News
Batal
KATEGORI
link has been copied
259
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ef82d5e1fad51243668423/geger-baliho-memaki-pemerintah-bikinan-kades-sragen-lebih-enak-zaman-pki
Seorang Kepala Desa (Kades) di Jenar, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Samto, memasang baliho mengkiritik kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diberlakukan pemerintah. Pihaknya mengaku tidak setuju dengan kebijakan yang dinilainya menyusahkan masyarakat tersebut.
Lapor Hansip
15-07-2021 07:35

Geger Baliho Memaki Pemerintah Bikinan Kades Sragen: Lebih Enak Zaman PKI!

Past Hot Thread
Geger Baliho Memaki Pemerintah Bikinan Kades Sragen: Lebih Enak Zaman PKI!

Quote:

Seorang Kepala Desa (Kades) di Jenar, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Samto, memasang baliho mengkiritik kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diberlakukan pemerintah. Pihaknya mengaku tidak setuju dengan kebijakan yang dinilainya menyusahkan masyarakat tersebut.

Baliho berukuran cukup besar tersebut dipasang di depan balai Desa Jenar. Selain bertuliskan kata-kata yang cenderung kasar, baliho ini juga dipasangi foto sang kades berseragam dengan memasang masker di dahi. Begini bunyi baliho tersebut:

IKI JAMAN REVORMASI, ISIH PENAK JAMAN PKI
AYO PEJABAT MIKIR NASIBE RAKYAT.
PEJABAT SENG SENENG NGUBER UBER RAKYAT KUI baik
PEGAWAI SENG GOLEKI WONG DUWE GAWE IKU KERE
PEGAWAI SING SIO KARO SENIMAN SENIWATI KUWI BAJINGAN

(Sekarang zaman reformasi
Masih enak zaman PKI
Ayo pejabat memikirkan nasib rakyat
Pejabat yang suka mengejar rakyat itu baik
Pegawai yang suka mencari orang punya hajat itu kere
Pegawai yang menyia-nyiakan seniman seniwati itu banjingan)


Ketika dikonfirmasi, Samto mengakui dirinyalah yang membuat dan memasang baliho tersebut. Baliho tersebut dipasangnya sejak Rabu (14/7) pagi.

"Kata-katanya saya sendiri yang bikin, pemasangannya saya yang nungguin," ujar Samto saat dihubungi detikcom, Kamis (15/7/2021).

Samto menyebut, dirinya nekat memasang baliho tersebut karena mengaku tidak tahan melihat rakyat menderita. Menurutnya, kebijakan PPKM Darurat yang selama ini berlaku sangat memberatkan rakyat.

"Orang hajatan dibubarkan, untungnya apa. Rakyat berjualan diuber-uber. Kasihan rakyat dan seniman dua tahun enggak makan,"kata dia.

Samto mengaku sengaja menggunakan pilihan kata yang agak keras dalam balihonya. Harapannya aspirasinya tersebut didengarkan oleh pemerintah.

"Sengaja (keras), biar didengarkan aspirasi rakyat. Saya yakin rakyat mendukung," jelasnya.

Baliho tersebut, lanjutnya, akhirnya diturunkan oleh pihak Satpol PP. Pihaknya mengaku tidak mempermasalahkan jika nantinya mendapat sanksi atas aksinya ini.

"Sudah diturunkan tadi sama Satpol PP. Nggak apa-apa. Kalau memang ada sanksi saya siap," tegasnya.

Dihubungi secara terpisah, Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, mengaku sudah mengetahui pemasangan baliho tersebut. Pihaknya berencana memanggil yang bersangkutan untuk diklarifikasi.

"Saya tadi koordinasi dengan ibu bupati besok akan dipanggil untuk dilakukan klarifikasi terlebih dahulu maksud dan tujuannya seperti apa. Nanti memang juga akan kita lakukan klarifikasi juga secara hukum, rencana akan kita panggil ke Polres," ujar Ardi.

Pihaknya menyayangkan aksi pemasangan baliho tersebut. Pasalnya, pemasangan baliho tersebut justru dilakukan oleh aparat pemerintah desa.

"Apalagi dilakukan oleh aparat pemerintah desa ya, itu nanti tentunya akan kita lakukan upaya klarifikasi. Dan jika ditemukan adanya pelanggaran hukum tentunya akan kita lakukan tindakan," pungkasnya.

