• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Dorna Butuh Kepastian, Indonesia Siap Gak nih Gelar WSBK?

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Dorna Butuh Kepastian, Indonesia Siap Gak nih Gelar WSBK?

Sebelum menggelar MotoGP, sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, terlebih dulu disiapkan untuk menggelar balapan WSBK (World Superbike) musim 2021. Sirkuit Mandalika masuk dalam kalender sementara WSBK musim ini.

Rencananya Indonesia akan menggelar WSBK seri ke – 13 pada 12 – 14 November 2021. Sayangnya, makin dekat ke hari penyelenggaraan, pengerjaan sirkuit belum kunjung rampung. Masih banyak yang harus dipersiapkan untuk bisa menggelar balapan bergengsi tersebut.


Pihak Dorna selaku promotor WSBK khawatir atas kesiapan sirkuit Mandalika. Menurut Dorna, paling tidak pada akhir Juli ini atau awal Agustus, operator sirkuit Mandalika di Lombok telah mengkonfirmasi, apakah WSBK bisa digelar pada November ini atau tidak. Dorna butuh kepastian terkait hal tersebut. Kesiapan disini bukan hanya sirkuit, tapi kesiapan di sekitar sirkuit juga harus diperhatikan.

Dikutip dari situs resmi WSBK, Sirkuit Mandalika menjadi salah satu dari total 13 lintasan yang diproyeksikan akan menggelar WSBK. Namun ada syarat yang harus dilalui Sirkuit Mandalika untuk bisa menghelat ajang tersebut. Disebutkan kalau Sirkuit Mandalika harus lolos uji homologasi. Uji tersebut tentunya baru bisa dilakukan jika proses pembangunan lintasan sudah kelar.

Waduh...kasus Covid 19 lagi tinggi – tingginya lagi, kira – kira WSBK bakalan jadi digelar di Indonesia gak ya?

anggrekbulan
hammyhamzz
asamboigan
asamboigan dan 18 lainnya memberi reputasi
19
6.8K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.