bahasa Inggris kalau tidak mengerti maka akan susah juga memahami game yang dimainkan.



Apalagi bila game tersebut berbentuk open world, bisa pusing cari jalan maksud dan tujuan karakter di dalam game itu apa? Bahkan jokes atau lelucon yang dilontarkan dalam game pun tidak dimengerti oleh player, akan terasa hambar bukan bila game bahasanya tidak dimengerti.

Maka itu untuk bermain game bahasa Inggris itu sangat penting, karena bahasa dari banyak negara di dunia banyak menggunakan bahasa ini. Apalagi buat kamu yang berada di zaman sekarang, belajar bahasa tentu lebih mudah asal niatnya itu ada.



Contoh simple adalah Fiki Naki, jangankan bahasa Inggris yang dia lahap bahasa Rusia, Romania, Spanyol, juga ia pelajari dan hasilnya cukup bagus walau ia belajar dari youtube.

Jadi jangan sampai main game tapi plonga plongo, tak mengerti alur cerita game tersebut. Kecuali game tetris mungkin tidak seribet game AAA.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




emineminna
bagusarya21
tantarareview
tantarareview dan 18 lainnya memberi reputasi
19
6.8K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.