Sumber Berita

Yakin enak jaman PKI Pak Kades? Kalau tujuannya untuk bela rakyat ya Pak Kades ini cocok jadi Presiden 5 periode.
Diubah oleh saya.kira
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
Geger Baliho Memaki Pemerintah Bikinan Kades Sragen: Lebih Enak Zaman PKI!
16-07-2021 08:06
Aroma iklan terselubung. Pendukung atau keturunan kah, Pak Kades?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Geger Baliho Memaki Pemerintah Bikinan Kades Sragen: Lebih Enak Zaman PKI!
16-07-2021 08:10
Balik lagi ke Pemerintah dmn kebijakan harusnya Pro Rakyat klo mau lockdown harus memperhatikan dari Kebutuhan rakyatnya
0 0
0
Geger Baliho Memaki Pemerintah Bikinan Kades Sragen: Lebih Enak Zaman PKI!
16-07-2021 08:14
Nah emoticon-EEK!
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Geger Baliho Memaki Pemerintah Bikinan Kades Sragen: Lebih Enak Zaman PKI!
16-07-2021 08:17
no komen dah... heheh
0 0
0
Geger Baliho Memaki Pemerintah Bikinan Kades Sragen: Lebih Enak Zaman PKI!
16-07-2021 08:21
Tunggu Pak dudung saja ahhh
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Geger Baliho Memaki Pemerintah Bikinan Kades Sragen: Lebih Enak Zaman PKI!
16-07-2021 08:23
Emang pernah ada jaman PKI?

PKI ga pernah menguasai dan memimpin Indonesia, Cmiw
profile-picture
rodam.dam memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Geger Baliho Memaki Pemerintah Bikinan Kades Sragen: Lebih Enak Zaman PKI!
16-07-2021 08:27
Ah mantap
Tinggal menunggu kabar penangkapan aja ini mah
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Geger Baliho Memaki Pemerintah Bikinan Kades Sragen: Lebih Enak Zaman PKI!
16-07-2021 08:35
jaman PKI lebih enak ya? 🙄
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Geger Baliho Memaki Pemerintah Bikinan Kades Sragen: Lebih Enak Zaman PKI!
16-07-2021 08:40
berani juga nih emoticon-Embarrassment
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Geger Baliho Memaki Pemerintah Bikinan Kades Sragen: Lebih Enak Zaman PKI!
16-07-2021 08:40
akibat kebijakan yang gonta ganti mulu ya gini emoticon-norose
0 0
0
Geger Baliho Memaki Pemerintah Bikinan Kades Sragen: Lebih Enak Zaman PKI!
16-07-2021 08:42
jaman PKI gak ada PPKM gak ada aparat bentak2, apalagi korupsi bansos, jaman PKI masih adem ayem, sekarang rezim lebih parah dr zaman PKI khezolimannya emoticon-Cape d...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
westciss dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Geger Baliho Memaki Pemerintah Bikinan Kades Sragen: Lebih Enak Zaman PKI!
16-07-2021 08:43
play victim kah?
belom lama pentolan banteng ngucapin selamat pas ultah PKC
jaman dia jadi RI-1 juga kasus jual murah LNG tangguh ke RRC
dari jaman sukarno emang dari dulu deket ke PKI kok
profile-picture
profile-picture
riodgarp dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 2
-2
Geger Baliho Memaki Pemerintah Bikinan Kades Sragen: Lebih Enak Zaman PKI!
16-07-2021 08:50
Jaman PKI kades kades koyok awakmu dibedili emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gargantuar89 memberi reputasi
2 0
2
Geger Baliho Memaki Pemerintah Bikinan Kades Sragen: Lebih Enak Zaman PKI!
16-07-2021 08:57
Memang susah atur orang Indonesia.......
0 0
0
Geger Baliho Memaki Pemerintah Bikinan Kades Sragen: Lebih Enak Zaman PKI!
16-07-2021 08:59
Klo suka zaman PKI tinggal pindah ke Korea Utara. Klo si kades cemberut dikit lngsung di eksekusi sm Kim Jong.
profile-picture
profile-picture
riodgarp dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Geger Baliho Memaki Pemerintah Bikinan Kades Sragen: Lebih Enak Zaman PKI!
16-07-2021 09:25
"Sengaja (keras), biar didengarkan aspirasi rakyat. Saya yakin rakyat mendukung," jelasnya.

rakyat yg mana? yg ada lu digebukin rakyat emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Geger Baliho Memaki Pemerintah Bikinan Kades Sragen: Lebih Enak Zaman PKI!
16-07-2021 09:26
Emank ngerasaim zaman PKI?
setau gw yg ngerasain zaman PKI cm 2..
Yg udh tua banget sm yg udh almarhum..
profile-picture
profile-picture
riodgarp dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Geger Baliho Memaki Pemerintah Bikinan Kades Sragen: Lebih Enak Zaman PKI!
16-07-2021 09:32
Enak nya gimana, saya kelahiran 81, bekum ngerasa kan, cuman di jaman saya,merinding liat kasus Petrus, liat kasus DOM Aceh, Timor timur, Irian, liat kasus penembakan Tanjung Priok.... Jadi belum paham saya
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Geger Baliho Memaki Pemerintah Bikinan Kades Sragen: Lebih Enak Zaman PKI!
16-07-2021 09:45
Lah ktnya skrg rezim PKI? Berarti enak dong skrg? Gmn sih yg bnr?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rodam.dam dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia