• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kenapa Orang-Orang Bersikeras Percaya Bahwa Bumi Itu Bulat/Datar?

ih.sul
TS
ih.sul
Kenapa Orang-Orang Bersikeras Percaya Bahwa Bumi Itu Bulat/Datar?


Bumi itu bulat, okay. Bumi itu datar, okay. Bumi itu lonjong, okay. Bumi itu bebentuk kodok, okay. Sebenarnya, tak peduli seperti apa bentuk bumi sama sekali tak ada hubungannya bagi kita yang sampai sekarang masih harus tinggal di rumah dan dilarang berkeliaran. Meski demikian ada saja ulah kaum flat eather yang terus menerus diangkat ke permukaan dan menjadi pembahasan di banyak forum internet.

Flat eathers atau penganut bumi datar adalah orang-orang yang percaya bahwa bumi yang kita pijak ini sejatinya berbentuk datar dan tidak bulat seperti yang dikatakan oleh mereka-mereka yang pernah pergi ke luar angkasa. Sebenarnya perdebatan bentuk bumi sudah terjadi sejak lama sekali dan orang pertama yang mengemukakan bahwa bentuk bumi sebenarnya bulat adalah Aristoteles pada tahun 330 SM.

Meski demikian banyak yang percaya bahwa bumi bulat itu hanya akal-akalan elit global. Alasannya sederhana, kalau bumi bulat kenapa kita nggak jatuh?



Saya sih nggak peduli mana yang benar dan mana yang salah karna apapun bentuk bumi itu nggak akan memberi saya makan. Yang menjadi pertanyaan paling besar buat saya adalah kenapa orang-orang ini tetap kukuh bahwa bumi itu bulat atau bumi itu datar sampai-sampai mencoba meyakinkan sebanyak mungkin orang dengan apa yang mereka percaya?

Okay, di negeri ini kita sudah melihat orang-orang yang tidak percaya covid meskipun satu dunia sudah menganggapnya sebagai ancaman global. Kepercayaan mereka memiliki dasar tersendiri seperti kepercayaan pemerintah yang begitu rendah maupun tak ingin dikekang oleh covid. Meskipun menjengkelkan tapi kepercayaan mereka masih bisa dipahami.



Nah, kalau begitu kenapa orang-orang masih percaya bumi itu datar meskipun pendapat mereka ditentang oleh satu dunia? Ini yang tidak saya mengerti. Apa gunanya teriak-teriak nggak jelas hanya untuk sesuatu yang benar-benar tidak penting? memang apa untungnya bagi mereka jika bumi itu sungguh-sungguh datar? Apa mereka berharap mendapat endorse?

Dan jika kita semua memang ditipu oleh elit global dan bumi ternyata sungguh-sungguh datar maka apa untungnya bagi elit global itu sendiri? Banyak orang yang ingin agar masyarakat tidak percaya korona karna itu menguntungkan mereka tapi keuntungan apa yang bisa didapat jika kita percaya bumi itu bulat? Ada yang tau? kalau tau tolong dijawab karna saya sedang benar-benar bingung.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.



sumur
Diubah oleh ih.sul 16-07-2021 06:28
nomoreliesEriksaRizkiMpakisal212
pakisal212 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
11.7K
210
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.